Berita Wisata

Liburan sekolah, Candi Prambanan dan situs sejarah Ratu Boko ramai dikunjungi wisatawan

IPOL.ID – Memasuki libur sekolah yang bertepatan dengan Natal dan Tahun Baru (Nataru), sejumlah tempat wisata di daerah mulai ramai dikunjungi pengunjung. Seperti tempat wisata Candi Prambanan dan Situs Ratu Boko, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jawa Tengah, Jumat (23/12).

Ditonton oleh ipol.id Pada Jumat sore, sejumlah pengunjung dengan kendaraan roda empat asal Provinsi DKI Jakarta merapat ke pelataran parkir candi Prambanan. Hal ini terlihat pada nomor polisi (Nopol) yang diawali dengan huruf B.

Huruf B adalah kode plat nomor kendaraan yang digunakan untuk kendaraan bermotor asal DKI Jakarta. Selain itu juga digunakan untuk kendaraan bermotor Bekasi dan Depok.

Candi Ratu BokoCandi Ratu Boko merupakan candi peninggalan Hindu-Budha dari abad ke 7-9 M. Foto: Joesvicar/ipol.id

“Bertepatan dengan liburan sekolah, jadi saya dan keluarga berlibur ke Candi Prambanan, situs Ratu Boko (Kraton) dan candi lainnya. Asyiknya berlibur sambil belajar sejarah dan Yogyakarta memiliki banyak situs sejarah yang menarik untuk dikunjungi ,” kata Izzaty, 13 tahun, siswa kelas 7 di Jakarta, Jumat (23/12).

Selain Candi Prambanan, wisatawan lokal maupun mancanegara juga tampak ramai mengunjungi situs Ratu Boko. Perlu diketahui bahwa Istana Ratu Boko merupakan peninggalan sejarah dengan motif Hindu dan Buddha yang dibangun pada abad VII – IX Masehi.

Sementara sebelum Nataru, wisatawan lokal juga berbondong-bondong mendatangi tempat wisata seperti Heha Ocean View di kawasan Gunung Kidul. Tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, karena memiliki banyak spot foto yang keren, bagus, indah dan hits.

Tempat wisata Samudera Heha dibuka pada pukul 09:00 WIB dan tutup pada pukul 21:00 WIB. “Tempat wisata Samudera Heha juga buka pagi ini dan mungkin tutup sampai jam 21.00 WIB malam. Kalau weekend bebas, Sabtu dan Minggu biasanya bisa lebih ramai, apalagi saat liburan sekolah dengan Natal dan Tahun Baru pak, kata salah satu karyawan Heha Ocean View. (Joesvicar Iqbal)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button