Berita Wisata

Liburan akhir tahun, berikut 5 rekomendasi wisata bahari di Jawa Timur

TEMPO.CO, Jakarta – Memasuki akhir tahun 2022, mencoba berlibur ke pantai mungkin bisa menjadi pilihan. Di Jawa Timur terdapat pantai-pantai indah yang mudah dijangkau dan cukup murah. Inilah 5 wisata bahari siapa yang akan Anda di Jawa Timur:

1.Gili Labak

Gili Labak adalah pantai yang terletak di wilayah Sumenep, Madura. Di Gili Labak, Anda dapat melakukan berbagai kegiatan rekreasi seperti snorkeling, berkemah, berfoto, menyelam, dan masih banyak lagi. Pantai ini buka setiap hari selama 24 jam, dan yang menarik lagi kunjungan ini tidak dipungut biaya alias gratis.

2. Balekambang

Bunga bakung : Empat Pantai Menawan di Jawa Timur

Pantai Balekambang merupakan destinasi wisata yang terletak di Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kota Malang. Anda harus menempuh jarak 60 kilometer dari kota Malang untuk sampai ke pantai Balekambang. Untuk mengikuti tour ini, Anda hanya perlu menyiapkan Rp 10.000 – Rp 15.000 per orang untuk tiket masuk.

3. Pantai Klayar

Pacitan memang kaya akan wisata alam, mulai dari berbagai gua hingga pantai yang indah. Pantai Klayar dikenal dengan keindahan pasir putihnya. Pantai ini terletak di desa Sendang, kecamatan Donorojo, kabupaten Pacitan, sekitar 40 km dari pusat kota Pacitan. Harga tiket masuk pantai Klayar relatif murah, Rp 10.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk dewasa.

4. Gili Ketapang

Gili Ketapang memiliki keindahan yang mirip dengan pantai-pantai di Lombok. Gili Ketapang memiliki keindahan bawah laut yang menawan. Pantai ini terletak di Desa Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Anda bisa snorkeling bahkan memancing secara private di pantai ini. Harga tiket Gili Ketapang cukup murah yaitu Rp 10.000 per orang, namun aktivitas lain seperti snorkeling memiliki harga yang berbeda.

5. Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso memiliki pasir putih yang indah dengan ombak yang tenang. Pantai ini terletak di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Kalau takut kepanasan, tenang saja kamu bisa mengunjungi pantai ini pada malam hari. Harga tiket masuk ke pantai Karanggongso cukup murah, hanya Rp 10.000 per orang.

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Bunga bakung : Inilah 5 Wisata Alam di Banyuwangi

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button