Tempat Wisata

Lokasi, penyewa dan evaluasi produk

Lokasi, penyewa dan evaluasi produk

Review PIK Kabupaten Desain Indonesia – Setelah sempat heboh dengan permata mahkotanya beberapa pekan lalu, PIK kembali menyita perhatian publik dengan diresmikannya Indonesia Design District. Destinasi unik dan trendi ini adalah surga bagi pecinta desain, gaya hidup, dan seni di seluruh Indonesia.

Distrik Desain Indonesia PIK 2 (wiezen)Distrik Desain Indonesia PIK 2 (wiezen)

Proyek kerjasama Agung Sedayu Group dan Salim Group ini berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk 2 (PIK 2) dan resmi dibuka sejak 16 September lalu. Kawasan yang kini biasa dikenal dengan singkatan IDD ini tidak hanya menjadi tempat berbelanja tetapi juga tempat untuk menciptakan kenangan tak terlupakan bersama keluarga dan teman, dengan restoran lezat dan berbagai aktivitas menarik yang dapat dilakukan sepanjang hari.

Dengan lebih dari 200 merek lokal dan internasional terkemuka yang dipamerkan, IDD adalah pusat eksplorasi yang sempurna bagi siapa saja yang menghargai estetika, keindahan, dan inovasi. Datang dan lihat apa yang dapat Anda kunjungi di PIK Distrik Desain Indonesia.

Distrik Desain Indonesia PIK 2 (ellyshuang)Distrik Desain Indonesia PIK 2 (ellyshuang)

alamat: Distrik Desain Indonesia, Jl. MH Thamrin No. 61, Salembaran, Kec. Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten 15214
Map: Klik disini
jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

BACA JUGA: By the Sea PIK: Destinasi Fashion Lokal Terbaru di Jakarta

Daya tarik PIK kabupaten desain Indonesia

Mal desain interior terlengkap

Indonesia Design District PIK 2 (indonesiadesigndistrict)

IDD dibangun di atas lahan seluas 12,1 hektar dengan desain outdoor shopping, menjadikannya pusat desain dan gaya hidup terbesar di Indonesia. Luas juga. Namun Anda tidak perlu takut lelah saat menjelajahi IDD, karena pihak pengelola tempat ini telah menyediakan transportasi mirip buggy yang akan membawa Anda berkeliling area perbelanjaan. Uniknya, pilihan transportasi di sini tidak sama dengan yang biasa ditemukan di lapangan golf. Untuk menunjang ide kemewahannya, buggy ini sengaja didesain layaknya mobil vintage tahun 1920-an. Wah, makin berasa jadi sultan.

IDD menerapkan konsep one stop living, artinya segala kebutuhan tersedia di satu tempat. Di sini Anda akan menemukan berbagai merek yang menawarkan produk dari berbagai kategori seperti tekstil rumah, dekorasi interior, gaya hidup, dan bahkan karya seni. Brand ternama yang menjadi tenant di PIK Indonesia Design District antara lain Malinda Furniture Gallery, The Hellenoz, BIKA, Spring Air Magran, TOTO, ROCA, Le Marbles, Sleep&Co., MM Galleri, Emporium Marble, Box Living dan LUAR by Malka, Vivere dan lain-lain. Jadi jika Anda menyukai desain interior, dijamin Anda akan betah saat berbelanja. Anda juga bisa membebaskan imajinasi Anda dengan mengunjungi penyewa impian Anda.

Desain mal yang bagus

Indonesia Design District PIK 2 (richocolateboy)

Keseriusan Indonesia Design District sebagai rumah bagi pecinta desain juga tercermin pada interiornya. Mall ini sengaja dibangun agar terlihat seperti mall keren di luar negeri karena konsepnya yang outdoor. Setiap penyewa akan menempati toko mewah yang dirancang oleh desainer dan arsitek ternama Indonesia seperti Andra Matin untuk Indonesian Plywood Design dan Yori Antar untuk Viro World.

Manajemen menghubungkan toko-toko ini dengan jalan lebar dan taman hijau, yang dirancang oleh DP Architects yang berbasis di Singapura bekerja sama dengan Seniman Ruang, tim lokal. Tentu saja IDD PIK bukanlah pusat perbelanjaan biasa, namun konsep ini menawarkan pengalaman berbeda dan lebih nyaman. Jadi jangan khawatir jika cuaca panas atau hujan karena terdapat kanopi peneduh di antara toko-toko.

Distrik Desain Indonesia PIK 2 (wiezen)Distrik Desain Indonesia PIK 2 (wiezen)

Area umum juga menghadirkan desain yang tampil mahal. Destinasi ini menggunakan jasa desainer muda Alvin Tjittowirjo untuk mendesain kawasan dan berkolaborasi dengan seniman lokal untuk memasang instalasi seni di berbagai sudut area publik.

