Berita Wisata

Lima Tempat Wisata Di Sumenep Yang Tidak Boleh Anda Lewatkan, Simak Juga Kalender Event Sumenep 2023

TRIBUNMADURA.COM – Kabupaten Sumenep kembali giat menarik kunjungan wisatawan dengan memperkenalkan ragam wisatawan akar rumput.

Setidaknya ada lima tempat wisata di Kabupaten Sumenep yang wajib dikunjungi dari 17 destinasi wisata.

“Kami yakin Sumenep punya pesona tersendiri. Kita punya beberapa destinasi yang tidak hanya wisata bahari, alam, heritage, man-made, alias lengkap. Ini yang membuat Sumenep menjadi destinasi wisata, khususnya bagi masyarakat Timur. Jawa,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, Selasa (27/12/2022).

Pertama-tama, Fauzi merekomendasikan Wisata Gili Iyang.

Baca juga: Inovasi Bupati Sumenep Bisa Satukan Masyarakat Madura

Informasi lengkap dan menarik lainnya ada di GoogleNews TribunMadura.com

Gili Iyang merupakan wisata andalan di Kabupaten Sumenep yang menawarkan udara tersehat di dunia.

Gili Iyang diyakini memiliki kadar oksigen tertinggi kedua di dunia, setelah Yordania.

Kedua, Gili Labak. Masih belum puas dengan keindahan Gili Iyang? Gili Labak memiliki pesona bawah laut yang bisa menjadi alternatif liburan ke Sumenep.

“Gili Labak ada, kalau yang suka diving dan snorkling pasti tidak kalah dengan Bunaken. Lalu ada Pantai Sembilan, Pantai Salopeng, Pantai Lombang dan Pantai Kasogi yang nanti akan kami city tour,” terangnya.

Saat tribun Jawa Timur disambangi, Anda bisa melihat pesona jernihnya air laut dan kawasan terumbu karang. Pesona Gili Labak juga menarik para pecinta wisata bahari seperti snorkeling.

Setelah lepas dari wisata bahari, tidak ada salahnya mampir sejenak ke Museum Keraton Sumenep. Tempat wisata ini bisa menjadi tujuan wisata keluarga untuk mengenalkan anak pada nilai-nilai sejarah.

Terletak di Jalan Dr Soetomo no 6 Sumenep, museum ini buka setiap hari mulai pukul 07:00 WIB hingga 15:30 WIB.

Tempat selanjutnya adalah Pulau Mamburit. Pulau ini menyuguhkan keindahan bawah laut dengan ciri khas terumbu karang dan pasir putih. Pulau ini juga sangat cocok untuk aktivitas bawah air seperti diving dan snorkeling.

Namun, butuh waktu lebih lama untuk melihat keindahan pulau yang seharusnya mirip dengan wisata di Lombok dan Bunaken ini. Wisatawan harus melanjutkan perjalanan ke Pulau Kangean, sekitar 20 menit dari Sumenep. Ini adalah salah satu dari 126 pulau di Sumenep.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button