Berita Wisata

Lokasi, rute, dan informasi aktivitas

Dago Pakar merupakan tempat wisata di Bandung yang cukup menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Wisata ini memiliki alam yang indah serta udara yang cukup menyegarkan lho.

Tidak hanya wisatawan lokal, tetapi juga wisatawan asing yang datang. Dago Pakar memiliki pesona yang menawan, sehingga banyak wisatawan yang betah berlama-lama di sini. Bahkan tidak jarang wisatawan kembali berwisata.

Jika Anda sedang berlibur ke Bandung, berikut informasi wisata Dago Pakar yang bisa Anda jadikan panduan wisata. Dijamin tidak rugi jika sampai di sana.

1. Lokasi Dago Pakar Bandung

Wisata Dago Pakar Bandung: Informasi Lokasi, Rute dan AktivitasWisata Dago Pakar, Bandung (instagram.com/priiel)

Dago Pakar Bandung merupakan kawasan hutan yang cukup sejuk. Terletak di Bandung Utara, wisata ini memiliki suasana yang sangat menenangkan. Udaranya masih sangat segar, lho.

Alamat lengkap Dago Pakar Bandung ada di Jalan. Ir.Nomor H.Juanda 497A, Dago, Kecamatan Coblong, Bandung, Jawa Barat. Jaraknya sendiri sekitar 21 km dari pusat kota Bandung. Cukup dekat sehingga Anda dapat mengikuti rute yang sangat mudah.

2. Rute Menuju Dago Pakar Bandung

Wisata Dago Pakar Bandung: Informasi Lokasi, Rute dan AktivitasDago Pakar, Bandung (instagram.com/kokokuliner)

Anda bisa memulainya dari pusat kota Bandung. Carilah tempat yang strategis untuk memulai perjalanan. Misalnya Gedung Sate atau tempat lainnya.

Dari Gedung Sate, Anda bisa menuju Jalan Surapati. Kemudian ambil arah kanan untuk sampai ke Jalan Ir. H. Juanda Park atau Cikapayang Dago. Dari sana, Anda bisa belok kiri. Ikuti saja jalan tersebut sampai tiba di Dago Pakar.

Rute atau jalur menuju ke sana tidak sulit. Anda bisa menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi. Jangan khawatir, ikuti saja petunjuknya.

3. Peralatan dan biaya masuk ke lokasi wisata

Wisata Dago Pakar Bandung: Informasi Lokasi, Rute dan AktivitasDago Pakar, Bandung (instagram.com/irma_firda)

Fasilitas Dago Pakar cukup lengkap. Tempat parkir yang luas, tempat ibadah, toilet atau kamar mandi, beberapa tempat istirahat, serta warung makan sudah ada.

Harga tiketnya juga sangat murah. Tiket masuk ke Dago Pakar adalah Rp 12.000 per orang. Kalau mau masuk goa jepang dan goa belanda bisa sewa memandu seharga Rp 30.000 dan sewa senter seharga Rp 5.000 saja lho.

Baca Juga: Informasi Wisata Pantai Ngandong Yogyakarta: Rute, Tiket, dan Tips

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

4. Daya Tarik Dago Pakar Bandung

Wisata Dago Pakar Bandung: Informasi Lokasi, Rute dan AktivitasDago Pakar, Bandung (instagram.com/embunpagi2709)

Tempat wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Tempatnya berada di daerah pegunungan dengan pemandangan yang indah. Udara dan suasana yang tenang menjadi salah satu daya tariknya.

Selain tempatnya yang nyaman, ada juga beberapa destinasi seperti gua, air terjun dan juga penangkaran rusa. Anda bisa menjelajahi keunikan tempat wisata ini dengan menyewa sepeda. Dijamin seru, deh!

5. Aktivitas yang bisa dilakukan di Dago Pakar

Wisata Dago Pakar Bandung: Informasi Lokasi, Rute dan AktivitasDago Pakar, Bandung (instagram.com/motosaja)

Ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Wsata Dago Pakar Bandung. Beberapa dari mereka adalah:

1. Eksplorasi wisata di dalam

Di Dago Pakar Bandung ada beberapa ronde. Antara lain Curug Kolean, Curug Kidang, Curug Lalay, dan masih ada beberapa air terjun lainnya.

Tidak hanya air terjun, ada juga gua yaitu gua Jepang dan gua Belanda yang cukup menarik. Gua tersebut pernah dikunjungi oleh Jurnal Risa. Agak menarik, bukan?

2. Nikmati udara segar

Berada di kawasan hutan, tentunya salah satu aktivitas yang bisa Anda lakukan adalah bersantai sambil menikmati keindahan alam. Mengajak anak bermain di luar ruangan akan sangat mengasyikkan.

Jangan lupa bawa tikar dan perlengkapan piknik ya? Jika tidak membawanya, Anda juga bisa membeli makanan dari beberapa warung.

3. Olahraga atau bersepeda

Untuk menjelajahi beberapa tempat yang cukup terpencil, sekitar 3-4 km di kawasan hutan, Anda bisa menyewa sepeda. Jika Anda tidak mau, Anda juga bisa joging sambil menikmati udara segar.

Bepergian sambil berolahraga pasti sangat menyenangkan. Jika tidak ingin lelah, Anda bisa bersantai saja di bawah rindangnya pepohonan atau kursi-kursi yang tersedia.

Dago Pakar Bandung memang sangat menarik. Banyak yang datang karena keindahannya. Tidak hanya menikmati ketenangan, Anda juga bisa mempelajari sejarah yang ada di sana. Selamat berlibur!

Baca Juga: 11 Tempat Wisata Dekat Alun-Alun Batu, Pilih Wisata Favoritmu!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button