Tempat Wisata

Lokasi terkini & harga tiket Telaga Biru Cicerem Jawa Barat

Telaga Biru Cicerem, Jawa Barat – Kabupaten Kuningan adalah sebuah kabupaten di provinsi Jawa Barat. Ada banyak tempat wisata populer dan viral di daerah ini. Apalagi saat liburan turis, kawasan ini sangat ramai. Ada banyak tempat wisata alam yang mempesona dan masih asri. Bagi anda yang berada di kawasan Kuningan atau ingin ke Kuningan, kami sarankan jika anda ingin mengikuti wisata alam sebaiknya mengunjungi tempat wisata alam Danau Biru Cicerem Jawa barat.

Telaga Biru Cicerem, Jawa Barat merupakan destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia Daerah Kuningan, Jawa Barat. Konon tempat wisata alam ini hampir tidak pernah sepi wisatawan, apalagi saat liburan tempat ini sangat ramai dikunjungi. Telaga Biru Cicerem yang memiliki air jernih seperti kaca diberkahi pemandangan alam yang menakjubkan, menurut kami tempat ini cocok untuk anda kunjungi bersama teman, keluarga atau pasangan anda.

Danau Cicerem yang biru jernihDanau Cicerem yang biru jernih, gambar oleh @dj_yasmin

Karena memiliki banyak tempat wisata yang luar biasa, kami dari suwatu.com akan menginformasikan hal-hal yang perlu anda ketahui tentang Telaga Biru Cicerem Jawa Barat mulai dari tempat wisata, harga tiket masuk, fasilitas, jam buka dan lokasi. Tentu kita akan bahas terlebih dahulu daya tarik yang membuat tempat ini hidup dan tidak pernah sepi pengunjung, beserta penjelasannya.

Objek wisata Telaga Biru Cicerem, Jawa Barat

memiliki kekuatan taktis Telaga Biru Cicerem, Jawa Barat Hal ini tentunya karena tempat wisata ini memiliki danau yang jernih, tak heran jika danau ini disebut dengan kejernihan airnya yang luar biasa dilengkapi dengan warna biru alami pegunungan yang begitu natural. Karena sangat jelas tempat ini memiliki ikan yang cukup banyak sehingga anda bisa melihatnya dengan sangat jelas. Karena letaknya di kaki Gunung Ciremai yang memiliki ketinggian 315 mdpl, Telaga Biru Cicerem Jawa Barat memiliki udara yang sangat sejuk dan segar.

Dengan pesona alam yang begitu natural dengan latar belakang pepohonan yang rindang membuat Anda akan betah dan ingin menginap di tempat bersantai di Telaga Biru Cicerem Jawa Barat ini. Jangan hanya terpaku pada pemandangan, tempat ini juga tersedia beberapa kegiatan yang menarik yang bisa kalian ikuti misalnya salah satunya memberi makan ikan mas yang memang sengaja diternakkan oleh warga di kawasan ini. Tentunya ikan-ikan yang ada di tempat ini sangat bersahabat dengan para wisatawan yang berkunjung ke tempat ini, jika anda datang dan ingin memberi makan ikan-ikan tersebut akan mendekat.

Galeri Foto Danau BiruGaleri foto Telaga Biru, gambar oleh @majalengkatrip

Selain itu, kesegaran air danau yang jernih ini bisa Anda rasakan saat bermain air atau berenang di tepian danau yang sangat segar ini. Jika ingin mengelilingi danau, Anda bisa menyewa perahu bebek yang disediakan Danau Biru Cicerem ini. Anda juga bisa membawa rakit kolam atau yang disebut tikar apung ke danau ini, sehingga semakin menarik untuk menikmati keindahan alam di sini.

Bagi Anda yang menyukai fotografi atau memiliki hobi fotografi, tempat ini akan menjadi tempat terindah dan pengalaman baru bagi Anda. Spot foto terbaik dan yang paling populer dari tempat ini adalah adanya ayunan yang tergantung di pohon tepat di atas telaga biru. Hal ini memungkinkan Anda mengambil foto sambil duduk di ayunan ditemani ikan-ikan di bawah, membuat foto Anda semakin menarik dan unik.

