Berita Wisata

Liburan Nataru merupakan deretan wisata bahari dari yang murah hingga yang mahal

TEMPO.CO, Jakarta – Saat perayaan akhir tahun, wisata bahari bisa menjadi pilihan yang menyenangkan. Sebagai negara bahari, Indonesia memiliki banyak tempat wisata bahari yang memukau. Mengutip dari kkp.go.idwisata bahari adalah wisata alam yang terdapat di kawasan konservasi perairan, pantai dan pulau-pulau kecil.

Berikut beberapa wisata bahari yang bisa Anda kunjungi:

1. Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai Pink yang terletak di Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur, Indonesia ini memiliki keindahan yang mampu memukau pengunjung. Pantai yang terletak di Taman Nasional Komodo ini juga merupakan Situs Warisan Dunia UNESCO. Pasir merah muda pantai ini diperoleh dari hewan foraminifera mikroskopis yang mengubah terumbu karang juga menjadi merah. Menurut situs resmi Taman Nasional Komodo, harga tiket bagi anda yang tertarik dengan Pink Beach cukup murah yaitu Rp 5.000 per orang pada hari Senin-Sabtu dan Rp 7.500 per orang pada hari Minggu.

2. Taman Nasional Bunaken

Bunga bakung : Ini 5 Kebijakan Kemenhub Rayakan Hari Raya Nataru

Taman Nasional Bunaken merupakan kawasan konservasi perairan yang terletak di utara pulau Sulawesi. Wisata ini menawarkan keindahan alam bawah laut kepada para pengunjungnya. Sebelum menuju ke Taman Nasional Bunaken, pengunjung harus melintasi Kepulauan Manado selama 45 menit hingga 2 jam untuk sampai ke sana. Bagi Anda yang berminat, dikenakan biaya Rp 5.000 untuk masuk ke Taman Nasional Bunaken. Anda juga bisa menyewa peralatan snorkeling dan diving dengan harga mulai dari Rp 100.000.

3.Raja Ampat

Keindahan Raja Ampat pasti akan memukau para traveller, sesampainya disana anda akan disuguhkan pemandangan keindahan tebing karang pulau, laut yang biru bak kaca, terumbu karang yang indah dan ikan yang beraneka ragam. Namun untuk berlibur di Raja Ampat harus merogoh kocek lebih dalam lagi, mengutip sebuah biro perjalanan, harganya bisa mencapai Rp 1.750.000-10.990.000 per orang.

4. karimunjawa

Kepulauan Karimunjawa terletak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Beberapa destinasi wisata unggulan di pulau ini adalah kolam ikan hiu, laguna lele, bukit cinta, pantai batu pengantin dan masih banyak lagi. Harga tiket untuk mengunjungi Karimunjawa pun beragam, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp. 10 ribu tergantung destinasi yang dikunjungi.

5. Pantai Nihiwatu

Pantai Nihiwatu terletak di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur. Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai terbaik di dunia. Pantai ini dikelola oleh Nihiwatu Resort bertaraf internasional, sehingga tidak semua orang bisa masuk ke pantai ini, karena pantai ini menawarkan hari libur pribadi. Jika Anda ingin mengunjungi pantai ini, Anda harus memesan vila dengan pengelola pantai. Harga per malamnya terbilang fantastis, bisa mencapai puluhan hingga ratusan juta rupiah.

MELINDA KUSUMA NINGRUM

Bunga bakung : Liburan akhir tahun, ini dia 5 rekomendasi wisata bahari di Jawa Timur

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram “http://tempo.co/”. Klik Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button