Berita Wisata

Libur Tahun Baru 2023 Objek Wisata Cagar Alam Pangandaran Minimnya pengunjung diduga menjadi penyebabnya

BERITA DARI PRIANGAN – Di penghujung tahun 2022 dan awal tahun baru 2023, cagar alam Cagar Alam (TWA) Pangandaran, Kabupaten Pangandaran sepi pengunjung. Kondisi ini berbeda dengan tahun baru sebelumnya sebelum pandemi Covid 19.

Padahal saat ini belum ada pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang diberlakukan akibat pandemi. Staf Resor Cagar Alam Ahyadi Pangandaran mengatakan bahwa pada malam tahun baru 2023, tempat itu sepi.

“Tidak biasa Cagar Alam Pangandaran sepi padahal musim liburan menyambut tahun baru 2023 dan PPKM sudah tidak ada lagi,” kata Ahyadi, Sabtu 31 Desember 2022.

Baca Juga: Ini Kronologi yang Membuat Polisi Melaporkan Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata

Ahyadi menduga sepinya pengunjung karena isu iseng, sehingga pengunjung enggan mengunjungi Pantai Pangandaran, termasuk Cagar Alam Pangandaran.

Sebelum masalah prank menerpa Pangandaran seperti saat ini, Cagar Alam Pangandaran banyak diminati wisatawan.

“Dulu sangat diminati wisatawan karena Cagar Alam Pangandaran menawarkan wisata Gua Panggung, Gua Jepang, aneka satwa, Pasir Putih, ada kapal karam pencuri ikan yang meledak pada masa Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dan sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga: Libur Tahun Baru 2023 Pengunjung Obyek Wisata Pangandaran Sepi, Banyak Pedagang Kalah

Sedangkan harga tiket masuk ke Cagar Alam Pangandaran juga tidak terlalu mahal yaitu Rp 16.000 per orang pada hari biasa. Selama ini pada hari libur nasional adalah Rp 22.000.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button