Berita Wisata

Libur Akhir Pekan, Stasiun Bogor dan Tanah Abang menjadi stasiun tujuan pengguna Commuterline – KRL

Hadir pada akhir Oktober hingga pukul 10.00 WIB, KAI Commuter mencatat volume pengguna akhir pekan banyak digunakan masyarakat untuk liburan bersama keluarga. Commuterline merupakan salah satu angkutan umum yang digunakan oleh masyarakat untuk bepergian ke tempat wisata dan tempat belajar. Beberapa stasiun terpantau sudah ditempati pengguna, seperti Stasiun Bogor, Stasiun Tanah Abang, dan Stasiun Jakarta Kota.

Sepanjang bulan Oktober, rata-rata volume pengguna akhir pekan tercatat sebanyak 561.958 orang per hari. Untuk stasiun yang dekat dengan tempat wisata, Stasiun Bogor menjadi stasiun dengan volume tertinggi yakni 37.867 orang per hari, disusul Stasiun Jakarta Kota dengan total volume 19.589 orang per hari.

Selain stasiun yang dekat dengan tempat wisata, stasiun yang dekat dengan pusat perbelanjaan seperti stasiun Tanah Abang pada akhir pekan juga menjadi salah satu pengguna yang paling ramai. Selama bulan Oktober ini, penumpang akhir pekan di stasiun tersebut rata-rata mencapai 28.709 orang per hari. Sedangkan stasiun Depok Baru dan Srasiun Tebet rata-rata volume akhir pekan masing-masing sebanyak 19.117 dan 16.556 orang per hari.

Distribusi pengguna komuter pada saat libur akhir pekan berlangsung pada pukul 09.00-11.00 WIB pagi dan pukul 15.00-17.00 WIB sore hari. Untuk itu KAI Commuter menghimbau kepada seluruh pengguna untuk selalu merencanakan perjalanannya dengan matang. KAI Commuter juga mengajak Anda untuk selalu menggunakan aplikasi KRL Access untuk mendapatkan informasi waktu tempuh, kemacetan di stasiun dan posisi Commuterline yang akan ditempuh secara real time.

Bagi pengguna yang membawa anak usia minimal 3 tahun atau tinggi minimal 90 cm, diwajibkan membeli tiket. Cobalah untuk menghindari jam sibuk selama liburan. Pastikan anak-anak selalu dalam pengawasan orang tua atau pendampingnya selama perjalanan.

Bagi pengguna yang membawa barang bawaan, KAI Commuter menyediakan barang bawaan di atas kursi sebagai tempat menurunkan barang bawaan. Ukuran tas jinjing yang diperbolehkan untuk dibawa di Commuter Line adalah 40cm x 30cm x 100cm dan tidak mengganggu kenyamanan pengguna lain saat bepergian di Commuter Line.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button