Berita Wisata

Liburan panjang, tempat wisata di Simarjarunjung ramai dikunjungi wisatawan

H-1 Tahun Baru Imlek 2023, objek wisata Bukit Indah Simarjarunjung sangat digemari pengunjung dari berbagai daerah. Tempat yang terletak di Jl. Simarjarunjung, Desa Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini ramai dikunjungi wisatawan. (Foto: Parboaboa/Muhammad Anshori)

PARBOABOA, Simalungun – H-1 Tahun Baru Imlek 2023, objek wisata Bukit Indah Simarjarunjung sangat digemari pengunjung dari berbagai daerah. Tempat yang terletak di Jl. Simarjarunjung, Desa Tiga Runggu, Kecamatan Purba, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara ini ramai dikunjungi wisatawan.

Salah satu petugas loket Bukit Indah Simarjarunjung, Haikal Barus (32), mengatakan, jumlah pengunjung jelang Imlek meningkat 75% dibandingkan hari biasa.

“Puncaknya besok saat Imlek, pengunjung yang datang bisa mencapai ratusan orang bahkan lebih,” ujarnya saat bertemu dengan Parboaboa, Sabtu (21/1/2023).

Haikal juga menambahkan, pengunjung yang datang tidak hanya dari Sumut (Sumut), tetapi juga dari luar provinsi.

“Memang sebagian besar pengunjung yang datang berasal dari Siantar dan Medan, namun ada juga pengunjung yang berasal dari luar Sumut seperti Pekanbaru, Palembang dan lainnya,” ujarnya menambahkan.

Haikal mengatakan meski jumlah kunjungan wisatawan meningkat, namun belum ada kenaikan harga tiket jelang Imlek 2023. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir untuk menikmati pemandangan Bukit Indah Simarjarunjung.

“Biaya yang dikenakan untuk sepeda motor Rp 10.000 dan mobil Rp 30.000. Dan untuk foto di spot terjadwal dikenakan biaya Rp 5.000,” jelasnya.

Haikal merinci, beberapa biaya wahana di Bukit Indah Simarjarunjung seperti naik cloud bike untuk satu orang Rp 20.000, untuk dua orang Rp 30.000. Wahana extreme swing Rp 20.000 dan flying fox untuk satu orang Rp 30.000.

“Kalau mau pakai jasa foto kita kenakan biaya Rp 10.000,” pungkasnya.

Tags: #objek wisata #simarjarunjung #kawasan #bukit indah simarjarunjung #imlek 2023 #simalungun #pematang siantar

Baca juga

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button