Berita Wisata

Lihatlah hotel tempat para pemimpin G20 bertemu, bergaya Bali dengan nuansa Eropa

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen di Apurva Kempinski Bali.  (Kantor pers)

Memperbesar

Presiden Joko Widodo atau Jokowi bertemu dengan Presiden Komisi Eropa Ursula Von Der Leyen di Apurva Kempinski Bali. (Kantor pers)

Hal ini terlihat pada karya tenun dan ukir kayu Jawa yang dipadukan dengan berbagai patung dan karya seni yang memanjakan mata dengan bangunan modern bernuansa Eropa. Budiman Hendro mengambil inspirasi dari pemandangan alam Bali dan pura buatan manusia dalam simfoni bangunan batu alam, teras tertutup bugenvil, dan jaringan saluran air dan kolam berkilauan. Lansekap panggung resor, misalnya, terinspirasi oleh sawah Bali dan sistem irigasi “subak” yang berusia berabad-abad.

“Panggung” ini disebut “Tangga Besar”, di mana air terjun yang berjatuhan muncul dari lanskap yang rimbun untuk menonjolkan keindahan. Di tengah bangunan, jembatan penyeberangan 250 anak tangga yang terinspirasi dari Pura Suci Besakih melintasi panggung.

Untuk menginap di hotel yang menyuguhkan keindahan Laut Bali, tarif kamar per malam mulai dari Rp 4 jutaan dengan pemandangan seperti taman yang ditawarkannya. Berangkat dari Hotel Apurva Kempinski Bali, Anda dapat menjelajahi lingkungan sekitar hotel yang berada tidak jauh dari berbagai tempat wisata seperti Pantai Kuta 13,28 km, Beach Walk 13,43 km dan Pantai Seminyak sekitar 16,33 km.

Selain bertemu dengan para pemimpin KTT G20 di Bali, Apurva Kempinsk juga menjadi tempat Iriana Jokowi menerima kedatangan Ibu Negara Korea Selatan, Ibu Kim Keon Hee, pada Senin 14 November 2022. Tiba sekitar pukul 04.30 p.m. WITA, Presiden Istri Joko Widodo (Jokowi) langsung menyambut kedatangan Ibu Kim Keon Hee di ruang kedatangan.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button