Berita Wisata

Libur natal, objek wisata Pantai Selatan di Sukabumi tetap sepi

Sukabumi: Libur Natal 2022 pada Minggu 25 Desember 2022 tidak berdampak pada peningkatan pengunjung objek wisata pantai selatan Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Obyek wisata ini masih sepi wisatawan.

“Dari pantauan multipoint objek wisata pantai, belum ada peningkatan jumlah kunjungan wisatawan. Mayoritas wisatawan yang datang adalah warga Sukabumi,” kata Koordinator Daerah Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) itu. . Palabuhanratu Dani Supirman di Sukabumi, Minggu 25 Desember 2022.

Menurut Dani, minimnya kunjungan warga ke tempat wisata disebabkan terbatasnya waktu liburan. Pasalnya, pada Senin, 26 Desember 2022, warga kembali beraktivitas.

Apa pendapat Anda tentang artikel ini?

Namun pihaknya beserta petugas gabungan dan relawan seperti unsur TNI, Polri, Basarnas, Sarda dan BPBD Kabupaten Sukabumi serta calon SAR lainnya tetap bersiaga di kawasan wisata untuk memantau aktivitas wisata.

Selain itu, minimnya kunjungan wisatawan juga dipengaruhi faktor cuaca, dimana saat ini perairan laut mengalami gelombang yang cukup kuat, bahkan pada Minggu pagi hingga menjelang Maghrib beberapa kali turun hujan.

“Kami perkirakan puncak kunjungan wisatawan objek wisata bahari di kawasan Ciletuh Palabuhanratu Unesco Global Geopark pada Jumat hingga Sabtu atau sebelum perayaan tahun baru,” imbuhnya.

Dani mengatakan tidak menutup kemungkinan jumlah wisatawan yang datang akan meningkat karena perayaan peringatan bertepatan dengan bank holiday weekend.

Karena itu, untuk meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan laut, pihaknya menempatkan personel di semua titik objek wisata pantai termasuk air terjun.

Kemudian, saat ini petugas gabungan sedang memasang rambu-rambu di obyek wisata seperti bendera dan baligho atau call sign untuk mengingatkan wisatawan agar tidak beraktivitas di sekitar pantai yang dilarang berenang.

Jangan lupa ikuti berita lainnya dan ikuti akun google news medcom.id

?

(NUR)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button