Berita Wisata

Libur pergantian tahun, KWA Bantimurung ramai dikunjungi wisatawan

MAROS, PAREPOS.FAJAR.CO.ID — Kawasan Wisata Alam (KWA) Bantimurung mulai ramai pengunjung menikmati musim liburan, Minggu, 1 Januari 2023.

Sejak dini hari, ratusan wisatawan dari berbagai daerah silih berganti mengantri di loket untuk membeli tiket.

Astriani Salam, Koordinator Umum Taman Wisata Alam Air Terjun Bantimurung mengatakan, terjadi peningkatan kunjungan wisatawan dibandingkan kemarin.

“Alhamdulillah kalau kita lihat hari ini animo pengunjung luar biasa, meningkat dibanding kemarin,” ucapnya.

Ia menjelaskan, saat ini jumlah wisatawan yang berkunjung sekitar 100 orang dan diperkirakan akan terus meningkat hingga sore hari.

“Kalau data box office sudah mencapai lebih dari seratus pengunjung, kemungkinan target kami akan terus bertambah seribu orang hingga sore nanti,” jelasnya.

Dikatakannya, beberapa hari lalu objek wisata alam Air Terjun Bantimurung dilanda banjir, saat hujan dengan intensitas tinggi terus mengguyur wilayah Kabupaten Maros.

“Beberapa hari lalu diterjang air banjir, sekarang perlahan surut karena kondisi cuaca dan matahari sudah terlihat,” ujarnya.

Demi keselamatan pengunjung, tour leader tidak memperbolehkan wisatawan untuk berenang di lokasi air terjun, karena arus air masih begitu deras meski perlahan surut.

“Beberapa spot sudah kami buka, namun di lokasi air terjun, danau Kassikebo dan Gua Batu belum kami izinkan pengunjung kesana, karena luapan air di hulu masih cukup besar”, tambahnya.

Banyaknya wisatawan yang berlibur di Bantimurung membuat pengelola wisata ini melibatkan berbagai jaminan demi kenyamanan pengunjung.

“Kami libatkan berbagai unsur keamanan seperti Polri, TNI, Basarnas dan lainnya demi keamanan dan kenyamanan pengunjung,” pungkasnya.

Sementara itu, salah seorang pengunjung, Gazali asal Kabupaten Pinrang mengaku senang berlibur di Wisata Alam Air Terjun Bantimurung karena suasananya yang cozy.

“Kami disini untuk menikmati liburan awal tahun bersama keluarga, yang hadir ada 40 orang, saya sangat senang tempat wisatanya indah, sayang kami tidak bisa berenang karena air terjunnya selalu meluap,” ujarnya. . . (Aduh)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button