Tempat Wisata

Lokasi & Tiket Masuk Candi Ratu Boko Sleman Yogyakarta

Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta – Yogyakarta memiliki banyak sekali destinasi yang wajib anda kunjungi, terutama destinasi yang satu ini tentunya anda sudah mengetahuinya, namun jika anda sudah pernah mengunjungi tempat tersebut tentunya anda wajib mengunjungi tempat tersebut saat berada disana Yogyakarta atau liburan di kawasan ini, kunjungilah tempat ini, anda akan mendapatkan pelajaran tentang sejarah dan jangan lewatkan tempat ini karena merupakan spot foto terbaik untuk sunset yang sangat indah.

Tempat ini bernama Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta yang letaknya sekitar 3 km sebelah selatan Candi Prambanan. Kawasan Candi Ratu Boko terletak di atas bukit yang memiliki ketinggian ± 195,97 m di atas permukaan laut. Selama ini wisata ini sudah banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara dan memiliki banyak objek wisata yang ingin segera anda kunjungi.

Sunset Candi Ratu Boko YogyakartaSunset Candi Ratu Boko Yogyakarta, gambar oleh @evlnlarisa

Berhubung tempat wisatanya banyak, maka di suwatu.com ini kami akan membahas beberapa hal yang perlu anda ketahui sebelum mengunjungi tempat wisata ini, mulai dari tempat wisata, harga tiket, fasilitas, jam operasional dan lokasi tentunya pada pembahasan pertama kita akan membahas apakah itu tentang daya tarik Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta Apa yang membuat tempat ini ramai dan ramai diperbincangkan di media sosial seperti Instagram, berikut penjelasannya.

Daya Tarik Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta

Daya tarik Candi Ratu Boko di Sleman, Yogyakarta ini sebenarnya bukan candi pada awalnya, melainkan reruntuhan sebuah kerajaan. Karena itulah Candi Ratu Boko juga sering disebut Istana Ratu Boko. Mengapa disebut Kraton Boko karena menurut legenda tempat tersebut adalah istana Ratu Boko, ayah dari Lara Jonggrang?

Situs Ratu Boko di Kabupaten Sleman, Yogyakarta diperkirakan dibangun pada abad ke-8 Dinasti Syailendra Ini adalah Buddha tetapi kemudian diadopsi oleh raja-raja Mataram Hindu. Bisa juga dikatakan bahwa perubahan “kepemilikan” tersebut mengakibatkan bangunan Boko Kraton menjadi terpengaruh oleh Hindu dan Budha.

Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta menempati area yang cukup luas yang terdiri dari beberapa kelompok bangunan bersejarah. Sebagian besar bangunan di sekitarnya hancur hingga saat ini. Gerbang masuk kawasan wisata Candi Ratu Boko di Sleman berada di sisi barat. Letak gapura ini cukup tinggi sehingga jika Anda datang dari tempat parkir kendaraan harus berjalan kaki menanjak sekitar 100m untuk sampai ke gapura.

Candi Ratu Boko JogjaCandi Ratu Boko Jogja, gambar oleh @ratubokopark

Pintu masuk ke tempat wisata indah ini terdiri dari dua gerbang yaitu gerbang luar dan gerbang dalam. Tentu saja, gerbang dalam yang lebih besar adalah gerbang utama. Untuk mengakses Candi Ratu Boko di Sleman Yogyakarta, Anda dapat dengan mudah menemukannya karena jaraknya yang dekat Candi Prambanan Hal ini memudahkan Anda yang menggunakan transportasi umum dari kota Yogyakarta.

Di bawah ini kami akan menginformasikan tentang biaya masuk dan HTM Candi Ratu Boko Sleman Yogyakartayang terbagi dalam beberapa kategori, anda bisa menghubungi pihak pengelola jika anda datang secara rombongan, jika anda dari prambanan dan juga ingin ke tempat ini, nanti bisa membeli tiket paket terusan ratu boko & prambanan anda akan mendapatkan shuttle fasilitas di Prambanan hingga Ratu Boko, berikut daftar harganya.

