Berita Wisata

Lokasi Air Terjun Sanginan Wonogiri – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Air Terjun Sanginan Purwantoro di Wonogiri. (Tempat Wisata Khas / Purwantoro)

Solopos.com, WONOGIRI — Air Terjun Sanginan terletak di bagian timur Wonogiri. Lokasi Air Terjun Sanginan tepatnya di desa Kepyar, kecamatan Purwantoro.

Seperti diketahui, air terjun ini merupakan salah satu wisata alam di Kecamatan Sukses. Di sisi lain, Kabupaten Purwantoro dikenal sebagai daerah yang berbatasan dengan Jawa Timur.

Promosi hyperlocal Tokopedia meroketkan pendapatan online sebesar 147%

Untuk menuju lokasi Air Terjun Wonogiri Sanginan, Anda harus mendaki sekitar tiga ratus meter. Air terjun ini menawarkan pesona alam yang sejuk dengan pemandangan yang indah karena dikelilingi oleh beberapa tebing tinggi.

Beriklan dengan kami

Air terjunnya terlihat sangat jernih dan udara di sekitarnya sejuk. Hal ini membuat takjub para pengunjung Air Terjun Sanginan Wonogiri.

Air Terjun Sanginan dulunya merupakan sumber mata air bagi warga sekitar. Tiket masuk ke tempat ini belum ada, pengunjung hanya membayar biaya parkir kendaraan yang tidak jauh dari air terjun Sanginan Wonogiri.

SALURAN PSW Belum pernah upload video di Youtube. Video berdurasi 11 menit 47 detik itu berjudul Air Terjun Sanginan Purwantoro Wisata Tersembunyi Wonogiri Timur.

Video yang diunggah pada 29 Januari 2022 itu sudah ditonton sebanyak 1.074 kali. Solopos.com, Selasa (10/1/2023) pagi. Dalam ceritanya dijelaskan bahwa Air Terjun Sanginan yang terletak di Wonogiri merupakan wisata tersembunyi yang luar biasa yang menawarkan keindahan alam menawan di bagian timur Kecamatan Sukses.

Beriklan dengan kami

Beriklan dengan kami

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button