Berita Wisata

Libur Tahun Baru Imlek dan Peningkatan Wisata di Pangandaran

www.hoperakyat.com,- Saat libur Imlek, wisatawan yang berkunjung ke objek wisata Pangandaran di Jawa Barat mengalami peningkatan dari hari biasanya. Tidak hanya wisata pantai yang dikunjungi wisatawan, tetapi juga objek wisata sungai.

Seperti halnya objek wisata Santirah di Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata ini cukup padat saat libur Imlek tahun ini.

Lurah Selasari Yugaswara mengatakan, sebagian besar pengunjung yang datang ke objek wisata Santirah berasal dari kota besar seperti Bandung.

“Obyek wisata di desa Selasari ini menawarkan berbagai macam makanan dan UMKM sebagai oleh-oleh. Tentunya harganya juga terjangkau untuk uang saku wisatawan yang berkunjung,” kata Yugaswara kepada Harapanrakyat.com, Sabtu (21/01/2023).

Baca juga : Meski kondisi cuaca Tahun Baru 2023 ekstrim, BMKG memastikan Pangandaran aman untuk dikunjungi

Terpisah, Abi, pekerja hotel di Pangandaran, mengatakan okupansi hotel juga mengalami peningkatan sekitar 70 persen selama libur Imlek.

“Ya, turis yang menginap itu kebanyakan dari kota-kota besar di Jabar, Jateng, dan Jakarta. Mereka sudah booking hotel selama seminggu,” ujarnya.

Abi mensyukuri peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Pangandaran, setelah sempat sepi akibat beredar prank soal cuaca buruk.

Kini, pengunjung hotel merasa nyaman dan aman saat menghabiskan liburan Imlek di objek wisata Pangandaran. Selain itu, ada agen yang memantau wisatawan selama perjalanannya. (Nntang/R3/HR-Online/Editor-Eva)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button