Tempat Wisata

Lokasi dan harga akomodasi Pendopo Ciherang Sentul Bogor review

Pendopo Ciherang Sentul – Suasana sejuk dan santai membuat sebagian besar orang betah berlibur di Bogor. Pantas saja Bogor selalu ramai, karena cocok sebagai tempat bersantai yang nyaman. Salah satu tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Bogor adalah Balai Ciherang Sentul. Pendopo Ciherang merupakan sebuah kafe penginapan dengan aliran sungai yang jernih, cocok untuk berlibur bersama keluarga atau teman. Anda akan merasakan suasana liburan yang berbeda dari biasanya karena tempat wisata ini diberkahi dengan berbagai aktivitas seru yang bisa Anda lakukan.

Berada di dataran tinggi Sentul, Bogor, Pendopo Ciherang menawarkan suasana damai dan nyaman yang bisa membuat Anda lebih rileks. Harga tiket masuk dan akomodasi di Pendopo Ciherang Sentul cukup terjangkau, jadi bersiaplah untuk bertarung dengan pengunjung lainnya.

Balai Wisata Ciherang SentulWisata Pendopo Ciherang Sentul, gambar dari @delviyenty

Jika tidak ingin menginap, Anda hanya perlu membayar beberapa tiket dan sudah bisa menikmati pemandangan dan kuliner disana. Pendopo Ciherang Sentul merupakan tempat wisata baru di Bogor yang baru mulai beroperasi pada Juli 2020 namun kini sudah ramai dikunjungi wisatawan.

Daya Tarik Pendopo Ciherang Sentul

Bagi Anda yang masih ragu ingin mengunjungi Ciherang Pendopo atau tidak, sebaiknya simak dulu objek wisata Pendopo Ciherang Sentul berikut ini. Siapa tahu Anda akan lebih tertarik mengunjungi tempat wisata ini

Akomodasi Pendopo Ciherang SentulAkomodasi Pendopo Ciherang Sentul, picture by @mouthgasm.jkt

  • Keindahan alam yang memukau.

Hal pertama yang akan Anda rasakan saat datang ke Ciherang Sentul Hall adalah keindahan alam yang asri serta suasana yang sejuk dan asri. Suasana yang nyaman ini pasti akan membuat sebagian besar dari Anda tidak pulang karena sangat dingin.

Pendopo Ciherang dikelilingi oleh pepohonan yang rimbun ditambah dengan aliran sungai yang jernih menambah daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

Bagi Anda yang memiliki hobi fotografi, tidak ada salahnya mengunjungi Balai Ciherang. Balai Ciherang sendiri telah menyediakan spot-spot foto yang sangat cocok untuk diposting di Instagram. Misalnya di jembatan kayu di samping Café Pendopo Ciherang atau di Café Pendopo Ciherang Sentul itu sendiri.

Pendopo Ciherang, Sentul, BogorPendopo Ciherang Sentul, Bogor, Image by @nurnandayl

Bagi Anda yang berasal dari luar Bogor, tidak ada salahnya menginap di Pendopo Ciherang Sentul. Selain relaksasi setelah menempuh perjalanan jauh, akomodasi di sini nyaman untuk semua kalangan.

Tipe bangunan yang terdapat disini juga beragam, seperti tipe bangunan minimalis, tipe bangunan tradisional Minang hingga tipe bangunan Joglo, dengan tipe bangunan tradisional Minang Level 2.

Fasilitas di Pendopo Ciherang Kirim

Fasilitas yang ada di Balai Ciherang sudah cukup memadai seperti :

  • Akomodasi.
  • ruang sholat
  • Toilet.
  • Area parkir.
  • Paviliun.
  • kuliner.
  • spot foto.
  • Dan banyak lagi.

Biaya masuk ke Balai Ciherang Kirim

Harga tiket Pendopo Ciherang Sentul Bogor ditetapkan oleh pihak pengelola sebagai berikut

  • Anak-anak: Rp 25.000.
  • Dewasa: Rp 30.000.
  • Kolam renang: Rp 30.000.

Akomodasi Pendopo Ciherang BogorPenginapan Pendopo Ciherang Bogor, picture by @hadiwibowoo

Harga penginapan Pendopo Ciherang Kirim

Harga penginapan di Balai Ciherang adalah sebagai berikut. Selain itu, setiap penginapan memiliki fasilitasnya masing-masing.

  • Rumah tipe 1 untuk 2 orang Rp 950.000.
  • Rumah tipe 2 untuk 2 orang Rp 950.000.
  • Rumah Tipe 3 untuk 4 orang Rp 1.850.000.
  • Rumah tipe 4 untuk 4 orang Rp 1.350.000.
  • Rumah tipe 5 untuk 4 orang Rp 1.350.000.

Lokasi Balai Ciherang Kirim

Lokasi Balai Ciherang berada di Jl. Desa Wangun Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor dengan kode pos 16810. Rute yang ditempuh cukup mudah karena tidak jauh dari pusat kota Bogor, hanya berjarak 22 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Pendopo Ciherang SentulPendopo Ciherang Sentul, gambar oleh @rdwanda

Jika masih bingung dengan lokasinya, kami akan memberikan referensi rutenya dengan mengklik link GoogleMaps di bawah ini.

Jam buka Balai Ciherang Kirim

Bagi Anda yang tidak menginap di Pendopo Ciherang, jam buka Pendopo Ciherang mulai pukul pukul 08.00 sampai pukul 17:00.

Pendopo Ciherang Sentul BogorPendopo Ciherang Sentul Bogor, gambar oleh @somad52

Jika datang ke sini harus mengikuti protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Itu tadi sedikit informasi dari Balai Ciherang. Bagi Anda yang tertarik, luangkan waktu Anda sekarang juga dan nikmati keindahan alamnya. Terima kasih telah mengunjungi suwatu.com. Selamat berkunjung ke Balai Ciherang Sentul.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button