Tempat Wisata

Lengkung Langit Satu : Atraksi, Jam Buka dan Fasilitas

Kapan pun kita ingin rehat sejenak dari keseharian, kita selalu ingin pergi ke tempat-tempat yang indah dan menenangkan. Ada tempat di Bandar Lampung yang bisa Anda kunjungi untuk berobat. Namanya Kurva Satu Langit.

Sebuah taman buatan di dataran tinggi yang menampilkan keindahan Kota Lampung. Pemandangannya semakin indah jika dinikmati pada pagi atau sore hari. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota sehingga sangat mudah dijangkau.

daya tarik

Objek wisata Lengkung Langit mempunyai keindahan tersendiri yang mampu membuat siapapun jatuh hati. Pemandangan alam, suasana menenangkan, dan udara sejuk berpadu sempurna dengan cerahnya langit biru.

1. Berbagai spot foto

Satu hal yang diapresiasi wisatawan dari tempat ini adalah banyaknya spot foto. Selain itu, lanskapnya saja sudah cukup untuk menghasilkan foto yang bagus. Namun, Anda bisa mengambil gambar yang bagus di titik ini dengan spot foto.

Cocok untuk Instagram

Bukan sekedar punya banyak variasi spot foto. Setiap spot foto juga memiliki konsep yang berbeda-beda dan didekorasi dengan warna-warna ceria yang berbeda-beda. Beberapa replika bangunan di sini bahkan menyerupai bangunan aslinya.

Pemandangan menawan dan udara segar

Dikelilingi banyak bukit dan gunung, tak heran jika pemandangan dari Lengkung Langit terlihat begitu mempesona. Pepohonan yang bergerombol memenuhi setiap bukit dan gunung di seberangnya.

Sedangkan di tempat ini Anda bisa merasakan udara segar, tidak terkontaminasi polutan. Sesekali angin sepoi-sepoi bertiup dan menerbangkan beberapa dahan daun dari pepohonan.

Terletak di dataran tinggi

Arch of the Sky terletak di dataran tinggi sekitar 300 meter di atas permukaan laut dan memiliki iklim yang sejuk. Cocok sebagai tempat istirahat dan berlibur bagi siapa saja yang ingin menyegarkan jiwa.

Alamat lengkap

Lokasi Lengkung Langit Satu berada di kawasan Pinang Jaya, kecamatan Kemiling, kota Bandar Lampun. Jangan salah tempat karena Lengkung Langit terbagi menjadi area satu dan dua. Keduanya menawarkan pengalaman liburan yang berbeda.

Di kawasan pertama, pengunjung bisa menikmati keindahan alam kota Bandar Lampung yang terhampar luas. Mulai dari pepohonan, rumah berkelompok hingga bukit dan gunung. Di area kedua, pengunjung bisa menikmati pemandangan Teluk Lampung.

Rute menuju One Heaven Arch

Dimulai dari Bandar Lampung Town Square, perjalanan memakan waktu sekitar 16 menit untuk perjalanan sepanjang 7,5 kilometer. Rute yang bisa ditempuh dari alun-alun adalah mengikuti Jalan Kepayang hingga sampai ke Jalan Lintas Barat Sumatra.

Kemudian berjalan kaki sepanjang 2,6 kilometer di Jalan Sumatera Barat menuju Jalan Teuku Cik Ditiro di Sumber Rejo. Ikuti Jalan Teuku Cik Ditiro sejauh 4,6 kilometer hingga akhirnya sampai di tempat wisata Lengkung Langit.

Jalur kedua lebih efisien, hanya membutuhkan waktu sekitar 14 menit untuk menempuh jarak 6,2 kilometer. Rute yang bisa Anda pilih adalah dari alun-alun kota Bandar Lampung melalui Jalan Bukit Kemiling Permai Raya hingga Jalan Ganjaran.

Untuk menuju Jalan Ganjaran, Anda perlu menempuh perjalanan kurang lebih 2,9 kilometer dan belok kanan untuk sampai ke Jalan Ganjaran. Jalan terus sampai ketemu pertigaan besar dan belok kiri sampai ke Jalan Mata Air. Ikuti jalan tersebut dan Anda akan sampai ke lokasi.

