Tempat Wisata

Lokasi & Harga Tiket Review Nepal Van Java Magelang

Nepal Van Java Magelang – Nepal adalah negara kecil di lereng pegunungan Himalaya. Oleh karena itu, negara ini sering dikunjungi wisatawan yang ingin menikmati keindahan atau mendaki gunung tersebut.

Sekarang Anda tidak perlu pergi ke pedesaan untuk menikmati keindahan unik Nepal. Cukup pergi ke Magelang Jawa Tengah dan nikmati suasana khas Nepal di Nepal van Java Kaliangkrik Magelang.

Nepal Van Java Jawa TengahNepal Van Java Jawa Tengah, gambar oleh @caionugroz

Daya tarik Nepal van Java

Nepal van Java menyajikan Himalaya versi tropis. Konon, Anda tidak akan menemukan pegunungan berselimut salju di sini, melainkan gedung-gedung apartemen yang dikelilingi sawah hijau dan pemandangan Gunung Sumbing dari dekat.

Nepal van Java merupakan tempat wisata yang tepat untuk bersantai dari hiruk pikuk kota. Di sini Anda tidak hanya dapat mengabadikan pemandangan yang indah, tetapi juga menikmati aktivitas khas desa seperti menjelajahi desa dan memetik sayuran langsung dari sumbernya.

Kunjungi Nepal Van Java MagelangPemandangan Nepal Van Java Magelang, gambar oleh @devioctaviani87

fasilitas Nepal van Java

  • area parkir
  • Toilet
  • Tempat sampah
  • keluarga tamu
  • ojek

Pemandangan indah dan suhu sejuk di Nepal van Java dilengkapi dengan fasilitas yang dikelola dengan baik. Sedangkan untuk musala, Anda bisa menggunakan musala desa yang tersebar di sekitar wilayah desa ini.

Warga dusun NETB juga tergolong warga yang ramah, asalkan tamu mematuhi aturan. Tersedia juga penginapan atau homestay dengan harga sebagai berikut:

  • Homestay/akomodasi kecil = Rp.100.000
  • Homestay/akomodasi besar = Rp300.000

Pemandangan Nepal Van Java MagelangPemandangan Nepal Van Java Magelang, Gambar oleh @caionugroz

Biaya masuk Nepal van Java

Tiket masuk pengunjung Nepal van Java seharga Rp Rp 8.000 per orang. Jika Anda berkendara bersama, biaya masuk ke Nepal van Java adalah Rp Rp 8.000 + Rp 10.000 = Rp 18.000 per orang. Sedangkan jika mengendarai sepeda motor, tiket masuknya Rp 8.000 – Rp 3.000 = Rp 11.000 per orang.

Layanan ojek juga tersedia bagi pengunjung yang ingin berfoto di tempat-tempat tertentu atau sekedar ingin lebih leluasa menikmati alam, karena para tukang ojek sewaan sudah menunggu Anda. Ongkosnya Rp35.000 per orang. Anda akan dikenakan biaya yang berbeda untuk memetik sayuran dan makanan tergantung pada jenis dan jumlah sayuran yang Anda petik dan makanan yang Anda nikmati.

Nepal Van Java MagelangNepal Van Java Magelang, gambar oleh @siskayulita_

Rute ke Nepal dari Jawa

Jika Anda ingin pergi ke tempat wisata ini dengan kereta api, Anda harus turun di Semarang atau Yogyakarta dan melanjutkan perjalanan dengan bus ke kota Magelang. Karena saat ini tidak ada kereta api yang berhenti di kabupaten yang terletak di tengah pulau Jawa ini.

Setelah sampai di terminal kota Magelang, Anda bisa naik bus jurusan kecamatan Kaliangkrik. Anda bisa memesan ojek ke lokasi objek wisata dari stasiun ojek di Pasar Kaliangkrik.

Namun, jika Anda akan menuju tempat ini dengan kendaraan pribadi, pastikan kendaraan Anda cukup kuat untuk mendaki. Karena Anda harus melewati banyak jalan menanjak menuju Nepal van Java. Maklum, tempat ini terletak di lereng gunung dengan ketinggian lebih dari 1600 mdpl.

Jika Anda tidak dapat menemukan lokasinya, kami dapat membantu Anda dengan menyediakan tautan rute untuk sampai ke sana. Klik tautan Google Maps di bawah ini.

Spot foto Nepal Van JavaTempat foto Nepal Van Java, gambar oleh @pratama_ferdy99

Pastikan juga stamina Anda cukup untuk mengendarai kendaraan, karena jarak dari Kota Magelang ke tempat wisata ini kurang lebih 21,5 kilometer.

Jam buka Nepal van Java

Di situs resmi tempat wisata ini terbuka Nepal van Java jam 7.00 sampai jam 5 sore. Dalam waktu 10 jam Anda sudah bisa menikmati keindahan alam sambil menenangkan pikiran. Ayo berwisata ke Nepal van Java sekarang! Tapi harus ingat tetap ikuti protokol kesehatan ya. Dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button