Berita Wisata

Lokasi, harga tiket, dan tip

Di mana Anda merencanakan liburan Anda sekarang? Kalau belum, coba kunjungi Nara Kupu Jogja, tempat wisata baru di Jogja yang menawarkan berbagai aktivitas seru.

Berada tak jauh dari Gunung Merapi, ekowisata ini juga memiliki udara segar yang cocok untuk dijadikan tempat peremajaan keluarga. Nah, sebelum berkunjung langsung, yuk simak informasi lokasi, petunjuk arah, dan tips berikut ini!

1. Lokasi Nara Butterfly Jogja

Informasi Wisata Kupu-Kupu Nara di Jogja: Lokasi, Harga Tiket dan TipsLokasi kupu-kupu nara jogja (instagram.com/evamalinda20)

Di tengah banyak orang kopi dan kunjungan Instagenik Penuh warna, Nara Kupu Jogja memberikan kesan berbeda sebagai tempat yang asri, serba hijau, rimbun dengan pemandangan Gunung Merapi untuk dilihat semua orang. Meski begitu, jarak antara Nara Kupu Jogja dengan pusat kota cukup jauh yakni 20 km atau sekitar 45-55 menit jika ditempuh dengan kendaraan bermotor.

Alamat: Pandanpuro, Hargobinangun, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

2. Jalan menuju Nara Butterfly Jogja

Informasi Wisata Kupu-Kupu Nara di Jogja: Lokasi, Harga Tiket dan Tipsinfo nara kupu kupu jogja (instagram.com/niadanuta)

Baru buka September 2022, jadi inget banget ke Nara Kupu Jogja. Jika Anda memulai perjalanan dari Jalan Malioboro, ambil saja jalan menuju Jalan Jenderal Sudirman, lalu belok kanan ke Jalan Gondolayu Lor dan ikuti jalan menuju Jalan AM Sangaji.

Dari Jalan AM Sangaji lurus terus sejauh 14 km, lalu belok kanan ke Jalan Pakem-Turi sejauh 1,4 km, lalu belok kiri ke Jalan Boyong dan terus lurus sejauh 2 km. Dari situ belok kanan lurus sejauh 250 meter dan Nara Kupu Jogja ada di kanan jalan.

Baca Juga: 6 Tempat Wisata di Jogja dengan Pemandangan Gunung Merapi Terbaik

3. Jam buka dan harga tiket Nara Butterfly Jogja

Informasi Wisata Kupu-Kupu Nara di Jogja: Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnara kupu kupu jogja (instagram.com/nara_but_jogja)

Dibangun di atas lahan seluas 4,5 hektar, Nara Kupu Jogja bertujuan untuk wisata keluarga, dimana segala usia mulai dari anak kecil hingga kakek nenek bisa berbaur. Selain itu, mereka mengusung konsep wisata pertanian dimana keindahan dan kebersihan tempatnya harus tetap terjaga, sehingga lebih nyaman untuk berlama-lama.

Wisata baru di Sleman, Jogja ini buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga 21:00 WIB. Dengan cara ini Anda bisa datang kapan pun Anda punya waktu luang. Tidak ada tiket masuk Nara Kupu Jogja, namun karena makanan dan minuman yang ditawarkan juga beragam, tidak ada salahnya mencoba masakan yang berbeda.

4. Fasilitas dan aktivitas seru di Nara Kupu Jogja

Informasi Wisata Kupu-Kupu Nara di Jogja: Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnara kupu kupu jogja (instagram.com/nara_but_jogja)

Meski tergolong baru, fasilitas Nara Kupu Jogja terbilang lengkap. Sebagai:

  • Kamar mandi
  • Tempat parkir
  • ruang sholat
  • Restoran

Hal-hal seru yang bisa dilakukan di Nara Kupu Jogja, seperti:

  • Beri makan rusa
  • Penangkapan ikan
  • Hidroponik
  • Peternakan bebek dan ayam
  • Pembiakan lebah

5. Tips Mengunjungi Nara Kupu Jogja

Informasi Wisata Kupu-Kupu Nara di Jogja: Lokasi, Harga Tiket dan Tipsnara kupu kupu jogja (instagram.com/nara_but_jogja)

Ingin mengunjungi Nara Butterfly Jogja? Berikut adalah beberapa tips yang dapat Anda terapkan untuk lebih menikmati permainan:

  1. Datanglah pagi-pagi dan hari cerah jika ingin menyaksikan Gunung Merapi
  2. Jika Anda datang dalam cuaca hujan, berhati-hatilah karena jalanannya licin
  3. Berpakaianlah dengan nyaman dan hangat
  4. Siapkan biaya Rp 20.000 untuk memberi makan rusa dari luar dan Rp 50.000 jika ingin memberi makan rusa dari dekat
  5. Jangan dibuang
  6. Dilarang membawa makanan dan minuman dari luar

Nara Kupu Jogja solusi liburan bersama orang tua, tapi anak-anak selalu senang, perutnya juga kenyang. Jika ingin datang sendiri, Anda bisa menenangkan pikiran sambil menikmati nasi pecel dan teh jahe panas. Liburan keluarga nggak harus mahal kan?

Baca Juga: Bunker Kaliadem Merapi: Info Lokasi, Harga Tiket & Tips

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button