Berita Wisata

Lihat Yogyakarta dari ketinggian di Heha Sky View, berikut rute menuju harga tiket masuk

INDOZONE.ID – Yogyakarta menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi. Bukan hanya wisata budaya, tapi ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi.

Salah satu tujuan wisata paling populer adalah Heha Sky View. Untuk menuju tempat ini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dari kota Yogyakarta.

Begitu menginjakkan kaki di sana, Anda langsung disuguhkan pemandangan langit dan kota Yogyakarta dari atas. Tak hanya itu, ornamen warna-warni di berbagai tempat yang instagramable bisa dijadikan tempat berfoto.

Baca juga: Gratis! Nikmati Candi Prambanan dan Gunung Merapi dari Pelataran Riyadi

Jalan menuju Heha Sky View

Rute termudah menuju HeHa Sky View adalah melalui Jl. Jogja – Wonosari sekitar 12 km. Setelah melewati Monumen Selamat Datang Gunungkidul, belok kanan ke Jl. Patuk-Dlingo kurang lebih 500 meter. Maka Anda akan sampai di sana.

Selain itu, Anda juga bisa menggunakan aplikasi GoogleMap atau Waze untuk mengakses Heha Sky View, jadi tidak bingung.

Harga tiket masuk dan jam buka

Untuk mengakses Heha Sky View, Anda akan dikenakan biaya Rp 20.000 per orang. Harga tersebut berlaku untuk kunjungan selama weekday (Senin-Jumat), dan weekend (Sabtu-Minggu) atau hari libur nasional.

Namun untuk jam buka disini terdapat perbedaan antara kunjungan weekday dan weekend. Dikutip dari Instagram/hehaskyview, untuk weekday buka pukul 10.00 – 21.00 WIB, dan saat weekend atau hari libur, pukul 08.00 – 21.00 WIB.

Selain itu, biaya parkir juga dikenakan untuk kendaraan. Mulai dari Rp5.000 untuk sepeda/motor, Rp10.000 untuk mobil, Rp25.000 untuk Elf/HiAce dan Rp50.000 untuk bus. Tempat parkir umum ini berada di depan pintu masuk Heha Sky View.

Sementara bagi Anda yang ingin memarkir kendaraan sebagai VIP, lokasinya berada di depan atau di samping pintu masuk Heha Sky View. Untuk parkir VIP ini khusus mobil pribadi dengan tarif Rp 20.000.

Baca Juga: Yogyakarta Terpilih Menjadi Tuan Rumah ASEAN Tourism Forum 2023

Spot Foto Instagrammable

Nah buat kamu yang suka berfoto, Heha Sky View punya beberapa spot yang tentunya Instagrammable. Namun, untuk foto di tempat yang indah dan indah ini, Anda harus merogoh kocek lebih dalam lagi, ya?

Tarif tiap spot foto berbeda-beda. Mulai dari Rp 10.000 per orang hingga Rp 30.000 per orang. Setiap spot foto pasti ada fotografernya kan?

Berikut detail tarif foto di spot Instagramable:

  • Sky Glass = Rp 30.000 per orang
  • Panjat tebing = Rp 30.000 per orang
  • Balon udara panas = Rp 20.000 per orang
  • Pesawat HeHa = Rp 20.000 per orang
  • Reflecting pool = Rp 10.000 per orang
  • Selfie Garden = Rp 10.000 per orang

Perlu diketahui bahwa jika Anda ingin meminta foto sebagai salinan elektronik, biaya sebesar Rp 5.000 akan dikenakan untuk setiap file yang disalin.

Namun bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya ekstra untuk foto di beberapa lokasi di atas, ada lokasi lain yang bisa Anda gunakan. Misalnya foto dengan latar belakang Balon Langit atau lokasi lain.

Jadi nggak harus naik wahana, yang penting bisa foto-foto keren.

Baca Juga: Film ‘Rumah Kaliurang’ Terinspirasi Urban Legend Berlatar Yogyakarta, Diadaptasi Untuk Halloween

Fasilitas lain:

Bicara soal tempat wisata, tentunya kamu tidak hanya membidik spot foto saja kan? Namun di Heha Sky View, Anda juga bisa menikmati berbagai fasilitas yang bisa memanjakan pengunjung.

Terdapat restoran yang menyajikan berbagai menu dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 100.000 untuk menu Indonesia. Sedangkan untuk menu western berfluktuasi antara Rp 100.000 hingga Rp 200.000.

Meski harganya cukup mahal, Anda bisa menyantap makanan dengan suasana dan pemandangan yang asri dan nyaman.

Namun bagi anda yang ingin makan atau minum dengan harga yang merakyat, anda bisa mengunjungi Food Stall. Di sini Anda bisa menikmati aneka makanan dengan konsep street food di area bawah Heha Sky View. Harga makanan dan minuman yang dijual di sana cukup terjangkau.

Ada makanan dan minuman yang dijual yaitu, Kebab Turki, Bakso Legendaris, Taichan Kerakyatan, Huh Hah, Jagung Bakar Gadis Jingkrak, Nasi Berkat Spesial Gunungkidul, Ropang Gemuk, Warung Siomay Kang Yuda, Es Krim Sweet Manja, Pempek Eco, Nikmat Jajak Pendapat Keju Pisang, dll.

Nah, selain restoran dan warung makan, Heha Sky View juga memiliki ruang pertemuan berukuran sedang yang mampu menampung 40 orang. Ruang pertemuan ini terletak di lantai dasar restoran.

Heha Sky View juga memiliki area bean bag tepat di sebelah area Sky Balloon. Lalu ada juga teras taman, daily live music di Sky View Area, mushola berkapasitas 50 orang, toilet dan toko souvenir.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Heha Sky View Yogyakarta?

Artikel menarik lainnya:

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button