Biaya masuk

Harga tiket masuk untuk menikmati pemandangan Lengkung Langit cukup terjangkau. Pengunjung hanya perlu membayar Rp 10.000 per orang. Dengan harga tersebut Anda bisa mencoba semua tempat rekreasi yang ditawarkan.

Bahkan, semua spot foto tersebut tidak dipungut biaya sehingga pengunjung bisa dengan nyaman beraktivitas dan mengambil foto sebanyak-banyaknya. Untuk biaya tambahan lainnya, pengunjung diharuskan membayar biaya parkir sebesar Rp3.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Jam buka dan tutup

Kawasan wisata Sky Arch buka setiap hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 21.00 WIB. Pengunjung biasa berduyun-duyun ke kawasan satu ini antara pukul 16.00 hingga 20.00 WIB. Untuk menikmati pemandangan yang indah, Anda bisa berkunjung pada pagi atau sore hari.

Aktivitas seru di Lengkung Langit Satu

Lengkung Langit tak hanya menawarkan pemandangan indah untuk dinikmati. Di tempat rekreasi ini juga Anda bisa melakukan banyak aktivitas seru yang akan membuat liburan Anda semakin menyenangkan. Mulai dari jalan-jalan mencari spot foto hingga kulineran di food court.

1. Berburu foto

Wisata Lengkung Langit juga menawarkan berbagai spot foto dengan objek warna-warni yang dikemas apik. Di baliknya, birunya langit dan pemandangan alam Lampung selalu sempurna untuk menyempurnakan foto Anda.

Anda bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya di area Sky Arch. Mulai dari rumah berwarna-warni, anak tangga yang dipoles ceria, replika gerbang kerajaan Mataram, perahu dari kayu, hingga berfoto dengan beragam flora yang ada di sana.

2. Sebelum pernikahan

Lokasi wisata Lengkung Langit juga memungkinkan untuk dijadikan tempat foto prewedding. Konsep foto sederhana dengan background pegunungan dan backdrop alam mungkin bisa menjadi ide yang cocok. Kain etnik juga bisa dijadikan alat peraga cantik.

3. Ajak anak beraktivitas di taman bermain

Selain itu, wisata di Lengkung Langit juga memiliki taman bermain. Jadi setiap pengunjung yang datang bersama anak-anak bisa meluangkan waktu untuk bermain. Taman bermain ini juga disediakan secara gratis sehingga anak-anak dapat menikmatinya sepuasnya.

4. Menikmati pemandangan kota lampung dari ketinggian

Dari puncak Arch of One Sky, pemandangannya sungguh menakjubkan. Tidak ada salahnya Anda mengunjungi tempat ini. Apalagi di pagi hari saat kesejukan masih alami dan sinar matahari belum terlalu terik. Bahkan di malam hari, kerlap-kerlip lampunya terlihat indah seperti kunang-kunang.

5. Kuliner

Setelah puas berjalan-jalan dan berfoto, pengunjung bisa mengisi perut di area food court yang telah disediakan. Tersedia berbagai macam makanan dan minuman yang enak dan mengenyangkan. Disajikan dalam piring dan mangkuk, aroma harumnya langsung membuat perut keroncongan.

Mulai dari mie instan, nasi goreng, soto hingga ayam goreng lengkap. Anda bisa mengisi perut dengan camilan. Pisang goreng dengan taburan keju coklat, roti dan tempe goreng yang lezat mungkin bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda.

Fasilitas tersedia

Fasilitas penunjang aktivitas pengunjung juga lengkap. Mulai dari tempat parkir, musala, tempat duduk, spot foto bahkan arena bermain untuk anak-anak.

Wisata di Lengkung Langit Satu cocok untuk solo traveler maupun keluarga, teman dan rekan kerja. Udara sejuk dan pemandangan indah sukses menyegarkan kepala Anda. Dijamin ini tempat penyembuhan terbaik dan paling membuat ketagihan.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button