Berita Wisata

Lihat tempat wisata Bukit Sibea-Sibea, salah satu tempat terbaik untuk melihat Danau Toba

INDOZONE.ID – Ada banyak pilihan tempat menarik untuk melihat keindahan Danau Toba yang terletak di provinsi Sumatera Utara. Bagi Anda yang ingin melakukan wisata religi sambil melihat hamparan Danau Toba, Bukit Sibea-bea bisa menjadi pilihan.

Di bukit Sibea-bea, Anda bisa menemukan patung Yesus yang menjadi ikon wisata rohani kebanggaan masyarakat Toba dan sekitarnya. Ketinggian patung Yesus ini mencapai 61 meter, mengalahkan ketinggian patung Yesus di Brazil.

Bukan hanya pemandangan dan udaranya saja yang menyegarkan pengunjung, disini Anda bisa mendapatkan pengalaman yang berbeda dari tempat wisata lainnya.

Bagi anda yang tertarik dengan Sibea-bea, yuk simak dulu beberapa informasi tempat wisatanya virus ini!

Baca Juga: Danau Toba Ternyata Punya Pantai Pasir Putih Super Bersih! Sangat cocok untuk penyembuhan

1. Rute Menuju Tempat Wisata Bukit Sibea-bea

Kenali Bukit Sibea-Bea, tempat terbaik untuk melihat Danau TobaBukit Sibea Bea. (Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Untuk menuju Bukit Sibea-Bea yang terletak di Kabupaten Samosir, jika anda datang dari Medan dengan jarak tempuh sekitar 177 km atau sekitar 4h30.

Anda bisa mulai dari Jalan Guru Patimpus lalu Jalan Besar Kabanjahe They. Kemudian Anda akan melewati Jalan Sidikalang-Saribudolok dan dilanjutkan ke Jalan Lintas Barat Sumatera-Partungko Naginjang.

Bukit Sibea-bea terletak di Desa Janji Martahan, Kecamatan Harian Bobo, Kabupaten Samosir. Dari segi lokasi, Bukit Sibea-bea tidak jauh dari technopark mancing BBI Samosir.

2. Harga tiket masuk Bukit Sibea-bea

Kenali Bukit Sibea-Bea, tempat terbaik untuk melihat Danau TobaBukit Sibea Bea. (Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya. Wisatawan yang berkunjung ke Bukit Sibea-Bea hanya akan dikenakan biaya per kendaraan, bukan per orang.

Namun, harga tiket masuk selalu disesuaikan dengan jenis dan kelas kendaraan. Berikut rincian harganya:

  • Sepeda motor: Rp 20.000 per unit
  • Roda empat: Rp 50.000 per unit
  • Bus: Rp 150.000 per unit
  • Pengunjung umum tanpa kendaraan: Rp 5.000 per orang

Baca juga: Keindahan Bukit Sibea-Bea, Wisata Alam Instagramable Punya Jalan Berliku Mirip Sirkuit F1

3. Tempat Wisata Bukit Sibea-bea

Kenali Bukit Sibea-Bea, tempat terbaik untuk melihat Danau TobaPembangunan patung Yesus yang masih berlangsung di bukit Sibea-bea. (Dok. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif)

Bukan hanya keindahan alamnya saja yang menarik wisatawan. Jalanan Bukit Sibea-bea yang berkelok-kelok juga menjadi spot favorit wisatawan.

Kemudian jika Anda kembali ke sana Anda akan menemukan patung Yesus yang masih dibangun. Pembangunan patung Yesus diketahui telah dimulai pada tahun 2020 dan diperkirakan selesai pada tahun 2022.

Selain itu, juga dibangun mushola di area tersebut yang membuat area tersebut semakin sakral.

Nah, kamu sudah tahu rutenya kan? Bagi Anda yang mencari tempat terbaik InstagrammableBukit Sibea-bea bisa jadi pilihan!

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button