Berita Wisata

Liburan di cuaca ekstrim, kunjungi 20 wisata pedalaman di Bandung

KOMPAS.com – Kondisi cuaca buruk diperkirakan melanda Indonesia bertepatan dengan musim liburan. Meski demikian, masyarakat tetap bisa menikmati musim liburan dengan mengunjungi objek wisata indoor. (dalam).

Jika Anda berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Kota Bandung dan Kabupaten Bandung, ada sejumlah tempat wisata pedalaman yang dapat Anda kunjungi.

Meski terkenal dengan keindahan wisata alamnya, Kota Bandung dan Kabupaten Bandung menawarkan sejumlah wisata pedalaman tak kalah menarik.

Baca Juga: 12 Tempat Wisata di Bandung yang Cocok untuk Liburan Sekolah

Baca Juga: 15 Tempat Wisata Tahun Baru di Kota Bandung, Bisa City Tour

Wisata Interior Kota Bandung dan Kabupaten Bandung

1.Trans Studio Bandung

Suasana di salah satu wahana Trans Studio Bandung (TSB).KOMPAS.com/RENI SUSANTI Suasana di salah satu wahana Trans Studio Bandung (TSB).

Trans Studio Bandung adalah taman bermain pedalaman yang menawarkan berbagai wahana mendebarkan yang menguji adrenalin.

Kutipan situs Trans StudioBandungtaman hiburan ini memiliki luas 4,2 hektar dan terletak di kawasan Trans Studio Mall Bandung.

Tempat wisata ini cocok jika ingin menghabiskan musim perayaan dengan aktivitas seru bersama teman atau keluarga.

Trans Studio Bandung menampilkan 20 wahana permainan dan hiburan yang terbagi menjadi tiga zona. Lokasinya di Jalan Jendral Gatot Subroto No. 289 A, Cibangkong, Kota Bandung.

Baca juga: 7 hotel dekat Trans Studio Bandung, harga mulai Rp 200.000

2. Gedung Negara, Kota Bandung

Gedung Sate merupakan salah satu ikon kota Bandung. Dermaga. Shutterstock / By Rusdiar Gedung Sate merupakan salah satu ikon kota Bandung.

Gedung Sate merupakan salah satu ikon wisata di Kota Bandung yang dapat menjadi tujuan wisata populer saat kondisi cuaca ekstrim.

Selain berfungsi sebagai kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate menyediakan aula museum di lantai dasar, seperti dikutip Kompas.com (20/1/2020),

Pengunjung dapat melihat berbagai jenis koleksi seni seperti batu sungai, batu kaca, dan baja Swedia yang digunakan untuk membangun Gedung Sate. Ada juga game augmented reality (AR) dengan animasi pekerja konstruksi Belanda dan Gedung Sate.

Gedung Sate dibangun pada tahun 1924, namun masih kokoh hingga saat ini. Lokasinya di Jalan Diponegoro nomor 22, Citarum, Kota Bandung

Baca Juga: 10 Tempat Wisata di Bandung Dekat Gedung Sate, Singgah di Braga

3. Museum Konferensi Asia-Afrika Kota Bandung

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan sambutan pada upacara pengibaran bendera peserta Konferensi Asia Afrika di Museum Konferensi Asia Afrika (KAA), Bandung, Jawa Barat, Senin (18/4/2022). .IN FOTO/Raisan Al Farisi Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan sambutan pada upacara pengibaran bendera peserta Konferensi Asia-Afrika di Museum Konferensi Afrika-Asia (KAA), Bandung, Jawa Barat, Senin (2022-4-18).

Masyarakat bisa menjembatani musim liburan di tengah cuaca ekstrem dengan mengunjungi museum. Salah satu museum sejarah di Jawa Barat adalah Museum Konferensi Asia-Afrika di kota Bandung.

Museum ini menyimpan berbagai koleksi foto selama berlangsungnya konferensi internasional di Indonesia

Ikon Museum Konferensi Asia Afrika adalah tiang bendera yang berjejer di depan gedung yang melambangkan anggota peserta konferensi.

Ada juga ruang pameran, diorama, dan ruang audiovisual yang bisa dikunjungi wisatawan. Museum ini terletak di Jalan Asia Afrika Nomor 65, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung.

Baca juga: 8 oleh-oleh khas Bandung, dari Wayang Golek hingga Kaos

4. Saung Angklung Udjo Kota Bandung

Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat DOC.  Angklungudjo.com Saung Angklung Udjo, Bandung, Jawa Barat DOC. Angklungudjo.com

Saung Angklung Udjo merupakan tempat wisata budaya di Bandung. Selain menikmati liburan, pengunjung bisa belajar lebih banyak tentang budaya Sunda, Jawa Barat.

Mengutip situs resminya Saung Angklung OudjoObyek wisata ini menawarkan wisata budaya dan edukasi yang lengkap. Mereka memiliki arena pertunjukan, pusat kerajinan bambu dan bengkel untuk alat musik bambu.

Saung Angklung Udjo juga memberikan pertunjukan yaitu Pertunjukan Bambu Sore yang berisi beberapa pertunjukan singkat yang spektakuler. Meliputi peragaan wayang golek, upacara helaran, seni tari tradisional, angklung pemula, angklung orkes massal dan arumba.

Lokasinya ada di Jl.Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

5. Museum Geologi Kota Bandung

Museum Geologi Bandung akan dibuka kembali.  Pengunjung yang bisa masuk ke hall dibatasi hanya 20 orang dan hanya warga Bandung Raya.KOMPAS.com/AGIE PERMADI Museum Geologi Bandung akan dibuka kembali. Pengunjung yang bisa masuk ke hall dibatasi hanya 20 orang dan hanya warga Bandung Raya.

Museum Geologi merupakan tempat wisata edukasi di Bandung. Kutipan Kompas.com (27/2/2022), museum ini memiliki koleksi material geologi, mulai dari fosil, batuan hingga mineral.

Semua koleksi museum ini merupakan hasil koleksi sejak tahun 1850. Bangunan Museum Geologi bergaya Art Deco dan terdiri dari dua lantai.

Lokasinya di Jalan Diponegoro No. 57, Cihaur Geulis, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Baca Juga: 8 Tempat Beli Oleh-Oleh di Bandung, Kuliner Trendi

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button