Harga tiket masuknya juga sangat bersahabat, tidak akan membuat kantong bolong, akan semakin menarik untuk dikunjungi dan menikmati keindahan Telaga Biru Cicerem di Jawa Barat ini. Berikut akan kami informasikan mengenai harga tiket masuk Telaga Biru Cicerem yang tidak akan membuat anda ragu untuk mengunjungi tempat wisata alam yang menawan ini. Berikut penjelasannya.

Telaga Biru Cicerem, Jawa BaratTelaga Biru Cicerem Jawa Barat, image by @risma_sumyati

Harga tiket masuk Telaga Biru Cicerem Jawa Barat

Untuk biaya masuk atau HTM Telaga Biru Cicerem, Jawa Barat Disini anda tidak perlu khawatir dengan harga tiket masuknya karena harga tiket masuknya sangat bersahabat. Bagi Anda yang mengunjungi tempat ini menggunakan sepeda motor, Anda hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp5.000.

Ada biaya masuk sebesar Rp 10.000 bagi Anda yang datang dengan mobil. Dengan harga yang tidak menguras kantong, Anda bisa menikmati keindahan telaga biru yang sangat populer ini. Selain itu, Anda akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp2.000 untuk sepeda motor dan Rp5.000 untuk mobil.

TIKET TIM BIRU HARGA
SEPEDA MOTOR + PARKIR Rp 7.000,-
MOBIL + PARKIR 15.000,-

Harga tersebut dapat berubah jika ada kebijakan baru dari pengelola resort. Namun, bisa Anda jadikan patokan jika ingin mengunjungi Telaga Biru Cicerem di Jawa Barat.

Fasilitas Telaga Biru Cicerem, Jawa Barat

Tentu saja wisata alam seperti Telaga Biru Cicerem Jawa Barat ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap layaknya tempat wisata alam pada umumnya di wilayah Jawa Barat. Telaga Biru Cicerem Jawa Barat telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada di sini. Mulai dari tempat parkir yang cukup luas hingga memiliki toilet yang bersih. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • area merokok
  • tempat foto
  • paviliun
  • warung makan
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Danau Biru CiceremDanau Biru Cicerem, gambar oleh @giovannivika

Jam buka Telaga Biru Cicerem, Jawa Barat

Untuk jam buka atau Waktu beroperasi dari Telaga Biru Cicerem, Jawa Barat Buka pukul 08:00 dan tutup pukul 17:00 WIB setiap hari. Tentunya Situ Biru Cicerem bisa anda kunjungi kapan saja untuk menikmati keindahan dan suasana wisata alam.

SETIAP HARI 08.00 – 17.00 WIB

Lokasi Telaga Biru Cicerem, Jawa Barat

Untuk Lokasi Situ Biru Cicerem Jawa Barat terletak di kawasan Kaduela, Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45559. Datang dari arah pusat kota Cirebon berjarak sekitar 12 km dengan waktu tempuh sekitar 47 menit untuk mencapai tempat tersebut. Jika Anda masih bingung dengan rute menuju tempat ini, link berikut sudah kami siapkan Peta Googleyang dapat membantu Anda menemukan lokasi objek wisata.

Jika anda sedang berkunjung ke Telaga Biru Cicerem Jawa Barat sebaiknya tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, ingat jaga jarak dan juga cuci tangan saat berkunjung ke tempat ini. Jangan lupa untuk mencari artikel menarik lainnya yang pasti anda akan mendapatkan informasi menarik dari artikel lainnya ini.

Keindahan Telaga Biru di Jawa BaratKeindahan Telaga Biru di Jawa Barat, image by @s.annwar

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami tentang hal itu Telaga Biru Cicerem, Jawa Barat Semoga Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan di artikel kami.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button