Tempat Wisata

Lokasi & Harga Tiket Wisata Batu ALIEN Merapi Yogyakarta

Wisata Batu ALIEN Merapi Yogyakarta – Yogyakarta adalah kota yang istimewa, kota ini selalu menjadi tujuan utama liburan atau akhir pekan. Banyak juga wisatawan yang memilih kota jogja ini karena banyak tempat wisata di kota ini yang saling berdekatan, sehingga tidak perlu jauh-jauh jika ingin berpindah tempat wisata lainnya. Banyak juga tempat wisata di Jogja yang populer selama ini, seperti Agrowisata Bhumi Merapi Jogja, Albasta Village Jogja, Obelix Hills Sunset View Jogja dan TUMPENG MENOREH Kulon Progo.

Saat ini Jogja menghadirkan sebuah tempat wisata menarik bernama Wisata Batu ALIEN Merapi Yogyakarta, batu sisa letusan Gunung Merapi, Batu Alien itu disebut-sebut telah berpindah 50 meter dari lokasi aslinya. Akibat erupsi Gunung Merapi, warga sekitar menjadikannya destinasi wisata yang sangat unik dan menarik.

Wisata Merapi YogyakartaWisata Merapi Yogyakarta, gambar dari @ida.ratna.14

Di sana Wisata Batu ALIEN Merapi Yogyakarta memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dibahas. Kami suwatu.com akan membahas beberapa hal mengenai atraksi, harga tiket, fasilitas, jam buka dan lokasi. Tentu pada perbincangan pertama kita akan membahas objek wisata apa saja yang membuat tempat ini ramai dan ramai diperbincangkan di media sosial, berikut penjelasannya.

Tempat wisata Batu Merapi ALIEN di Yogyakarta

Daya tarik Wisata Batu ALIEN Merapi Yogyakarta Sangat menarik untuk di bahas yang pertama dimana tempat wisata merapi ini akan memberikan anda pesona keindahan yang tidak biasa dengan view alam pegunungan merapi yang sangat menawan. Tentunya tempat wisata yang menarik ini merupakan tempat wisata yang wajib anda kunjungi ketika anda berada di daerah yogyakarta, saat anda berkunjung ke tempat wisata ini anda akan melihat ada batu karang yang sangat besar disana yang merupakan sisa dari letusan gunung merapi. yaitu tahun 2010.

batu yang ditemukan di dalamnya Wisata Batu ALIEN Merapi Yogyakarta Merupakan batu besar yang memiliki bentuk yang aneh, sehingga tidak heran jika batu tersebut disebut Batu Alien. Beberapa sumber mengatakan bahwa batu yang disebut Batu Alien ini memiliki bentuk seperti itu karena disebabkan oleh lahar panas saat gunung berapi meletus.

Wisata Batu ALIEN MerapiWisata Batu Merapi ALIEN, image by @rr.anting_andt

Tentunya Wisata Batu Alien di Jogja ini tidak hanya menyuguhkan bebatuan yang unik, namun juga menyuguhkan pemandangan alam yang luar biasa tentunya dengan ketinggian tempat tersebut anda akan merasakan angin pegunungan yang sangat menyegarkan. Jadi cocok banget buat kalian yang cuma mau nongkrong di tempat ini Nikmati pemandangannya apa yang ada di sini. Walaupun saat itu cuaca sedang panas, namun tetap akan terasa sejuk di tempat wisata ini karena lokasi tempat ini dikelilingi oleh alam hijau yang asri dan menyegarkan.

Jika anda penasaran dengan wisata ini dan penasaran seperti apa bebatuan asing tersebut atau sekedar ingin menikmati pemandangan alam di tempat ini, anda bisa langsung mengunjungi objek tersebut. Wisata Batu Alien Jogja yang beralamat di Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Untuk menuju tempat wisata ini, Anda dapat menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk menuju tempat wisata tersebut. Selanjutnya kami akan memberikan informasi Tiket Masuk Alien Rock Tour yang perlu anda ketahui jika ingin mengunjungi tempat ini, beserta penjelasannya.

Harga Tiket Masuk ALIEN Merapi Yogyakarta Rock Tour

Untuk biaya masuk atau HTM Batu ALIEN Wisata Merapi Yogyakarta Ini adalah Rp 5.000 per orang karena situs Wisata Batu AlIEN Merapi termasuk dalam Wisata Kaliurang Merapi. Kemudian biaya parkir kendaraan sebesar Rp 5.000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk sepeda motor. Nantinya jika sudah berada di kawasan wisata Merapi, silahkan pilih jalur menuju Wisata Batu ALIEN Jogja.

Tiket Masuk Wisata Rp5.000/orang
area parkir Rp5.000/mobil
PARKIR MOTOR Rp2.000/motor

Sarana Wisata Batu Merapi ALIEN Yogyakarta

Tentunya tempat wisata seperti ALIEN Merapi Stone Tour Yogyakarta memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat wisata pada umumnya di daerah Yogyakarta. Wisata Batu ALIEN Merapi Yogyakarta Fasilitas yang cukup lengkap sudah disiapkan, sehingga Anda akan merasa nyaman di sini. Mulai dari tempat parkir yang cukup luas hingga spot foto yang menarik dan toilet yang bersih. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • tempat foto
  • kendaraan
  • warung makan
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Wisata Batu ALIEN Merapi YogyakartaALIEN Stone Tour Merapi Yogyakarta, Image by @wisataistimewa

Jam buka ALIEN Merapi Rock Tour Yogyakarta

Untuk jam buka atau Jam Operasional ALIEN Merapi Yogyakarta Stone Tour Mulai buka 24 jam WIB setiap hari. Jadi Anda bisa mengunjungi tempat ini kapan saja Anda suka.

Tempat wisata Batu Merapi ALIEN Yogyakarta

Untuk Tempat wisata Batu ALIEN Merapi di Yogyakarta Ini di daerah Jambu, Kepuharjo, Kec. Cangkringan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55583. Jika anda datang dari pusat kota berjarak sekitar 27,1 km dengan waktu tempuh sekitar 45 menit untuk sampai di tempat wisata Batu Alien Merapi. Jika Anda masih tidak yakin bagaimana menuju ke tempat itu, kami akan membantu Anda menemukan tempat itu. Silakan klik tautan berikut Peta Google, Tautan dapat membantu Anda menemukan lokasi.

Wisata Batu ALIEN CangkringanWisata Batu ALIEN Cangkringan, image by @ttipurwati

ketika Anda mengunjungi Wisata Batu ALIEN Merapi Yogyakarta Anda tetap harus mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dan juga ingat untuk menjaga jarak saat berkunjung ke tempat ini. Tidak ada salahnya membawa hand sanitizer saat bepergian ke mana pun. Tetap jaga kesehatan keluarga dan jangan lupa liburan yang menyenangkan dan menyenangkan.

Wisata Batu Merapi YogyakartaWisata Batu Merapi Yogyakarta, gambar oleh @mascuomo

Jangan lupa untuk mencari artikel menarik lainnya, pasti anda akan mendapatkan informasi menarik dari artikel lainnya tersebut. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami tentang hal itu Wisata Batu ALIEN Merapi Yogyakarta Semoga Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan di artikel kami.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button