BACA JUGA: Bakmie di PIK – 8 tempat makan bakmie terbaik

Kawasan terpadu

Indonesia Design District PIK 2 (indonesiadesigndistrict)Indonesia Design District PIK 2 (indonesiadesigndistrict)

Kompleks Indonesia Design District (IDD) merupakan bagian penting dari pengembangan PIK2 Urban Hub seluas kurang lebih 120 hektar. Melalui IDD, Anda dapat menjelajahi kawasan Urban Hub dan menemukan berbagai jenis kebutuhan gaya hidup dan hiburan yang Anda sukai.

Terdapat berbagai jenis fasilitas di sini yang saling terhubung satu sama lain. Ada PIK2 Automotive District yang cocok untuk pecinta mobil, Entertainment District untuk hiburan, Day & Night District yang menawarkan keseruan sepanjang hari, Thamrin Park Avenue untuk jalan-jalan, Living Plaza yang nyaman, Phantom Club untuk pesta dan Galaxy Sport Club untuk olah raga, serta gereja, hotel, supermarket dan berbagai restoran unik.

Indonesia Design District PIK 2 (richocolateboy)

Kompleks IDD adalah tempat yang indah dengan banyak hal menarik untuk dinikmati. Yang pertama adalah Erajaya Digital Complex (EDC), pusat teknologi digital, IOT, gadget, dan elektronik terbesar dan terlengkap di Indonesia. Di sini Anda akan menemukan berbagai brand ternama seperti Samsung, iBox, Erafone & More, Urban Republic, Garmin, JBL, Oppo, Realme, Xiaomi, Vivo, Huawei, LG dan masih banyak lagi.

Selanjutnya jika berjalan melalui koridor penghubung IDD ke EDC, Anda akan melihat Mandapa, tempat yang cocok untuk festival kuliner atau pasar seni, serta kerajinan tangan dari UMKM lokal. Dan jangan lewatkan Balai Kota, area khusus untuk pameran dan acara yang berlokasi strategis di dekat Lobi Barat.

Ramah keluarga

Distrik Desain Indonesia PIK 2 (wiezen)Distrik Desain Indonesia PIK 2 (wiezen)

Selain polanya yang terintegrasi penuh dan tenant yang beragam, IDD PIK juga dikenal sebagai pusat perbelanjaan yang ramah keluarga. Manajemen menawarkan merek furnitur khusus untuk anak-anak seperti Baby Rovega dan Doogles. Selain itu, ada pula taman bermain outdoor seru bernama Playscape dengan biaya masuk sebesar 95.000 per anak dan 50.000 per orang dewasa pendamping. Area bermainnya memiliki 2 area outdoor dan indoor. Pada area outdoornya sendiri, permainan di sini sebagian besar terinspirasi dari permainan tradisional seperti trampolin berbentuk congklak dan furnitur rotan. Jika Anda khawatir si kecil kepanasan, Anda bisa mencoba permainan belajar di dalam ruangan. Selama berada di sana, Anda tidak perlu khawatir si kecil terluka saat bermain karena lantainya terbuat dari busa.

Jika Anda ingin menjelajahi dunia seni digital yang magis, IDD juga memiliki Imagi Space. Tempat ini cocok untuk semua orang, tua dan muda. Selesai bermain dan menjelajah, sekeluarga bisa mengunjungi berbagai restoran enak di IDD seperti Bandar Djakarta, Bipang Ambawang, Pedagang Tiram, May Star, 1/15 Coffee, Medan Baru, 30 Bumbu by Chop Buntut, Bakmi GM, GIOI, Karusotju dan masih banyak lagi. Kapan lagi kamu bisa menghabiskan waktu berkualitas di satu tempat?!

BACA JUGA: Batavia PIK: Permata mahkota Pantai Indah Kapuk

Distrik Desain Indonesia PIK 2 (wiezen)Distrik Desain Indonesia PIK 2 (wiezen)

Indonesia Design District (IDD) adalah destinasi yang tepat bagi siapa pun yang mencari pengalaman unik dan beragam dalam dunia desain dan gaya hidup. Dengan berbagai fasilitas seperti taman bermain, Imagi Space yang menakjubkan, dan berbagai restoran lezat, IDD menjadi tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman.

Mulai dari desain, komponen pendukung, persewaan furnitur hingga lokasi seni digital, IDD punya semuanya. Jadi jika Anda ingin menjelajahi dunia kreativitas dan menikmati hidangan lezat sepanjang hari, jangan lewatkan Indonesia Design District. Selamat datang dan nikmati menjelajahi keajaiban yang ditawarkan Indonesia Design District!

Source: anekatempatwisata.com

Related Articles

Back to top button