Berita Wisata

Lima Menara Pantai di Jawa Tengah untuk Referensi Liburan Akhir Tahun

PURWOKERTO.SUARA.COM – Merencanakan liburan akhir tahun tentu menjadi salah satu hal yang sering dilakukan oleh masyarakat Indonesia.

Apalagi, selama dua tahun terakhir, perayaan tahun baru selalu jauh dari hingar bingar akibat dampak pandemi Covid-19 yang saat itu belum mereda.

Namun tentu akan berbeda dengan tahun ini, di mana sejak pertengahan 2022 para pembuat kebijakan mulai mengendurkan berbagai aktivitas.

Implikasinya tentu destinasi wisata daerah akan mengalami peningkatan kunjungan saat musim liburan tiba nanti.

Baca Juga: Sejarah Erupsi Semeru, Pernah Merenggut Nyawa 7 Warga

Nah, buat kamu yang punya agenda traveling, apalagi memilih Jawa Tengah untuk menghabiskan akhir tahun. Berikut adalah rekomendasi pantai terbaik di kawasan ini.

1. Pantai Menganti, Kebumen.

Pantai ini memiliki keindahan tersendiri yang terpancar dari bukit-bukit yang menjulang tinggi yang seolah memeluk pantai, warna lautnya yang biru berkilau bak marmer, makanya kamu harus ke sini.

Dikutip dari situs resmi Dinas Pariwisata Kabupaten Kebumen, merupakan salah satu destinasi wisata pantai terbaik dan paling banyak dikunjungi, terutama saat musim liburan. Jika Anda pernah ke Bali, pantai ini sedikit mengingatkan pada Nusa Penida.

2. Pantai Nampu, Wonogiri.

Baca juga: Anti Ribet! Berikut cara membuat SKCK secara online dan offline

Pantai Nampu menempati urutan kedua untuk pantai terbaik di Jawa Tengah. Pantai ini dikelilingi pegunungan tinggi dan pasir putih keemasan.

Deretan pegunungan yang khas di sekitar pantai menambah keindahan Pantai Nampu. Pemandangan pantainya indah dengan bebatuan yang terkadang muncul saat air surut.

3. Pantai Ujung Galam, Jepara.

Destinasi wisata di tempat ini memang terbilang mahal, namun jika Anda memilih, ada beberapa pantai yang menarik untuk dikunjungi selama liburan pantai Ujung Galam di Pulau Karimun Jawa.

Pantai Ujung Gelam memamerkan deretan pohon kelapa eksotis yang membuat Anda serasa berada di Kepulauan Hawaii. Selain itu sunset di pantai Ujung Gelam ini sangat indah, dan saat anda lewati, akan ada pantai lain yang tidak kalah menariknya.

4. Pantai Kartini, Jepara

Jika ingin yang lebih murah tapi masih di Kabupaten Jepara, semoga Pantai Kartini bisa menjadi destinasi tujuan Anda. Nama pantai ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah daerah Jepara terhadap pahlawan emansipasi Indonesia, Ibu Kita Kartini yang berasal dari Jepara.

Namun bukan hanya namanya saja yang cantik, pantai ini memiliki fasilitas wisata yang lengkap. Bahkan ketika Anda ke sana, tujuan mengunjungi Pulau Panjang di depan Pantai Kartini bisa menjadi pilihan selama liburan Anda.

5. Pantai Karang Jahe, Rembang

Pantai Karang Jahe adalah salah satu pantai yang paling banyak dikunjungi di Jawa Tengah. Pantai menawarkan banyak kegiatan rekreasi yang dapat dilakukan wisatawan ketika mereka memilih untuk menghabiskan liburan mereka.

Selama di sana, Anda bisa berenang dengan jaket pelampung, bersepeda gunung menyusuri pantai, snorkeling sambil melihat terumbu karang, dan bermain di kolam bola. Di pinggir pantai terdapat pepohonan yang membuat suasana asri dan tidak gerah sehingga cocok untuk tempat liburan anda. ***

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button