Berita Wisata

Lembah Tepus, Curug dan Bumi Perkemahan cocok untuk liburan keluarga di Pamijahan Bogor

Lembah Tepus merupakan salah satu mahakarya alam Taman Nasional Gunung Halimun Salak yang menakjubkan. Air terjun berundak dengan kolam utama yang sangat nyaman dan instagramable.

Lembah Tepus juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memanjakan pengunjung. Dan perlu diperhatikan juga bahwa lembah Tepus Pamijahan Bogor sangat cocok sebagai tujuan wisata keluarga.

Hal ini berkaitan erat dengan kondisi jalur pendakian, serta kondisi di lokasi utama. Namun bukan berarti Anda harus mengabaikan aspek keamanan…

sangat jelassangat jelas. Peta Google. sumber: rad wish

baca juga: air terjun leuwi hejo

Dan berikut informasi lengkap tentang Wisata Lembah Tepus Pamijahan Bogor yang telah kami siapkan untuk anda. Perhatikan juga faktor cuaca, agar liburan Anda di sana nyaman dan berkesan.

Lokasi Lembah Tepus

  • Lokasi Lembah Tepus berada di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS).
  • Alamat Lembah Tepus adalah Pasir Reungit, Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Jalan Lembah Tepus

Jalan menuju Lembah Tepus dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua maupun roda empat menuju tempat parkir.

Jarak dari Stasiun Kereta Api Bogor (Kabupaten Bogor Tengah) ke Lembah Tepus sekitar 30 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan dengan mobil.

Pengunjung juga dapat menggunakan opsi panduan Google Maps. Cukup masuk ke kata Lembah Tepus, ikuti rambu Taman Nasional Gunung Halimun Salak.

tempat perkemahantempat perkemahan. Peta Google. sumber: Lembah Tepus

lihat juga: cimory tepi sungai

Begitu sampai di tempat parkir mobil, lanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju loket tiket. Setelah itu, lanjutkan perjalanan menyusuri jalur yang telah ditentukan.

Seperti yang penulis sampaikan di awal, salah satu alasan mengapa Lembah Tepus di Bogor sangat cocok sebagai destinasi wisata keluarga adalah karena jalur pendakian yang tertata, tidak terlalu jauh, tidak terjal dan cukup landai.

Jalur pendakian berupa bebatuan yang ditata dengan cermat. Hanya saja, sisi jalan setapak ini belum dilengkapi pagar pembatas sehingga mengharuskan para orang tua untuk selalu mengutamakan keselamatan.

Sepanjang jalur pendakian, suasana alam sangat teduh, dan aliran airnya selalu bersih. Oleh karena itu, jika cuaca cerah akan menjadi perjalanan yang menyenangkan.

Sebelum sampai di lokasi utama lembah Tepus Pamijahan, pengunjung akan melewati bumi perkemahan. Dan setelah melewati tempat ini, mata pengunjung akan mulai terkagum-kagum dengan pemandangan Lembah Tepus.

Harga tiket masuk Lembah Tepus

  • Tiket masuk Taman Nasional Gunung Halimun Salak Rp 15.000.
  • Tiket masuk Lembah Tepus Rp 10.000.
  • Tiket Camping Ground Lembah Tepus Rp 30.000.

pendakian yang baguspendakian yang bagus. Peta Google. sumber: Aldy Maulana

baca juga: taman wisata pasir mukti

Pengunjung juga dapat menyewa tenda yang disediakan oleh pengelola. Perlu diketahui bahwa di dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak terdapat banyak tempat wisata alam yang direkomendasikan untuk dikunjungi, dan tentunya sudah kami ulas semuanya secara lengkap.

Jam Buka Lembah Tepus

  • Wisata Lembah Tepus Pamijahan Bogor dibuka mulai pukul 07:00 hingga 17:00.
  • Wisata Lembah Tepus Pamijahan Bogor beroperasi setiap hari.

Pemasangan Lembah Tepus

Fasilitas wisata di Lembah Tepus sangat memadai. Dan bagi Anda yang sedang mencari penginapan, Anda bisa memilih opsi menginap di tenda-tenda yang telah disiapkan oleh pihak manajemen atau di Tepus Valley Inn, Bogor.

Adapun fasilitas Lembah Tepus di Bogor adalah sebagai berikut:

  • parkir mobil luas,
  • Toilet,
  • ruang sholat
  • tempat perkemahan,
  • belvedere,
  • Kios yang menjual makanan dan minuman.

area parkir kendaraanarea parkir kendaraan. Peta Google. sumber: irfan al-haq

baca juga : tanah bahagia cibalung

Atraksi Lembah Tepus

Konsep utama Lembah Tepus Bogor adalah wisata alam yang Instagrammable, dan cocok untuk segala usia yaitu bisa dijadikan sebagai wisata keluarga.

Konten utamanya adalah stunt air terjun, setidaknya ada 4 stage dengan karakter stunt yang berbeda, termasuk karakter kolam renang utama.

Meski air terjunnya tidak terlalu tinggi, namun kolam utamanya menjadi daya tarik tersendiri. Karena keadaannya yang luas, ia ditata dengan baik sebagai kolam renang.

Selain itu, airnya juga jernih dan di beberapa kolam memiliki gradasi warna air yang berbeda-beda. Terkadang biru, atau hijau pirus.

kolam renang lembah tapuskolam renang lembah tapus. Peta Google. sumber: Yudi Roheta

baca juga: air terjun naga

Tahapan paling populer ada di level atas. Namun sekali lagi penulis harus menyampaikan bahwa seseorang harus selalu berhati-hati dan selalu mengutamakan keselamatan.

Item lainnya

  • Wisata Curug Ciputri Tenjolaya Bogor Jawa Barat, Informasi Lengkap, HTM, Biaya Camping, Bumi Perkemahan dan Pesona Keindahan
  • Curug Cihurang Bogor, Review Bumi Perkemahan Lengkap dan Tiket Tour
  • Curug Kiara, Pendakian, Tiket Masuk, Ragam Wisata dan Keindahan Curug di Pamijahan Bogor
  • Air Terjun Kondang, Pendakian, Aneka Wisata dan Pesona Alam di Pamijahan Bogor
  • Curug Cikawah di Pamijahan, keunikan air terjun dan kawah yang berdampingan
  • Kuntum Farm Field, tempat wisata keluarga yang populer di Bogor

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button