Berita Wisata

Lions Clubs of Indonesia menanam 20.000 batang mangrove di Pantai Labu

Kegiatan Penanaman Mangrove oleh Lions Clubs Indonesia District 307 A-2.

Deli Serdang, Lintangnews.com | Lions Clubs Indonesia District 307 A-2, Sabtu 07/01/2023 menyampaikan keprihatinannya terhadap lingkungan pesisir yang terdampak abrasi laut.

Kepedulian tersebut dibuktikan dengan penanaman 20.000 mangrove di pesisir Pantai Putra Deli, Desa Denai Kuala, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deli Serdang.

Selain penanaman mangrove, Lions Club Indonesia juga memberikan 300 paket sembako kepada warga sekitar pantai.

Gubernur Lions Clubs Indonesia District 307 A-2 Maria Simarmata mengatakan sejumlah pantai di Pantai Labu rusak akibat pasang surut air laut. Pihaknya pun turut prihatin dan langsung membantu penanaman 20.000 mangrove.

“Ini kami lakukan untuk menjaga garis pantai dan lingkungannya demi kepentingan anak cucu kami di masa mendatang. Ini bertepatan dengan peringatan Hari Menanam Sejuta Pohon, maka pada saat inilah kami melakukannya,” kata Maria.

Dikatakannya, Indonesia Lions Clubs fokus pada 5 layanan yakni tatalaksana pernafasan, penyakit mata, diabetes, kanker ganas dan lingkungan. Dimana tanaman mangrove termasuk dalam lingkungan.

“Selain itu, sejak gelombang pasang, para nelayan di sini tidak lagi melaut untuk mencari nafkah. Untuk itu, kami juga membantu dengan memberikan 300 paket sembako melalui sumbangan para donatur,” tandasnya.

Camat Pantai Labu Rahmad Azahar Siregar berterima kasih kepada Lions Clubs Indonesia yang telah menjaga lingkungan pesisir dengan menanam mangrove.

“Terus terang akibat ombak yang tinggi, banyak bibir pantai yang terkena abrasi. Kami mengapresiasi Lions Club Indonesia atas partisipasinya dalam menjaga lingkungan dengan menanam mangrove,” jelasnya.

Ketua Kelompok Mangrove Putra Deli Sultan Sahri juga mengucapkan terima kasih kepada Lions Club Indonesia dan pihak terkait yang telah membantu menanam mangrove dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat pesisir.

“Apa yang dilakukan Lions Club Indonesia sangat bermanfaat dan kami siap menjaganya,” kata Sultan Sahri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Pantai Labu, Iptu Marwan, Babibsa, Serka Andik, Kepala Desa (Kades) Denai Kuala, Swardi, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar. (Idris)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button