Harga Tiket Masuk Candi Ratu Boko Sleman Yogyakarta

Untuk merekam atau HTM Candi Ratu Boko Sleman Yogyakarta Untuk kategori tertentu Anda akan dikenakan biaya masuk sebagai berikut:

Tiket Masuk Ratu Boko

  • Di atas 10 tahun akan dikenakan biaya Rp 40.000
  • Anak-anak berusia antara 3 hingga 10 tahun akan dikenakan biaya Rp 20.000

*Sudah termasuk premi asuransi Rp 500,- per orang

Harga khusus wisatawan Indonesia untuk rombongan pelajar dan mahasiswa per rombongan setiap masuk tempat wisata

(Dengan surat rekomendasi dari sekolah/universitas)

  • Tiket masuk minimal 20 orang, Ratu Boko Rp 20.000

*Sudah termasuk premi asuransi Rp 500,- per orang

paket lintas

Ratu Boko & Prambanan (Dapatkan fasilitas antar jemput di Prambanan & Ratu Boko)

  • Di atas 10 tahun akan dikenakan biaya Rp 75.000
  • Anak-anak berusia antara 3 hingga 10 tahun akan dikenakan biaya Rp 35.000

Ratu Boko & Borobudur

  • Di atas 10 tahun akan dikenakan biaya Rp 75.000
  • Anak-anak berusia antara 3 hingga 10 tahun akan dikenakan biaya Rp 35.000

Candi Ratu Boko, Sleman, YogyakartaCandi Ratu Boko Sleman Yogyakarta, gambar oleh @verniars

Fasilitas Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta

Tentu saja pemandangan seperti Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta Memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti tempat menginap atau wisata pada umumnya di kawasan Kota Yogyakarta. Candi Ratu Boko Sleman Yogyakarta telah menyiapkan fasilitas yang cukup lengkap untuk membuat Anda betah berada di sini. Mulai dari tempat parkir yang cukup luas hingga membuat wahana menarik dan unik dengan spot foto. Berikut adalah beberapa fasilitas umum:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • tempat foto
  • papan informasi
  • toko cendera mata
  • restoran
  • paviliun
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi

Jam buka Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta

Jika anda berkunjung ke tempat wisata ini, sebaiknya anda mengetahui jam operasionalnya agar anda bisa datang ke tempat ini pada waktu yang tepat. Untuk jam buka atau Jam Operasional Candi Ratu Boko Sleman Yogyakarta Dimulai pukul 06.00 dan ditutup pukul 17.00 WIB.

SETIAP HARI 06.00 – 17.00 WIB

Situs Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta

Untuk lokasi Candi Ratu Boko, Sleman Yogyakarta terletak di kawasan Jl. Raya Piyungan – Prambanan #2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 5572. Jika anda datang dari pusat kota Jogja berjarak sekitar 16,8 km dan membutuhkan waktu sekitar 38 menit untuk sampai ke tempat ini. Cek link dibawah untuk informasi lebih lanjut Peta GoogleLink tersebut dapat membawa Anda ke lokasi Candi Ratu Boko Sleman di Yogyakarta.

Candi Ratu BokoCandi Ratu Boko, gambar dari @ratubokopark

ketika Anda mengunjungi Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta Jangan lupa ikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, jaga jarak dan juga cuci tangan, atau bisa membawa hand sanitizer sebelum ke tempat wisata Candi Ratu Boko di Sleman Yogyakarta, selalu perhatikan kesehatan keluarga Anda.

Candi Ratu Boko, Sleman, JogjaCandi Ratu Boko Sleman Jogja, gambar oleh @ratubokopark

Terima kasih telah mengunjungi blog suwatu.com kami. Di akhir artikel ini Anda akan menemukan artikel menarik lainnya yang berkaitan dengan artikel terkait di daerah atau area Yogyakarta. Kami mohon maaf jika kami menulis artikel tentang itu Candi Ratu Boko, Sleman, Yogyakarta Ini adalah kesalahan, jika terjadi kami akan mencoba memperbaikinya sesegera mungkin.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button