Berita Wisata

Lokasi, harga dan aktivitas wisata

CNN Indonesia

Graphic Cikole adalah wisata alam di Lembang, Bandung yang bisa menjadi tujuan liburan keluarga. Wilayah menara terintegrasi di tengah hutan pinus menggabungkan penginapan, keluar, dan wisata kuliner di suatu daerah.

Selain menikmati hamparan hutan pinus dan mencoba keluarDi sana pengunjung juga bisa mengisi perut dengan sajian makanan yang lengkap, mulai dari menu tradisional hingga menu kekinian yang bisa memanjakan lidah.

PUBLISITAS

Gulir untuk melanjutkan konten

Jika Anda berencana ke Grafika Cikole Lembang Bandung dalam waktu dekat, simak informasi lokasi, harga tiket, akomodasi, dan aktivitas wisata yang bisa dilakukan.

Lokasi Grafis Cikole Lembang

Grafik Cikole berada di kawasan perbukitan seluas 9 hektar dan berada di ketinggian 1.400 mdpl. Tempat wisata ini dikelilingi oleh hutan pinus yang lebat. Hal ini memberikan tempat ini udara segar khas kawasan pegunungan Lembang.

Grafik Cikole Lembang tidak jauh dari pusat kota Bandung yaitu sekitar 23 km yang dapat Anda akses dengan kendaraan roda dua atau empat.

Grafik Cikole Lembang berada di Jalan Tangkuban Perahu Km.8, Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Lokasinya tidak jauh dari mengunjungi Cikole Orchid Forest.

Tiket masuk dan jam buka Grafika Cikole Lembang

Pengunjung akan dikenakan tiket masuk Grafika Cikole sebesar Rp 20.000 per orang, belum termasuk tiket bermain wahana wisata. Untuk menikmati wahana yang tersedia di Graphic Cikole, Anda dikenakan biaya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 85.000.

Jam operasional Wisata Alam Cikole Grafika adalah 08:00-16:00 WIB setiap hari, sedangkan akomodasi buka 24 jam sehari.

Aktivitas wisata di Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang menawarkan aktivitas wisata menarik yang patut dicoba pengunjung yaitu fasilitas pemberangkatan, akomodasi dan kuliner. Berikut penjelasan lengkapnya.

1. Keluar

Salah satu tempat wisata alam di Grafik Cikole adalah wahananya keluar Sangat kenyang. Tidak hanya untuk bersenang-senang, pengunjung akan diajak untuk belajar dalam kegiatan yang dikemas dalam bentuk permainan sehingga terlibat dalam kegiatan edukatif yang menyenangkan.

Pilihan permainan outgoing di Graphic Cikole antara lain Flying Fox, Paintball, Roller Coaster, Cliff Climbing, Burma Bridge, Dua Rope Bridge, Mountain Bikes, semuanya akan memacu adrenalin Anda. Selain itu, ada juga kegiatan memberi makan rusa dan domba serta berkunjung pengembangbiakan kelinci.

Setiap permainan dikenakan biaya tambahan yang bervariasi, mulai dari Rp10.000 hingga Rp85.000. Namun, pengunjung juga bisa membeli tiket sekali jalan seharga Rp 50.000 dengan paket 5 permainan.

2. Akomodasi

Graphic Cikole Lembang menawarkan akomodasi bergaya country cottage yang unik dengan interior dan eksterior kayu.

Selain akomodasi Pondok Wisata Alam, ada juga pilihan akomodasi lainnya seperti city camp yang dilengkapi fasilitas api unggun, rumah panggung, tenda dome yang mampu menampung sekitar 4-6 orang.

Ditambah lagi dengan letaknya yang berada di atas bukit dan di tengah hutan pinus akan membuat pengunjung merasa menyatu dengan alam.

Akomodasi berkisar antara Rp 600.000 hingga Rp 2,2 juta. Harga tersebut sudah termasuk sarapan, minuman dan berbagai fasilitas umum lainnya.

3. Wisata kuliner

Destinasi wisata Cikole Grafika dilengkapi dengan 4 tempat makan yang memiliki keunikan tersendiri yaitu Balai Dayang Sumbi, Balai Hutan, Saung Lesehan dan Rumah Makan Sunda dengan berbagai menu makanan dan minuman.

Demikian informasi tentang Grafika Cikole, wisata alam di Lembang Bandung yang bisa menjadi pilihan tujuan wisata untuk menghabiskan liburan.

(ahd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button