Tak Berkategori

Lihatlah pesona Pulau Serangan, surga laut tersembunyi di Denpasar

Temukan keindahan Pulau Serangan, surga laut tersembunyi di Denpasar yang menawarkan panorama alam masih alami dan keanekaragaman biota laut.

Biaya tur: Mulai dari Rp 170.000, Jam beroperasi: 09.00-17.00 WIB, Alamat: Serang, Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali; Map: Periksa lokasinya

Berbicara tentang keindahan alam yang ada di berbagai daerah di Bali memang tidak akan pernah ada habisnya, dan salah satu pesona Bali yang jarang diketahui adalah Pulau Attack, Denpasar.

Bali sering dijadikan tujuan wisata utama karena banyak peluang wisata disini. Sebenarnya setelah mengunjungi beberapa tempat selama berlibur disini, pasti masih ada beberapa tempat wisata yang belum anda kunjungi. Dianggap sebagai surga bahari tersembunyi di Bali, pulau cantik ini masih sering terlewatkan.

Wisatawan dalam dan luar negeri yang ingin datang ke sini harus memperoleh informasi lengkap mengenai destinasinya terlebih dahulu. Dengan cara ini Anda bisa lebih yakin memutuskan apakah ingin menghabiskan liburan di sini atau tidak.

Objek wisata yang ditawarkan Pulau Serangan

Pemandangan Pulau SeranganFoto: Google Maps/L 17

Padahal, daya tarik objek wisata alam ini tak lepas dari pemandangannya yang menakjubkan. Namun belum banyak yang mengetahui bahwa pulau cantik ini juga memiliki daya tarik yang ditawarkan dari sudut lain, yaitu:

Desa nelayan

Bukan hanya sudah ada sejak beberapa tahun lalu, istilah “kampung nelayan” di Pulau Serangan Denpasar sudah ada sejak masa kerajaan terakhir. Faktanya, saat ini masih banyak nelayan di sini yang melaut pada dini hari.

Taman Penyu

Apakah Anda ingin menyaksikan penyu bertelur dan menetas yang tidak bisa kita lihat dalam kehidupan sehari-hari? Di sini Anda bisa melihat sendiri fenomena unik tersebut Taman Penyu Ini sebenarnya adalah rumah bagi banyak penyu yang dapat dilihat oleh masyarakat.

Pura Sakenan

Ada sebuah pura di Pulau Serangan, Denpasar yang dibangun berabad-abad lalu.

Meski pura ini sudah ada sejak puluhan ribu tahun yang lalu, namun Pura Sakenan masih digunakan sebagai tempat peribadatan bagi umat Hindu yang mengunjunginya.

Alamat dan rute menuju pantai

Alamat Pulau SeranganFoto: Google Maps/-Diha-

Sebelum mengunjungi tempat ini perlu diketahui alamat dan rute yang bisa dilalui seseorang untuk menuju tempat objek wisata tersebut. Sedangkan pulau cantik ini sendiri terletak di Serangan, Denpasar Selatan, Bali dan cukup mudah dijangkau.

Wisatawan asal Denpasar bisa memulai perjalanan dari Jalan Runtu hingga Jalan Pulau Ambon.

Sesampainya di jalan tersebut, ambil Jalan Halmahera dan Jalan Serma Made Pil untuk melanjutkan perjalanan ke jalur selanjutnya.

Kemudian ambil jalan lain menuju Jalan Waturenggong dan terus ke Jalan Diponegoro. Sesampainya di lokasi ini, carilah Jalan Suwung Batan Kendal untuk menuju Jalan Pulau Serangan yang berjarak sekitar 1,9 km.

Biaya masuk wisata bahari

Mungkin sebagian wisatawan menganggap objek wisata Pulau Serangan ini memiliki tarif masuk yang cukup mahal karena banyak sekali keuntungan yang mereka dapatkan ketika mengunjunginya. Namun, tiket masuk ke sini sebenarnya gratis.

Meski demikian, seluruh wisatawan harus membawa uang secukupnya, karena saat memasuki kawasan pulau ini banyak terdapat aktivitas yang memerlukan biaya tambahan. Sebut saja itu sebuah aktivitas Snorkeling yang membutuhkan biaya sebesar Rp 170.000.

Selain itu Snorkelingada kegiatan menyenangkan lainnya yang juga memerlukan biaya tambahan yaitu olahraga Air dengan biaya Rp 100.000,- juga ikan terbang Itu senilai Rp 180.000. Jadi siapkan uang yang cukup untuk menikmati aktivitas menyenangkan ini.

Aktivitas yang menyenangkan

Aktivitas Pulau SerangFoto: Google Maps/Boni Djaya

Sebelumnya kami katakan bahwa banyak aktivitas di sini yang bisa membuat momen liburan pengunjung semakin menyenangkan dan sulit untuk dilupakan. Berikut daftar aktivitas menarik yang bisa dilakukan di pulau eksotis ini:

1. Piknik bersama orang yang Anda cintai

Suasananya yang asri dan sejuk bisa dijadikan tempat piknik bersama orang tercinta. Bahkan, kegiatan ini bisa semakin menyenangkan jika Anda mencicipi makanan khas Bali yang tersedia di kawasan wisata Pulau Serangan.

2. Mancing di Pulau Serangan

Wisatawan yang mempunyai hobi memancing dan ingin mempraktekkan hobinya di pulau cantik ini bisa mencobanya dengan membawa peralatan memancing sendiri. Sebab di sini tidak ada tempat penyewaan alat pancing yang bisa Anda manfaatkan secara wajar.

3. Berkemah di kawasan pulau

Masih belum puas menikmati indahnya pemandangan di pulau menakjubkan ini? Jadi cobalah berkemah di sini satu malam lagi. Karena tersedia cukup lahan berkemah di sini, pengunjung pasti akan merasa nyaman.

4. Berburu Kuliner

Banyak wisatawan yang mencari kuliner ketika mengunjungi surga alam di Bali ini.

Pasalnya banyak sekali warung makan di sepanjang pulau yang menjual kuliner khas Bali yang dijamin enak namun harganya terjangkau.

Fasilitas yang tersedia di kawasan pantai

Fasilitas Pulau SerangFoto: Google Maps/Anugrah Syahryan Nuzula

Tempat wisata tanpa fasilitas yang memadai tentu mempunyai nilai negatif yang harus selalu diperhitungkan. Namun hal tersebut tidak berlaku di pulau cantik ini karena sudah memiliki segudang fasilitas terkait.

Fasilitas yang dimaksud antara lain toilet, kamar kecil, kursi geladak, dan lain-lain.

Di sini juga terdapat banyak warung makan, sehingga wisatawan yang tidak membawa makanan pun bisa dengan mudah memuaskan rasa laparnya.

Melihat penjelasan di atas, bisa dipastikan Pulau Serangan, Denpasar merupakan surga bahari tersembunyi di Bali yang sering dilupakan banyak wisatawan.

Namun, kekayaan alam di sini tidak boleh dilewatkan karena sungguh menakjubkan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Back to top button