Berita Wisata

Lembah Sumilir, Wisata Alam Kemuning yang bikin asik

Lembah Sumilir Kemuning merupakan tempat wisata di Karanganyar yang memiliki kondisi alam yang sangat indah, sangat bagus untuk dijadikan tempat hulang – peremajaan atau piknik keluarga.

Setelah seminggu bergulat dengan pekerjaan yang tak ada habisnya, kini saatnya menyegarkan jiwa dan raga di Lembah Sumilir Kemuning. Selain itu, lokasinya yang berada di kaki Gunung Lawu menjamin kesegaran dan kesegarannya.

lembah sumir kuninglembah sumir kuning. Google Maps. sumber: toko ZAFA

lihat juga: pendakian Gunung Lawu via cetho

Lembah Sumilir Kemuning juga bisa dikategorikan sebagai tempat wisata Karanganyar yang instagramable karena memiliki beberapa tempat wisata yang pasti akan membuat foto anda terlihat keren banget.

Berikut ulasan tentang Lembah Sumilir Kemuning sebagai bahan referensi awal untuk menentukan tempat wisata yang asik dan asik untuk dikunjungi akhir pekan ini.

Lokasi Lembah Sumilir Kemuning

Lokasi dan alamat Lembah Sumilir berada di Dusun Milir, Desa Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Perjalanan menuju Lembah Sumilir dari pusat kota Karanganyar memakan waktu sekitar 1 jam, menuju ke Jl. Mataram kemudian belok kanan ke Jl. Lawu.

Jalan terus hingga akhirnya sampai di Jl.Karangpandan – Ngargoyoso, lalu cari saja lokasinya dari Sumilir Kemuning. Akses jalan bisa ditempuh dengan sepeda motor atau mobil.

suci di ketinggiantinggi santuy. Google Maps. sumber: khoirul wisnu adi

lihat juga: Candi Sukuh

Harga Tiket Masuk Lembah Sumilir Kemuning

Harga tiket masuk Lembah Sumilir Kemuning cukup membayar Rp 5.000,- saja

Jam Buka Lembah Sumilir Kemuning

  • Jam buka Lembah Sumilir Kemuning dari Senin sampai Minggu
  • Buka dari pukul 07.00 hingga 17.00

Fasilitas Lembah Sumilir Kemuning

Fasilitas wisata yang ada di sekitar kawasan wisata Lembah Sumilir Kemuning antara lain:

  • Tempat penyimpanan kendaraan,
  • warung makan dan minum,
  • Toilet,
  • masjid,
  • tempat foto,
  • Gazebo Dan Kursi,

rumah hobbitrumah hobbit. Google Maps. sumber: khoirul wisnu adi

Lihat juga: Taman Balekambang

Tempat Wisata Lembah Sumilir Kemuning

1. Sifat Dingin

Lembah Sumilir terletak di antara kebun teh, jadi wajar saja jika sejauh mata memandang, hanya kesejukan yang terlihat. Selain itu, disekitarnya terdapat perbukitan hijau yang cukup tinggi dan rindang.

Wajar saja jika tempat wisata di Karanganyar ini disebut lembah, karena di kiri kanannya terdapat perbukitan yang menjulang tinggi. Anda bisa menjelajahi seluruh area Lembah Sumilir dengan berjalan kaki.

Jangan khawatir, trekkingnya tidak sulit. Berjalan saja di jalan yang sudah beraspal, pastikan menggunakan sepatu yang nyaman dan tidak licin.

Ada tempat untuk duduk dan bersantai sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Memang benar datang sebagai pasangan atau keluarga, Anda tidak merasa kosong …

2. Banyak spot foto

mengambil gambarmengambil gambar. Google Maps. sumber: cacing berminyak

lihat juga: agrowisata sondokoro

kalau hanya sekedar tempat piknik, sepertinya kurang asyik. Namun Lembah Sumilir Kemuning juga dihiasi dengan berbagai spot foto yang pastinya Instagrammable.

Saat ini keberadaan spot foto menjadi suatu keharusan bagi tempat wisata, agar dapat menarik pengunjung.

Banyak sekali spot foto yang ditawarkan di Lembah Sumilir Kemuning mulai dari landmark, menara observasi hingga rumah hobbit.

The Hobbit House merupakan spot favorit pengunjung, namun jika Anda berfoto dan bersantai di menara pengintai, seluruh area Lembah Sumilir Kemuning akan terlihat jelas. Keren dan keren adalah gambaran perasaan yang kamu dapatkan.

Lembah Sumilir juga sering dijadikan tempat berkemah, menghabiskan waktu sepuasnya dengan alam tanpa televisi, gadget, dan kasur empuk.

3. Gazebo dan ayunan

Salah satu fasilitas yang ada di Lembah Sumilir Kemuning adalah gazebo dan ayunan, tempat indah seperti ini sayang untuk dilewatkan.

berkemah di luar ruanganberkemah di luar ruangan. Google Maps. sumber: Mas Bedhulle

lihat juga: danau madirda

Gazebo tersebut bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai sebelum akhirnya melanjutkan kegiatan penjelajahan di Lembah Sumilir Kemuning, bahkan bisa dijadikan tempat piknik sambil menyantap makanan rumahan.

Selalu ingat, buang sampah pada tempatnya. Musuh terbesar tempat wisata adalah sampah, sehingga diperlukan kesadaran semua pihak untuk selalu membuang sampah pada tempatnya.

Oh ya, untuk membuat anak-anak senang dan nyaman, Anda bisa membiarkan mereka bermain di ayunan. Beberapa ayunan dapat digunakan.

Bermain ayunan di antara pohon teh dan keindahan alam yang menenangkan. Itu harus membuat mereka bahagia, bukan mengeluh tentang pulang.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button