Tempat Wisata

Lokasi & Harga Tiket Air Terjun Suwat Gianyar Bali

Lokasi & Harga Tiket Air Terjun Suwat Gianyar Bali

Air Terjun Suwat Gianyar Bali – Kabupaten Gianyar merupakan sebuah kabupaten di provinsi Bali, Gianyar sendiri merupakan pusat budaya ukir di pulau Bali. Tidak hanya terkenal dengan ukurannya saja, di kabupaten ini juga banyak terdapat tempat wisata yang tidak kalah menariknya dengan tempat wisata di pulau bali lainnya, salah satunya wisata alam menarik yang bisa anda kunjungi di kabupaten ini disebut Air Terjun Suwat Gianyar Bali.

Wisata air terjun ke air terjun Suwat Gianyar Bali ini adalah air terjun yang memiliki ketinggian 15 meter, yang memiliki pemandangan atau vista yang sangat indah dan mempesona. Pemandangan alam di kawasan ini menjadikan tempat ini populer untuk dikunjungi dan diperbincangkan di berbagai media sosial seperti Instagram dan juga Tiktok.

Air Terjun Suwat Gianyar BaliAir Terjun Suwat Gianyar Bali, Image by @brigittatifanny

Karena banyak sekali tempat wisata yang akan kami ceritakan, maka kami akan mulai dengan hal-hal yang perlu anda ketahui seperti daya tarik tempat ini, harga tiket, fasilitas umum yang ada disini, jam operasional dan lokasinya. . Tentunya suwatu.com akan menceritakan tentang tempat wisata yang menyusunnya pada pembahasan kita yang pertama Air Terjun Suwat Gianyar Bali ramai, berikut penjelasannya.

Daya Tarik Air Terjun Suwat Gianyar Bali

Daya tarik Air Terjun Suwat Gianyar Bali Ini tentunya yang pertama karena tempat ini memiliki pemandangan alam yang begitu indah dan memiliki udara yang sejuk sehingga menyegarkan ketika berada di air terjun. Air terjun yang sangat indah ini akan dihias dengan gaya lokal, sehingga Anda akan melewati pohon-pohon besar alami dan sawah yang sangat hijau sehingga Anda akan menikmati jogging trail ke Air Terjun Suwat Air Terjun Gianyar di Bali saat berkunjung ke tempat ini.

Mengunjungi tempat wisata air terjun di desa adat Suwat yang saat ini sedang gencar mengembangkan potensi wisata di desa tersebut. Kawasan desa Suwat sangat terkenal dengan kekayaannya Festival Air Suwat yang tentunya sangat rutin diadakan di desa tersebut setiap malam pergantian tahun.

Air Terjun Suwat BaliAir Terjun Suwat Bali, gambar oleh @andre_dolan198

Pada saat diadakannya Festival Air Suwat atau yang biasa dikenal dengan Perang Air dengan sebutan Siat Yeh ini merupakan tradisi turun temurun dari nenek moyang sehingga masyarakat desa ini rutin mengadakan acara ini. tradisi perang air di desa Suwat dianggap sebagai bentuk pembersihan diri dari hal-hal negatif yang terjadi sebelumnya. Sehingga nantinya ada harapan agar hal-hal negatif tersebut tidak terulang lagi di kemudian hari.

Karena sering mengadakan acara atau festival tradisional yang menarik dan unik bagi para wisatawan, desa ini menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan yang berkunjung ke daerah tersebut, sehingga air terjun Suwat semakin ramai pengunjung dan foto-foto keren tempat ini mulai tersebar di media sosial. banyak orang yang ingin mengunjungi tempat ini. Selanjutnya, kami akan menginformasikan tentang biaya masuk atau Air Terjun HTM Suwat Gianyar Baliberikut penjelasannya.

Harga Tiket Masuk Air Terjun Suwat Gianyar Bali

Untuk biaya masuk atau Air Terjun HTM Suwat Gianyar Bali Jika anda menikmati keindahan alam di tempat ini, anda akan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 15.000. Tentunya harga tersebut sangat bersahabat dan murah untuk menikmati keindahan Air Terjun Suwat yang sangat terkenal dan populer di Gianyar Bali ini.

TIKET DEWASA 15.000,-
TIKET MASUK ANAK Rp 10.000,-

Tumbuhan Air Terjun Suwat Gianyar Bali

Tentu saja alam atau resor Seperti Air Terjun Suwat Gianyar Bali, memiliki fasilitas yang cukup lengkap layaknya tempat wisata alam atau wisata permainan pada umumnya di daerah Bali. Air Terjun Suwat Gianyar Bali telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada di sini. Mulai dari tempat parkirnya yang cukup luas hingga spot foto yang cukup banyak. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • Toilet
  • tempat foto
  • pelampung berenang
  • rakit
  • tempat perkemahan
  • rumah pohon
  • Kolam Ikan Koi
  • Bale Bengong
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Mengunjungi Air Terjun Suwat Gianyar BaliKunjungi Air Terjun Suwat Gianyar Bali, gambar oleh @avrilaviw

Jam Operasional Air Terjun Suwat Gianyar Bali

Untuk jam buka atau Jam Operasional Air Terjun Suwat Gianyar Bali Buka setiap hari pukul 08.00 dan tutup pukul 18.00 WITA. Jadi Anda bisa mengunjungi tempat ini pada hari Anda ingin mengunjunginya.

SETIAP HARI 08.00 – 18.00 WITA

Lokasi Air Terjun Suwat Gianyar Bali

Untuk lokasi Air Terjun Suwat Gianyar Bali terletak di kawasan Jl. Desa Pura Dalem Nr, Suwat, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali 80511. Datang dari pusat kota Denpasar berjarak sekitar 33,8 km dan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk mencapai tempat wisata yang menakjubkan ini. Jika Anda masih tidak yakin bagaimana menuju ke tempat ini, kami akan membantu Anda, silakan klik tautan di bawah ini Peta Googlemembawamu ke tempat ini.

Air Terjun Suwat GianyarAir Terjun Suwat Gianyar, gambar oleh @explorerssaurus_

ketika Anda mengunjungi Air Terjun Suwat Gianyar Bali Anda tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan juga ingat untuk menjaga jarak saat berkunjung ke tempat ini. Tidak ada salahnya membawa hand sanitizer saat bepergian ke mana pun. Tetap jaga kesehatan keluarga dan jangan lupa liburan yang menyenangkan dan menyenangkan.

Air Terjun Suwat Gianyar Bali IndonesiaAir Terjun Suwat Gianyar Bali Indonesia, gambar oleh @lukipo_

Jangan lupa untuk mencari artikel menarik lainnya, pasti anda akan mendapatkan informasi menarik dari artikel lainnya tersebut. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami tentang hal itu Air Terjun Suwat Gianyar Bali Semoga Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan di artikel kami.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button