Berita Wisata

Liburan di Eropa Timur, kunjungi situs alam yang luar biasa

Negara-negara Eropa Timur memiliki daya tarik tersendiri dengan pesona arsitektur bangunannya yang klasik. Tanpa melupakan pemandangan alam yang luar biasa.

NUSADAILY.COM – JAKARTA – Menjelang akhir tahun, sebagian orang mulai merencanakan liburan. Jika pilihan liburan Anda ke luar negeri biasanya Asia dan Eropa Barat, mungkin saat ini Eropa Timur bisa dipertimbangkan.

Negara-negara Eropa Timur memiliki daya tarik tersendiri dengan pesona arsitektur bangunannya yang klasik. Tanpa melupakan pemandangan alam yang luar biasa.

Salah satu negara Eropa Timur, Republik Ceko, memiliki kota yang belakangan ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan mancanegara. Kota Praha di Ceko selama 10 tahun terakhir terus mendapatkan popularitas.

BACA JUGA: Aduh! Seekor babun memasuki penginapan untuk minum alkohol,…

Praha juga menjadi tujuan wisatawan yang tertarik dengan nuansa romantis Abad Pertengahan. Sejumlah tempat di Praha kerap dikunjungi para pecinta yang sedang jatuh cinta.

Anda bisa menyusuri tepian Sungai Vltava atau menikmati keindahan alam dari kereta gantung hingga ke puncak Taman Petrin yang bisa menjadi pengalaman tak terlupakan.

Jika ingin menambah nuansa romantis, Anda bisa mengunjungi objek wisata ini pada malam hari. Keindahan lampu yang menerangi area tersebut akan membuat pasangan betah berlama-lama disana.

Yang membuat Praha layak untuk direkomendasikan sebagai destinasi liburan akhir tahun adalah karena kota ini cukup murah untuk akomodasi dan makanan. Rata-rata biaya yang harus dikeluarkan untuk akomodasi, makan, minum, dan aktivitas lainnya hanya sekitar US$41 atau setara dengan Rs 642.000.

BACA JUGA: Kecelakaan Helikopter Keluarga Turis di Italia, Tujuh Orang…

Praha dikenal sebagai ibu kota Republik Ceko. Kota yang dijuluki “Kota Seratus Menara” ini memiliki luas 486 km2. Praha terkenal dengan Alun-Alun Kota Tuanya – jantung pusat bersejarah Praha – yang identik dengan bangunan unik berwarna-warni, gereja Gotik, dan Jam Astronomi fenomenal dari Abad Pertengahan.

Selain itu, berbagai pertunjukan seni dan budaya juga kerap dihadirkan setiap bulannya di Praha. Tempat wisata terkenal di Praha adalah Jembatan Charles yang dibangun pada tahun 1402.

Meski sudah sangat tua, jembatan ini masih cukup aman untuk penyeberangan pejalan kaki. Bagaimana? Bukankah menarik untuk mengunjungi Praha yang indah.(lal)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button