Berita Wisata

Liburan menarik di Sumedang hits tempat wisata

sumedang express– Liburan menarik di tempat wisata populer di Sumedang, tempat wisata yang indah dan mempesona dan cocok untuk anda yang berlibur bersama keluarga. Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Barat ini kebetulan merupakan daerah yang didominasi oleh pegunungan dan sedikit dataran yang membuat banyak tempat wisata yang asik dan menentramkan. Oleh karena itu, Sumedang sangat cocok untuk anda jadikan tujuan wisata untuk menghabiskan liburan anda.

Liburan menarik di tempat wisata yang melanda sumedang terkeren dan terkeren di sumedang dan cocok di kunjungi saat musim liburan

1. Desa TOGA Sumedang.

Tempat wisata Sumedang ini berjarak sekitar 2 km dari kota Sumedang. Alamatnya Jl. Couper Makam Nyak Dien Gn. Burung Puyuh, Desa Sukajaya, Sumedang Selatan, Kab. Sumedang – Jawa Barat.

Di wisata ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seru, mulai dari berenang, memancing, paintballing, hiking, bersepeda, arung jeram hingga gantole dan masih banyak lagi hal seru lainnya.

Tempat wisata ini juga menawarkan vila, jika Anda berencana menghabiskan lebih banyak waktu di sana. Tiket masuk gratis, tetapi ada biaya parkir dan biaya tambahan jika Anda ingin mencoba berbagai wahana.

2. Danau Situ Cilembang
Danau Situ Cilembang yang mempesona
Tempat wisata Sumedang dimana anda akan menemukan air danau yang sangat jernih dan bersih. Lokasi wisata Situ Cilembang berada di Desa Hariang, Kecamatan Buahdua, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Jika Anda ingin menikmati suasana asri alam yang asri, Anda wajib datang ke tempat ini. Tapi ingat, Anda tidak diperbolehkan berenang di sini, karena air danau ini digunakan oleh penduduk setempat untuk minum.

Maka dari itu perlu menjaga kebersihan di tempat wisata ini, agar air danau tidak kotor. Meski begitu, keindahannya tidak bisa diabaikan begitu saja dan layak dijadikan spot foto yang instagramable.

3. Puncak Damar Baros
Apakah Anda ingin menyaksikan pemandangan yang begitu eksotis dan mengesankan? Tentu saja, Anda harus mengunjungi Puncak Damar Baros Jatigede. Wisata ke Sumedang ini menawarkan keindahan Waduk Jatigede dengan perbukitan yang mempesona.

Jika Anda berkunjung ke sini, Anda akan merasakan pengalaman wisata yang berbeda dengan pesona alam yang begitu menakjubkan.

Tak heran jika tempat ini diserbu oleh pecinta fotografi. Selain itu, Anda juga bisa melakukan aktivitas menarik di tempat ini, seperti berkemah atau jalan-jalan.

Bicara soal fasilitas, tempat ini sangat memadai. Terdapat gazebo di area bermain anak, dijamin anda akan betah berlibur di tempat yang satu ini.

Alamatnya di Pakualam, Darmaraja, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Untuk tiket masuknya dipatok hanya Rp 5.000, sangat terjangkau bukan?

4. Sirah Cipelang, sumber penyejuk
Belakangan ini ada tempat wisata mata air di Sumedang yang sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Terletak di kecamatan Conggeang, mata air Sirah Cipelang akan menawarkan kesegaran mata air alami pegunungan Tampomas.

Tempatnya yang begitu rindang dipenuhi pepohonan, rasakan sensasi sejuk yang sesungguhnya saat Anda menyelam ke mata air Sirah Cipelang ini. Airnya yang jernih juga bisa menjadi spot foto bawah laut yang keren banget.

Anda juga tidak perlu khawatir, karena tempat ini merupakan pemandian bagi penduduk setempat. Jadi silakan mandi di waktu luang Anda, tidak ada yang akan membuat Anda marah. Yang terpenting, tetap bersih dan berperilaku sopan.

Alamatnya di Desa Cipamekar, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Untuk biaya masuknya cukup membayar Rp 5.000 saja.

Kunjungi juga: Jalan Braga Bandung, wisata modern dengan 12 aktivitas seru

5. Taman Ekologi Kampung Karuhan
Mewujudkan konsep Eco Green Park, terdapat sebuah tempat wisata di Sumedang bernama Eco Green Park Kampung Karuhan. Tempat wisata di Sumedang ini bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat akhir pekan bersama keluarga. Harga tiket yang cukup terjangkau, semua keseruan yang ditawarkan di Desa Karuhun sudah bisa Anda nikmati.

Alamatnya Jalan Pagar Betis, Desa Citengah, Sumedang Selatan, Kab. Sumedang – Jawa Barat. Untuk harga tiket masuknya, Anda hanya perlu membayar Rp 5.000 untuk anak-anak dan Rp 15.000 untuk dewasa.

Mulai dari kolam renang, outing, bumi perkemahan, kendaraan ATV, wisata kuliner dan lainnya. Tentu hal ini akan membuat Anda ragu untuk berpikir dua kali.

Untuk jam kerja, tempat ini buka sekitar pukul 08:00 hingga 16:00 WIB.

Liburan menarik di tempat wisata populer di Sumedang, semoga bisa menjadi pilihan selama berlibur, stay healthy!

Baca Juga: Wisata Paralayang Batu Dua Sumedang yang Menarik

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button