Berita Wisata

Liburan! Saatnya menikmati camilan lezat dan kopi nikmat di tempat-tempat yang wajib dikunjungi ini

Jakarta

Liburan akhirnya tiba! Saatnya bersantai sambil memasak. Ada banyak tempat makan populer mulai dari kafe, restoran legendaris hingga street food yang bisa dikunjungi kapan saja liburan

Selain wisata alam, wisata kuliner kini menjadi destinasi liburan yang menyenangkan. Waktu liburan kondusif untuk mencicipi makanan enak. Makan enak dan menikmati pemandangan alam dapat merilekskan tubuh dan menenangkan pikiran.

Ada banyak restoran kafe legendaris yang bisa dikunjungi secara musiman liburan ini. Tidak hanya di Jakarta, banyak juga di berbagai pelosok Indonesia. Tentu saja, masing-masing unik.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

Liburan ke Bali wajib makan Sate Lilit yang legendaris di 5 tempatDi Bali ada sate lilit yang sudah beroperasi sejak zaman penjajahan Jepang. Foto: Getty Images/iStockphoto/Bagoes Budi Noer C

Daerah yang dikenal sebagai destinasi wisata ini sarat dengan kuliner lezat yang sayang untuk dilewatkan. Banyak hidangan lezat yang terkenal karena rasanya di sini selama beberapa dekade.

Misalnya sate lilit khas Bali yang rasanya tidak akan sama dengan yang ada di luar Bali. Meski disajikan warung sederhana, ada beberapa sate lilit khas Bali yang konon sudah dijual sejak zaman penjajahan Jepang.

Beralih ke Pulau Jawa, ada banyak jajanan tradisional enak yang bisa ditemukan di kawasan Semarang. Terkenal dengan lumpia gorengnya, tak boleh dilewatkan saat melewati kawasan ini.

Di Semarang, ada toko lumpia yang bahkan sudah beroperasi selama 90 tahun. Lumpia khas Semarang ini juga cocok sebagai oleh-oleh untuk dibawa ke keluarga.

5 rekomendasi gelato populer di Bali, ada yang vegan dan rendah kalori!Kafe Gelato hits di Bali sangat cocok untuk menikmati jajanan manis saat liburan. Foto: Instagram

Beranjak dari makanan legendaris dan tradisional, ada beberapa rekomendasi kafe sukses yang cocok untuk anak muda. Mulai dari es krim yang lembut dan creamy hingga kopi yang menyegarkan, bisa Anda temukan di kafe-kafe ini.

Desain kafe dilakukan secara estetis dengan banyak dekorasi dari berbagai sudut, cocok untuk berfoto dan mengabadikan momen liburan yang menyenangkan. Menjelang akhir tahun, banyak kafe yang menawarkan promo dan perayaan unik.

Pesta Tahun Baru yang semarak sering diadakan di kafe-kafe populer ini. Tempat-tempat ini cocok untuk Anda yang ingin merayakan akhir tahun dengan pesta besar.

Kali ini detikfood akan membahas kuliner liburan yang cocok untuk mengisi waktu senggang. Pastikan kamu tidak ketinggalan informasi dan simak rekomendasinya!

Tonton video “Rekomendasi Jajanan Broadway Alam Sutera yang Hits”
[Gambas:Video 20detik]
(dfl/odi)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button