Berita Wisata

Lokasi Gunung Sukabumi, Tempat Wisata Alam Yang Indah

LANGIT7.ID, Jakarta – Situ Gunung adalah salah satu tempat wisata alam yang menarik di Sukabumi. Pemandangan alam yang segar dan indah dapat membawa ketenangan pikiran.

Objek wisata ini merupakan bagian dari Taman Nasional Gunung Gede Pangrango. Namun, tempat ini memiliki sejumlah lokasi dan wahana yang mendebarkan.

Seperti:

1. Jembatan Gantung Situ Gunung
2. Restoran De’Balcone
3. Amfiteater
4. Air Terjun Sawer
5. Bumi Perkemahan
6. Danau Situ Gunung

Baca Juga: Pineus Forest View, Tempat Wisata Alami yang Anti Mainstream

Yang menarik adalah Jembatan Gantung Situ Gunung merupakan jembatan hutan terpanjang di Asia Tenggara.

Tak heran jika banyak pengunjung yang ragu melewatkan kesempatan untuk melintasi jembatan ini. Menyeberangi jembatan ini, pengunjung bisa sambil menikmati megahnya pesona Curug Sawer dan Danau Situ Gunung.

Tidak berhenti sampai di situ, setelah menikmati semua wahana yang ada, pengunjung bisa beristirahat di restoran De’ Balcone. Secangkir kopi panas bisa menyegarkan kembali energi, apalagi ditemani pemandangan Danau Situ Gunung yang menenangkan.

Saking indahnya, jika beruntung, Anda juga bisa bertemu dengan tiga primata endemik, seperti Surili, Lutung dan Babon Jawa. Ada juga hewan lain yang menghuni hutan di sekitarnya, seperti tupai, trenggiling, kucing hutan, dan berbagai jenis burung.

Tak perlu khawatir akan kesulitan menjalankan ibadah di tempat ini. Selain menjaga keindahannya, pengelola juga menyediakan fasilitas seperti toilet umum, surau, dan masjid.

Nah bagi sobat yang ingin berkunjung ke tempat ini bisa mengikuti petunjuk arah di Google Maps atau Waze. Dengan kata kunci “Jembatan Gantung Situ Gunung”.

(bola)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button