Berita Wisata

Liburan Natal dan Tahun Baru, berikut rekomendasi tempat wisata alam dan glamping yang wajib Anda kunjungi

MATA TERBUKA – Momentum perayaan akhir tahun tidak hanya menjadi pendorong untuk berkumpul bersama keluarga, tetapi juga menjadi kesempatan untuk menghilangkan penat. Salah satu kegiatan yang bisa dilakukan adalah berlibur ke destinasi wisata alam sambil glamping.

Dengan kegiatan ini, seseorang bisa lebih dekat dengan alam dan menghilangkan stres. Kedekatan dan keakraban antar anggota keluarga juga bisa terbangun.

Sejumlah rekomendasi wisata alam dan glamping

1. Puncak

Destinasi ini tidak hanya populer saat musim liburan, Puncak selalu menjadi favorit wisatawan bahkan saat akhir pekan. Tentunya karena tempat ini memiliki beragam destinasi wisata alam yang cocok untuk melepas penat.

Beberapa pilihan destinasi alamnya adalah Gunung Gantole Puncak yang cocok untuk wisatawan yang menguji adrenalin. Selain itu, ada Gunung Mas Puncak di mana Anda bisa mencoba berbagai aktivitas seru seperti flying fox, bersepeda gunung, panahan, dan rintangan lainnya.

Untuk santapan keluarga, ada restoran Puncak Pass Resort yang tidak hanya menawarkan makanan lezat, tapi juga pemandangan alam yang indah dan kawasan Puncak di malam hari dari ketinggian.

Jika ingin mencoba glamping, ada beberapa rekomendasi yang juga menawarkan fasilitas lengkap dan banyak aktivitas outdoor sambil menikmati pemandangan alam yang indah. Rekomendasi Glamping yang bisa dipilih adalah Teras Bhumi Puncak, Wildwoods Camp, Turi Boba Luxury Glamping, Taneuh Polaris dan Booba Glamping.

2. London

Di luar Puncak, Bandung selalu dipadati wisatawan setiap akhir pekan. Saat musim liburan, kota ini juga diperkirakan akan dibanjiri wisatawan karena berbagai wisata alamnya.

Diantaranya Bukit Moko, Bukit Bintang atau Puncak Ciumbuleuit untuk melihat gemerlap malam kota Bandung yang dihiasi kembang api. Ada juga berbagai tempat kuliner yang cocok untuk makan bersama keluarga.

Untuk akomodasi, beberapa pilihan bagus termasuk Bobocabin Cikole, Pineus Tilu Riverside Camping, Igloo Glamping Ranca Upas, Glamping Legok Kondang Lodge, dan Lakeside Rancabali.

3. Yogyakarta

Kota istimewa yang konon selalu dirindukan wisatawan ini memiliki sejumlah destinasi alam menarik untuk keluarga. Contohnya Bukit Teletubbies yang terletak di Candisari, Sleman. Di sana, wisatawan bisa berkunjung ke Desa Wisata Rumah Teletubbies dan menikmati pemandangan alam yang indah.

Pilihan lainnya adalah Bukit Panguk yang letaknya tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan, Bukit Paralayang di dekat Pantai Parangtritis, Bukit Bintang di kawasan taman Srimulyo Gunungkidul dan Bukit Pethu yang berlatar belakang waduk Sermo dan perbukitan Menoreh.

Untuk akomodasi, pilihannya adalah glamping di Nira Camper Village, Kampoeng Media, Yabbiekayu Eco-Bungalows, RAJAKLANA Resort Villa and Spa, dan Khayangan Resort.

4. Tidak bahagia

Kota ini terkenal dengan udaranya yang segar sehingga sangat diminati oleh para wisatawan. Ada sejumlah destinasi wisata lereng bukit yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga.

Contohnya Bukit Panderman untuk menikmati gemerlap malam indahnya kota Malang. Sedangkan pada pagi hari, tempat ini menjadi tempat yang menarik untuk melihat matahari terbit.

Di Gunung Banyak atau dikenal dengan Paralayang, wisatawan bisa melihat panorama kota Batu dan berfoto di spot-spot yang instagenic, seperti Omah Kayu dan Taman Langit. Di utara kota Malang juga terdapat bukit Kuneer di lereng Gunung Arjuno untuk menikmati hamparan hijau perkebunan teh yang luas.

Untuk rekomendasi tempat menginap glamping yaitu Oak Tree Glamping Resort, Bata Merah Guest House & Camping Ground dan Lembah Indah Glamping Resort.

5.Bali

Bukan tanpa alasan Bali selalu menjadi prioritas wisatawan domestik maupun mancanegara. Alam dan budayanya mempesona, terutama karena wisata alamnya yang berbukit-bukit.

Di Bukit Molenteng, wisatawan bisa melihat keindahan laut dari ketinggian, termasuk dimanjakan dengan keindahan atol yang mengelilinginya. Ladang Bunga Kasna, Bukit Guungan, Bukit Asah dan Bukit Campuhan adalah tempat wisata alam instagenic lainnya.

Rekomendasi tempat glamping di Bali antara lain Sang Giri Mountain Glamping, Damarwidi Glamping, Bali Beach Glamping, Bali Dynasty Resort dan Manjangan Dynasty Resort.

Jadi, sudahkah Anda memutuskan di mana akan menghabiskan perayaan akhir tahun Anda? Ingatlah untuk merencanakan dengan baik agar perjalanan bersama keluarga Anda aman dan nyaman.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button