Berita Wisata

Lokasi, harga tiket dan wisata di daerah sekitar

Jakarta

Baru-baru ini, banyak warga kita yang menderita demam Korea. Umumnya dipengaruhi oleh lagu-lagu K-Pop yang sedang naik daun, selain itu ditambahkan pula drama Korea yang akhir-akhir ini banyak diminati oleh masyarakat Indonesia.

Maka, tidak sedikit penikmat lagu K-Pop atau pecinta drama Korea yang ingin berkunjung ke Korea. Sayangnya, biaya yang harus dikeluarkan tentu tidak minim.

Tapi jangan khawatir, di Bandung ternyata ada tempat wisata kekinian yang mengusung konsep ala Korea, namanya Kampung Korea. Penasaran ingin tahu seperti apa bentuknya? Jadi berapa biaya tiket untuk sampai ke sana? Simak pembahasannya di bawah ini.

PUBLISITAS

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Sekilas tentang Desa Korea

Dilansir dari artikel detikJabar yang ditulis oleh Cornelis Jonathan Sopamena, kampung Korea tersebut berada di kawasan Taman Kiara Artha, Jalan Banten No 7, Kecamatan Batununggal, Bandung. Ada banyak spot foto yang berbeda di sini, jadi seolah-olah kamu sedang berada di Korea Selatan.

Anda juga bisa berfoto dengan mengenakan pakaian tradisional Korea Selatan, yaitu Hanbok. Dengan demikian, Anda bisa pamer di jejaring sosial dan meyakinkan teman terdekat Anda bahwa Anda akan pergi ke Negeri Ginseng.

Selain itu, Anda juga bisa menyantap berbagai makanan khas Korea yang lezat. Jika Anda tidak menyukai makanan Korea, jangan khawatir, ada juga berbagai masakan lainnya seperti masakan khas Indonesia dan Jepang.

Tidak hanya difungsikan sebagai tempat wisata, Kampung Korea juga dijadikan sebagai kantor komunitas pecinta budaya Korea terbesar di Indonesia yang dikenal dengan nama Hansamo. Komunitas ini sering mengadakan berbagai acara budaya berupa kelas bahasa, kelas menari, belajar huruf Hangul, dll.

Lokasi dan cara menuju ke sana

Kampung Korea terletak di Taman Kiara Artha di kota Bandung, Jawa Barat. Letaknya yang berada di tengah kota membuat akses menuju Kampung Korea sangat mudah.

Jika detikers berangkat dari Jakarta menggunakan mobil, dari tol Pasteur berjarak sekitar 9 km atau sekitar 20-30 menit menuju Kampung Korea. Jika menggunakan kereta api, dari stasiun Bandung akan menempuh jarak sekitar 5,5 km atau 20 menit dengan mobil.

Buka jadwal dan harga tiket

Kampung Korea buka mulai pukul 09:00 hingga 21:00 WIB pada hari kerja (Senin hingga Jumat), kemudian mulai pukul 08:00 hingga 22:00 WIB pada hari Sabtu dan mulai pukul 08:00 hingga 21:00 WIB pada hari Minggu. Pengunjung tidak membayar tiket masuk saat berkunjung ke Kampung Korea, sehingga hanya perlu mengeluarkan uang untuk makanan dan minuman.

Tempat wisata lainnya di sekitar Kampung Korea

Selain Kampung Korea, ada sejumlah tempat wisata lain yang menarik untuk dikunjungi. Apa saja tempat wisatanya? Lihat di bawah ini:

1.Trans Studio Bandung

Jangan lupa, saat berkunjung ke Kota Kembang, ajaklah keluarga atau teman Anda untuk bermain Trans Studio Bandung. Di sini Anda bisa merasakan sejumlah wahana menegangkan seperti Magic Corner, Lost City, dan Adventure Zone.

Mengenai harga tiket, detikers yang memiliki akun alloPrime akan mendapatkan diskon khusus sebesar 10%, sehingga harga tiketnya adalah Rp 270.000/orang. Sedangkan tiket reguler dibandrol dengan harga Rp300.000/orang.

Jarak Kampung Korea ke Trans Studio Bandung cukup dekat, dilihat dari Google Maps hanya 3,5 km. Jika Anda mengendarai mobil, itu akan memakan waktu sekitar 10 menit.

2. Taman Kiara Artha

Tidak lengkap rasanya jika berkunjung ke Kampung Korea tanpa menyempatkan diri untuk datang ke Taman Kiara Artha. Memang, Kampung Korea masih satu kawasan dengan Taman Kiara Artha.

Di dalamnya terdapat dua area berbeda yaitu jogging track di luar pusat kendaraan dan area dalam yang mengelilingi danau. Untuk masuk ke zona dalam, Anda hanya perlu membayar Rp 10.000/orang.

Nah, di tempat ini, detikers bisa melakukan berbagai aktivitas seru, seperti jalan-jalan menghirup udara segar di pagi hari atau jogging di Taman Kiara Artha.

3. Saung Angklung Mang Udjo

Obyek wisata ini sudah sangat dikenal oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Di Saung Angklung Mang Udjo, pengunjung akan belajar memainkan alat musik khas Jawa Barat, yaitu angklung.

Jarak Kampung Korea dengan Saung Angklung Mang Udjo cukup dekat, sekitar 4,1 km atau 15 menit dengan mobil. Jadi, di hari yang sama, detikers bisa belajar dua budaya baru, yakni Korea dan Sunda.

4. Pembangunan negara

Gedung Sate merupakan salah satu ikon kota Bandung. Selain sebagai pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat, Gedung Sate juga menjadi tempat berbagai teknologi seperti ruang audiovisual, augmented reality, virtual reality, dan architarium.

Karena letaknya tepat di tengah kota, akses dari Kampung Korea ke Gedung Sate sangat mudah. Dilihat dari Google Maps, jaraknya sekitar 3,6 km atau 10 menit dengan mobil.

5. Centrum Million Balls

Centrum Million Balls adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Kota Kembang. Di tempat ini, Anda akan diajak melihat langsung sebuah kolam besar berisi jutaan bola berwarna jingga yang disebut Big Pool Party.

Jarak Kampung Korea dengan Centrum Million Balls sangat dekat. Dilihat dari Google Maps, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan mobil untuk sampai ke sana.

6. Taman Lansia

Bagi detikers yang ingin menikmati sejuknya suasana kota Bandung, Taman Lansia wajib dikunjungi. Taman ini sering dikunjungi para lansia untuk relaksasi, hiburan atau bersosialisasi.

Lokasi taman jompo sangat dekat dengan Gedung Sate. Dari Kampung Korea, detikers hanya membutuhkan waktu 8-10 menit dengan mobil untuk sampai ke taman jompo.

Nah itu tadi pembahasan tentang Bandung Korean Village, lokasi, harga tiket, dan tempat wisata menarik di sekitarnya. Selamat liburan detikers!

Simak Video “Jalan Misterius Di Sekitar Gunung Kelud Kediri”
[Gambas:Video 20detik]
(ilf/des)

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button