Tempat Wisata

Lihatlah pesona Pantai Gandoriah, pantai yang sangat indah di Pariaman

Nikmati keindahan Pantai Gandoriah di Pariaman dengan pasir putihnya yang lembut dikelilingi gugusan pulau-pulau kecil yang eksotis.

Harga tiket: Rp3.000, Jam beroperasi: 24 jam, Alamat: Kota Pariaman, Sumatera Barat; Map: Periksa lokasinya

Di dekat pusat kota Pariaman, Sumatera Barat, terdapat sebuah pantai yang indah dan populer yaitu Pantai Gandoriah. Terletak hanya 100 meter dari pusat kota Pariaman, pantai ini secara alami memiliki pesona yang indah dan mempesona.

Pantai ini sangat populer dan dikunjungi wisatawan setiap hari karena letaknya yang sangat strategis. Tidak perlu menempuh perjalanan jauh dan cocok untuk liburan singkat bagi Anda yang memiliki waktu terbatas.

Keindahan pantai ini bisa dibandingkan dengan pantai lainnya. Deburan ombak, hembusan angin sepoi-sepoi, pasir putih yang bersih dan halus pasti akan membuat Anda takjub dengan pesona pantai ini. Lalu apa yang bisa Anda lakukan terhadap wisata bahari ini?

Daya Tarik Pantai Gandoriah

Daya Tarik Pantai GandoriahFoto oleh Tomi Hendrawan di Google Maps

Nama Gandoriah tentu populer di kalangan masyarakat Pariaman dan sekitarnya. Tempat wisata ini mempunyai pesona yang jarang ditemui di pantai lain di Indonesia.

1. Dikelilingi gugusan pulau-pulau kecil

Wisata Pantai Gandoriah memiliki keunikan karena dikelilingi kumpulan pulau-pulau kecil. Dari pantai ini anda dapat menikmati pemandangan pulau Kasiak, Angsa, Tangah, Ujung, Gosong dan Bando.

Periklanan. Gulir untuk melanjutkan membaca.

Selain menikmati pemandangan, Anda juga bisa menyeberang dengan perahu untuk melihat pulau-pulau tersebut lebih dekat. Pemandangan ini unik dan jarang ditemui di pantai-pantai lain di Indonesia.

2. Berbagai spot foto siap Instagram

Salah satu hal yang menarik untuk dilakukan saat berkunjung ke tempat wisata adalah berburu atau berburu foto-foto keren. Tentunya banyak sekali foto-foto keren dan menarik yang bisa Anda ambil ketika berkunjung ke pantai yang ada di pusat kota ini.

Ada banyak spot foto di pantai ini Instagramable dan cocok untuk anda upload ke akun media sosial anda. Di Pantai Gandoriah Pariaman anda bisa berbagi momen liburan anda dengan teman, saudara dan keluarga anda.

Pemandangan alam pulau-pulau di sekitar pantai ini juga indah noda foto unik untuk Anda sendiri. Selain itu, Anda juga bisa menyewa perahu dan berlayar untuk mengambil foto-foto keren pulau-pulau di sekitar Gandoriah.

3. Pasir putih dan pemandangan bawah laut yang indah

Pasir di pantai ini yang putih halus dan bersih menambah keindahan pantai. Selain itu, airnya juga jernih dan masih terjaga sehingga Anda bisa melihat biota laut di pantai ini.

Di pantai ini Anda bisa berenang atau snorkeling dan mengamati indahnya pemandangan bawah laut. Tentunya fasilitasnya juga cukup lengkap sehingga Anda bisa dengan mudah menyewa peralatannya.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat Pantai GandoriahFoto oleh Ahmadi Yusuf di Google Maps

Kawasan wisata Pantai Gandoriah letaknya sangat strategis karena dekat dengan pusat kota dan memudahkan anda untuk sampai ke pantai dengan cepat. Dari stasiun kereta Pariaman jaraknya hanya 20 meter sedangkan dari pusat kota Pariaman hanya 100 meter.

Stasiun kereta Pariaman sendiri terletak di depan gerbang masuk Gandoriah, sehingga banyak orang yang datang langsung dari stasiun kereta dan mengunjungi pantai ini. Lokasinya hanya berjarak 100 meter dari pusat kota Pariaman, Sumatera Barat dan sangat mudah dijangkau.

Untuk menuju pantai ini tentunya Anda bisa dari pusat kota Pariaman menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Tersedia pula angkutan umum yang memudahkan Anda mencapai pantai ini.

Biaya masuk dan jam buka

Jika Anda ingin berwisata ke perkotaan dengan harga tiket terjangkau, Pantai Gandoriah Pariaman adalah pilihan yang tepat. Anda bisa meluangkan waktu di sela-sela kesibukan Anda dan menikmati pemandangan alam pantai ini dengan harga terjangkau.

Tiket masuknya cukup terjangkau hanya Rp 3.000 per orang baik untuk anak-anak maupun dewasa. Harga yang sama berlaku kedua kali hari kerja, Kapan akhir pekan. Dikenakan biaya tambahan jika menggunakan kendaraan bermotor.

Tarif parkir kendaraan roda dua hanya Rp 2.000 per jam, sedangkan mobil hanya Rp 3.000 per jam. Jika Anda ingin menyewa perahu untuk mengunjungi pulau-pulau di sekitar pantai ini, bersiaplah dengan biaya tambahan yang hanya Rp 35.000 saja.

Kegiatan yang menarik

Hal seru yang bisa dilakukan di Pantai GandoriahFoto oleh Fajar Aditya Emozha di Google Maps

Berkunjung ke pantai tentu tidak akan menyenangkan jika tidak melakukan berbagai aktivitas menarik di sana. Berikut beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke Gandoriah.

Naik perahu ke pulau di sekitar pantai

Karena terdapat pulau-pulau kecil di sekitar Pantai Gandoriah, Anda bisa menjelajahi keindahannya dengan menggunakan perahu untuk penjelajahan pulau lebih dekat yang menawarkan pengalaman tak terlupakan.

Berenang di Pantai Gandoriah

Berkunjung ke pantai belum lengkap rasanya tanpa merasakan kesegaran air sambil berenang. Anda bisa menikmati pengalaman menarik dengan berenang bahkan snorkeling di pantai yang mempesona ini.

Piknik di pantai

Jika Anda berwisata bersama rombongan teman atau keluarga, pasti menyenangkan jika piknik di pantai ini. Angin sepoi-sepoi dan deburan ombak bisa kamu rasakan sambil ngobrol santai bersama teman atau keluarga.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Pantai GandoriahFoto oleh Beni di Facebook

Fasilitas yang disediakan juga cukup mulai dari toilet umum, kamar mandi, ruang ganti, musala, tempat parkir yang luas, kuliner, tempat piknik, tempat persewaan peralatan dan masih banyak lagi. Semua fasilitas dibangun dengan baik dan dirancang untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada pengunjung.

Saat anda berada di Pariaman, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi pantai Gandoriah yang menarik ini. Selain lokasinya yang strategis, ada berbagai aktivitas menarik yang bisa dinikmati di pantai eksotis ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Back to top button