Berita Wisata

Libur Imlek 2023, Okupansi Hotel Kota Malang Naik 70%

KOMPAS.com – Tingkat hunian hotel di Kota Malang, Jawa Timur meningkat hingga 70% selama libur Imlek 2023 dibandingkan hari biasa di bulan Januari 2023.

“Saat libur Imlek terjadi peningkatan okupansi hotel di Kota Malang,” kata Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Malang, Agoes Basoeki dikutip dari Antara. Termasuk antaraRabu (25/1/2023).

Baca juga :

“Untuk libur Imlek kemarin (kenaikan) rata-rata sekitar 70%. Sedangkan untuk hari biasa tingkat okupansi sekitar 20%,” ujarnya.-tambahnya.

Sekadar informasi, Tahun Baru Imlek 2023 jatuh pada Minggu (22/1/2023) sehingga bertepatan dengan akhir pekan, ditambah Cuti Bersama pada Senin (23/1/2023).

Baca Juga: Hotel Kabupaten Malang Targetkan Okupansi 100% Selama Nataru

Selain libur Imlek 2023, juga ada peringatan Haul Akbar ke-78 dan Pondok Pesantren Harlah Darul Hadits Al-Faqihiyyah yang dinilai turut meningkatkan okupansi karena berlangsung kurang lebih dua hari.

Ilustrasi warna warni kampung Jodipan, Malang.SHUTTERSTOCK/AKTURER Ilustrasi warna warni kampung Jodipan, Malang.

“Selain libur Imlek yang bertepatan dengan akhir pekan, juga ada peringatan transportasi di Kota Malang (yang juga mendorong pendudukan),” ujarnya.

Untuk diketahui, selama masa liburan akhir tahun 2022, tingkat hunian hotel di kota tersebut meningkat hingga 60% pada hari kerja dan hingga 90% pada akhir pekan.

Baca juga :

Data Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Malang menunjukkan ada 13,5 juta wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata kota tersebut pada tahun 2022.

Atraksi wisata yang dikunjungi antara lain theme village, taman kota dan pusat perbelanjaan.

Baca Juga: Jelang Nataru, Okupansi Hotel di Kota Malang Diperkirakan Terus Naik

Dapatkan pembaruan berita terpilih dan berita terbaru setiap hari di Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link lalu gabung. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button