Berita Wisata

Lihat keindahan Pulau Maitara dengan tempat wisata yang ikonik

LANGIT7.ID, Ternate – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menilai Pulau Maitara sebagai salah satu daya tarik wisata terkuat di Kota Ternate Maluku Utara. Menurutnya, Pulau Maitara tercantum dalam uang kertas 1.000 rupee yang dikeluarkan pada tahun 2000.

Sandiaga juga mengatakan bahwa kota Ternate memiliki pemandangan keindahan alam yang menakjubkan. Inilah yang membuat lanskap Pulau Maitara yang terletak di antara Pulau Kota Ternate dan Pulau Kota Tidore, Provinsi Maluku Utara, ditampilkan dalam uang kertas pecahan 1.000 rupee yang diterbitkan pada tahun 2000.

“Saya melihat keindahan di salah satu puncak tertinggi Ternate, menghadap ke Kepulauan Maitara dan Tidore. Pemandangannya luar biasa indah dan ikonik. Karena spot pemandangan ini persis dengan yang ada di pecahan uang Rp 1.000 lama,” kata Sandiaga dalam keterangannya di Senin (28/11/2022).

Baca Juga: Sup Konro, Kuliner Khas Makassar yang Menyegarkan

Sandiaga mengungkapkan, di kawasan wisata ini wisatawan juga akan melihat Sail Tidore yang menjadi magnet pemulihan ekonomi negara.

Tak hanya itu, tempat Sandiaga yang berada di Danau Ngade, Desa Fitu, terlihat lebih istimewa dengan sebuah danau di latar depan yang tidak ada di tagihan.

“Tapi ada yang lebih istimewa lagi. Di titik ini kita bisa melihat Pulau Maitara persis seperti uang pecahan 1.000 rupee plus danau laguna di depannya,” ujarnya.

Sandiaga juga menceritakan awal mula keberadaan destinasi dan spot foto di Danau Ngade, yang awalnya lahan destinasi wisata ini milik warga dan masyarakat melihat potensi wisata di dalamnya, kemudian dikembangkan sedemikian rupa hingga menjadi tujuan wisata. tujuan.

“Yang menarik tanah ini milik warga, milik Pak Ajid dan Bu Rusdian, yang awalnya bukan tujuan wisata, karena orang melihat potensi dan banyak yang memotret. sebelum pernikahan Akhirnya tempat ini menjadi destinasi wisata yang penuh inovasi,” ujarnya.

Untuk mencapai Danau Ngade, wisatawan dapat menempuh perjalanan dari Kota Ternate menuju Danau Ngade sejauh kurang lebih 10 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 hingga 45 menit menggunakan kendaraan roda dua atau mobil.

Baca juga: Daya Tarik Pantai Ako, Wisata Tepi Laut dengan Rindangnya Hutan Pinus

Sandiaga mengatakan bahwa selama KTT G20, Presiden AS Joe Biden, saat meninggalkan Bali, mengatakan kepadanya bahwa Indonesia memiliki keindahan, sumber daya alam, dan keramahan budaya yang luar biasa. Hal inilah yang ingin Sandiaga hadirkan dan optimalkan.

“Ini akan kita dorong dengan walikota, kita akan membangun Ternate di Maluku Utara sebagai provinsi paling bahagia di Indonesia, dengan inflasi terendah, pengangguran terendah, dan pertumbuhan ekonomi tertinggi”, demikian deklarasinya.

Sandiaga menambahkan, pihaknya juga akan memastikan dapat menciptakan 1,1 juta lapangan kerja pada tahun ini dan 4,4 juta lapangan kerja baru pada 2024.

(lembut)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button