Berita Wisata

Lihat Kampoeng Etnik Kebumen dengan atraksi garis – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kampung etnik Kebumen. (Instagram)

Solopos.com, KEBUMEN — Berbicara tentang wisata di Kebumen, dalam benak kita pasti akan tertuju pada berbagai jenis pantai yang ada di daerah tersebut. Namun berbicara tentang wisata di Kebumen tidak hanya tentang alam saja, namun ada juga bentuk wisata buatan manusia, salah satunya adalah Kampoeng Etnis.

Memang, Kebumen dikenal memiliki beragam pantai eksotis. Selain pantai, Kebumen juga dikenal sebagai kota burung walet karena banyaknya produksi sarang burung walet di daerah ini.

Promosi hyperlocal Tokopedia meroketkan pendapatan online sebesar 147%

Namun ternyata Kebumen juga memiliki tempat wisata menarik lainnya. Tempat wisata ini bernuansa tradisional dan cocok untuk berburu foto Instagrammable.

Tempat wisata ini tidak lain adalah Kampoeng Etnik Kebumen. Tempat wisata ini juga menawarkan sejumlah sensasi dan pengalaman menarik selama liburan:

Beriklan dengan kami

Berikut daya tarik Kampoeng Etnik Kebumen :

1. Bungalo

Bungalow ini merupakan objek yang menarik dan paling banyak diminati wisatawan saat berkunjung ke Kampoeng Ethnic Kebumen. Bungalow merupakan rumah satu lantai dengan atap rendah dan teras luas yang memiliki arsitektur tradisional. Di Kampoeng Ethnic Kebumen, wisatawan akan menemukan bungalow dengan arsitektur yang unik dan menarik untuk dijadikan spot foto.

2. Sepeda air

Kampoeng Etnik Kebumen juga memiliki kawasan telaga mini yang bisa Anda nikmati kesejukannya. Salah satu cara untuk menikmatinya adalah dengan menggunakan permainan yang sudah tersedia disana yaitu sepeda air. Memiliki berbagai bentuk yang menyenangkan pasti membuat anak-anak menyukai dan menghargai kendaraan ini. Berkeliling danau dengan sepeda air pasti sangat menyenangkan untuk dirasakan.

Beriklan dengan kami

3. Sewa pakaian adat

Selain menikmati tempat wisata yang begitu menarik untuk bersantai atau sebagai spot foto, lebih menarik lagi untuk mencoba persewaan pakaian adat. Baju adat yang disewakan merupakan baju adat jawa dengan harga sewa yang sangat murah. Hanya perlu membayar Rp 5.000, wisatawan sudah bisa mendapatkan pakaian adat Jawa.

4. Rumah Manuk

Bagi wisatawan yang hobi memelihara burung, tempat ini sangat cocok untuk dikunjungi. Wisata ini menyediakan wahana pelihara burung yang namanya Omah Manuk yang bisa diartikan sebagai rumah burung. Omah Manuk memberikan kesan berbeda di Kampoeng Etnik Kebumen ini. Suara kicauan burung yang merdu menambah kesan alami dan dapat membuat rileks.

5. Toko ikan

Beriklan dengan kami

Lumbung iwak juga bisa menjadi destinasi wisatawan saat berkunjung ke Kampoeng Etnik Kebumen. Iwak Barn atau yang biasa disebut aquarium ini menyimpan banyak sekali keindahan yang didalamnya terdapat ikan air tawar maupun air asin, bisa dibilang Iwak Barn adalah Sea World versi mini. Kunjungan ini juga bisa menjadi sarana edukasi bagi anak-anak.

6. Sky Bike dan Flying Fox

Selain bisa menikmati wisata yang seru dan menarik, wisatawan juga bisa memompa adrenalin dengan mencoba Sky Bike dan Flying Fox. Sky Bike atau bisa disebut dengan sepeda gantung, wisatawan bisa merasakan sensasinya. Selain itu, Flying Fox juga merupakan kendaraan outbond yang tak kalah memacu adrenalin.

Selain berbagai wahana dan fasilitas di atas, Kampoeng Ethnic Kebumen juga menawarkan berbagai fasilitas lain yang tak kalah menarik. Lokasinya juga dekat dengan Kebumen Square. Harga tiket masuk berkisar antara Rp10.000 hingga Rp20.000 dan wisatawan dapat menikmati fasilitas yang tersedia dengan bebas.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button