Tempat Wisata

Lokasi, spot foto & tiket

kota kelinci merupakan tempat wisata terbaru di bandung dengan mengusung konsep taman kelinci yang sangat menggiurkan. Rabbit Town adalah salah satu rekomendasi tempat wisata populer di Bandung yang harus kamu kunjungi.

Dan artikel ini akan mengulas semua hal terkait Kota Kelinci Bandung apa yang Anda butuhkan sebagai calon pengunjung, mis. Misalnya lokasi Rabbit Town, cara menuju ke sana, alamat, harga tiket Rabbit Town, fasilitas dan wahana apa saja yang ada di sana, aktivitas menarik apa saja yang bisa dilakukan di sana.

Jadi, sebelum kita liburan ke Rabbit Town Bandung, yuk baca dulu artikel ini.

Kota Kelinci Bandung

Kota Kelinci Bandung

Rabbit Town dibangun di atas lahan seluas 2 hektar. Tepatnya bukan dibangun melainkan menempati bangunan seluas 2 hektar yang merupakan bekas rumah tempat tinggal penyanyi ketuaHenry Husada.

Di dalam gedung ini telah dirancang sebuah area yang berisi berbagai jenis hewan lucu dan menggemaskan seperti kelinci dengan berbagai jenis dan warna, burung, monyet dan rusa.

Selain itu, di dalam juga banyak spot fotonya buat kamu yang doyan selfieberbagai suvenir dan produk Modedan juga daerah food court untuk menikmati berbagai menu kuliner khas Bandung.

Kota Kelinci-Ciumbuleuitvia instagram/rabbittown.bdg

Rabbit Town atau Taman Kelinci sebenarnya dirancang sebagai tempat rekreasi bertema binatang, dengan kelinci sebagai protagonis utama. Ini mungkin mirip dengan wahana kandang kelinci di tempat wisata Farmhouse Lembang jika Anda pernah ke sana.

Namun, untuk bisa-menangani segala kebutuhan para pengunjung, akhirnya ditambah beberapa fasilitas dan wahana pendukung seperti diatas.

Tujuannya agar Rabbit Town bisa menampung hampir semua hal yang diinginkan wisatawan saat berlibur. Jadi, dengan berlibur di sini, mereka bisa memenuhi segala kebutuhan dan keinginan wisatawan tanpa harus kemana-mana lagi.

Lokasi kota kelinci

Lokasi Rabitt Town Ciumbuleuit Bandung sangat strategis. Anda dapat mencapainya dari pusat kota Bandung dengan sangat mudah dan cepat. Alamat Kota Kelinci ini terletak di Jalan Ranca Bentang No. 30-32, Ciumbuleuit, Cidadap, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

via instagram/taniaelviyo99

Kemudian untuk Jalan ke HasenstadtAnda juga dapat dengan mudah mendapatkannya melalui aplikasi Google Maps di smartphone Android. Cukup masukkan nama tempat di mana Anda berada saat ini, lalu nama tempat wisata tersebut, maka Anda akan menemukan peta tempat dan rute tercepat.

Oh ya, jarak yang harus kamu tempuh saat berkendara dari pusat kota Bandung menuju tempat wisata Rabbit Town Ciumbuleuit ini sekitar 9,4 kilometer dan bisa ditempuh hanya dalam waktu sekitar 30 menit berkendara.

Jalan yang menghubungkan setiap arah kedatangan ke lokasi Rabbit Park sudah cukup baik dengan adanya rambu-rambu jalan dimana-mana sehingga Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau naik angkutan kota tanpa tersesat.

Lokasi tempat wisata ini juga dekat dengan tempat-tempat yang terkenal di Bandung misalnya Univ. Parahyangan, Bandung.

kota kelinci-manavia instagram/ditanurvika

FYI. Tempat wisata di Rabbit Town atau Taman Kelinci ini benar-benar tempat wisata yang baru lho mulaiTernyata itu baru terjadi tahun lalu, tepatnya pada 11 Januari 2018.

momen mulaiOleh karena itu, pemerintah memberikan tiket gratis kepada setiap turis, terlepas dari dan kapan pun dia datang. Anda hanya akan diminta untuk mengisi saldo kartu elektronik dengan nilai minimal Rp25.000.

Biaya masuk ke Rabbit Town

Setelah waktu mulai dinyatakan tutup, pengelola mulai merancang sistem ticketing dan tingkat harga tiket yang akan dibeli pengunjung untuk masuk ke tempat wisata Rabbit Town.

