Berita Wisata

Lokasi penambangan batu kapur disulap menjadi wisata eksotik di Gresik

JURNALACEH.COM- Gresik adalah sebuah kota di Jawa Timur yang memiliki deretan perbukitan kapur. Bukit ini digunakan untuk pertambangan. Namun Gresik ini telah menjadi tujuan wisata yang menarik mulai dari wisata alam, wisata buatan, wisata kuliner, semuanya diunggulkan di kota ini.

Berikut rekomendasi tempat wisata baru di Gresik yang sedang booming dan ramai dibicarakan wisatawan, tempat wisata ini bernama Desa Wisata Setigi Sekapuk.

Destinasi wisata ini menawarkan konsep yang unik, yakni menyuguhkan keindahan alam yang memukau. Sesampainya di Wisata Setigi, Desa Sekapuk, pengunjung akan disuguhi pemandangan perbukitan kapur yang eksotis.

Baca Juga: Taman Marzuki Ismail, Pusat Kesenian yang Menampilkan Berbagai Aksi Wisata

Wisata Setigi merupakan singkatan dari Selo, Tirta dan Giri. Selo artinya batu karang, Tirto artinya air dan Giri artinya gunung.

Wisata ini sangat diminati pengunjung, meskipun wisata ini tergolong baru. Dengan kata lain, dilihat setiap hari, atau di akhir pekan, tempat ini ramai dikunjungi wisatawan. Wisatawan dapat menjelajahi pemandangan alam pegunungan dan laut yang indah.

Setelah itu wisatawan juga bisa melihat tempat wisata di sekitar Wisata Setigi berupa Gua Pancawarna, Jembatan Peradaban, Gua Emas, Kolam Renang, Taman Desa dan masih banyak lagi.

Disini juga ada wisata buatan, seperti wisata wahana air, spot foto, jembatan, rumah honai papua, tembok topeng. Pengunjung juga bisa mencoba wahana ATV di Kompleks Wisata Setigi Jawa Timur.

Harga tiket masuk ke Setigi Gresik sangat murah. Bagi Anda yang ingin berwisata ke sini, tidak ada salahnya untuk mengetahui terlebih dahulu harga tiket masuknya.

Baca Juga: Pesona Wisata Danau Toba Memukau Wisatawan

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button