Untuk sekarang, Biaya masuk ke Rabbit Town dijual seharga Rp 25.000 baik pada hari libur maupun hari biasa. Kemudian, untuk bisa menikmati dan berkendara di setiap fasilitasnya, Anda juga harus membeli tiket kereta api dengan kisaran harga antara Rp. 10.000 – Rp15.000.

Kota Kelinci Jawa Baratvia instagram/rabbittown.bdg

Fasilitas Kota Kelinci

Fasilitas tentu menjadi salah satu hal yang diperhatikan pengelola. Untuk fasilitas umum dan gratis, tersedia tempat parkir di sini yang bisa menampung ratusan kendaraan, tempat ibadah dan toilet.

Kemudian Rabbit Town Bandung memiliki fasilitas atau wahana wisata berbayar:

  • Museum Es
  • Rumah pohon Arderic
  • taman merpati
  • Hollywoodland
  • arena hutan
  • toko
  • cinta cahaya
  • Taman Bermain Kota Lala
  • taman koi
  • ikan naga
  • kunci cinta
  • cinta bambu
  • Monster kue
  • cerita Lala

Objek dan aktivitas menarik

Untuk mengisi waktu kunjungan Anda ke Rabbit Town Bandung, ada beberapa aktivitas seru yang bisa Anda lakukan. Berikut adalah beberapa di antaranya:

via instagram/teddyrizaldy

berburu foto

berburu Pekerjaan Foto-foto yang menarik selalu menjadi aktivitas yang tak terpisahkan dari sebuah perjalanan wisata. Kabar baiknya, ada banyak di Rabbit Town bintik-bintik foto Instagramable apa yang akan dilakukan? Umpan Instagram Anda semakin sibuk.

Ada di belakang gedung Pekerjaan dengan tiang-tiang tinggi dan megah yang sangat keren sebagai area foto. Lalu ada ruangan bertema pisang yang dihias dengan puluhan benda berbentuk pisang warna-warni. Lalu ada area berbentuk cahaya es krim kerucutke ruangan dengan latar belakang es dan ayunan.

Pokoknya disini dahaga fotografi Anda akan sangat puas, tinggal pilih Pekerjaanlalu atur gayanya tembakanmaka jadilah foto yang keren, unik dan menarik.

rute-ke-kelinci-kotavia instagram/rabbittown.bdg

Bermain dengan berbagai jenis dan warna kelinci

Ini tentu saja aktivitas utama yang bisa kamu lakukan di Rabbit Town. Namanya juga taman kelinci, tentunya banyak sekali jenis dan jenis kelinci yang bisa anda temukan disini.

Anda bisa bermain dengan kelinci-kelinci ini, sesekali memberi mereka makan, berfoto-foto, dan jika Anda tidak puas hanya bermain di sini, Anda juga bisa membawa pulang kelinci-kelinci ini, tetapi dengan berat yang banyak, Anda harus membelinya terlebih dahulu.

Selain kelinci, Anda juga dapat berinteraksi dengan hewan lain seperti rusa, monyet, dan berbagai jenis burung di tempat ini.

Perburuan Kuliner

Di sini Anda juga akan menemukan pilihan hidangan ringan dan berat. Jadi, kalau perut minta jatah, maka langsung di daerah food court apa yang tersedia.

harga-tiket-kelinci-kota-bandungvia instagram/giorgioaldrich

Tapi ingat untuk menggunakan semua pembayaran di sini saja kartu elektronikyang pulsanya bisa langsung kamu isi setelah masuk pintu masuk.

Jika ternyata saldonya kartu elektronik Anda memiliki banyak yang tersisa setelah Anda puasmengeksplorasi Semua wahana dan kuliner lezat yang tersedia di sini bisa ditukarkan dengan uang tunai.

harga-masuk-kelinci-kotavia instagram/wayanvika

Baca juga tempat-tempat menarik lainnya di Bandung seperti Tempat Wisata Bandung

Tempat wisata Rabbit Town Bandung ini sangat cocok sebagai tempat liburan akhir pekan atau saat liburan panjang. Apalagi bagi Anda yang secara naluri menyukai kelinci. Bahkan jika Anda tidak terlalu menyukai kelinci, masih ada banyak objek dan wahana yang bisa Anda nikmati. Ayo, kita akan pergi ke Kota Kelinci akhir pekan ini!

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button