Berita Wisata

Lokasi, tiket masuk dan fasilitas

Lokasi, tiket masuk dan fasilitas

CNN Indonesia

Ranca Upas merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang mengambil tema alam dan dikenal juga dengan tempat perkemahan. Meski lokasinya cukup jauh dari pusat kota, namun Anda akan puas, karena tempat ini melayani Panorama yang selalu indah dan indah.

Suasana Ranca Upas yang damai, tenang dan sejuk tentunya sangat cocok bagi anda yang ingin mengistirahatkan pikiran dan tenaga dari tekanan hidup dan rutinitas sehari-hari.

PUBLISITAS

GULIR UNTUK MEMBATASI KONTEN

Selain itu, di penangkaran juga terdapat rusa dan keindahan alamnya yang mempesona membuat Ranca Upas layak untuk dikunjungi.

Rangkuman dari berbagai sumber, beserta lokasi, harga tiket dan fasilitas Ranca Upas, Wisata Alam di Bandung.

Lokasi Ranca Upas





pemandangan alam dan berkemah di Ranca Upas, BandungTempat wisata alam Ranca Upas di Bandung (Foto: iStockphoto)

Ranca Upas terletak di kawasan pegunungan sekitar 50 km dari pusat kota Bandung. Tempat ini berada di Dataran Tinggi Ciwidey dengan ketinggian sekitar 1.700 mdpl.

Lokasi Ranca Upas tepatnya di Jalan Raya Ciwidey – Patengan, KM. 11, Patengan, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasi Ranca Upas juga cukup dekat dengan objek wisata Kawah Putih, jadi anda bisa singgah disana juga.

Harga tiket Ranca Upas dan jam buka

Harga tiket Ranca Upas adalah Rp 20-25.000 per orang. Tiket ini sudah termasuk kesempatan untuk menikmati penangkaran rusa jantan Timorensis. Jika Anda ingin berkemah, Anda akan dikenakan biaya tambahan.

Jam buka Ranca Upas dimulai dari pukul 09:00-17:00 WIB pada hari kerja dan pukul 08:00-17:00 WIB pada akhir pekan. Namun untuk area camping, Ranca Upas bisa Anda kunjungi kapan saja karena buka 24 jam.

Pemukiman Peternakan Upas





pemandangan alam dan berkemah di Ranca Upas, BandungLokasi, tiket masuk dan fasilitas di Ranca Upas Bandung (Foto: iStockphoto)

Sebagai salah satu tujuan berkemah favorit karena pemandangan dan lingkungan yang indah, fasilitas di Ranca Upas Bandung cukup lengkap.

Pihak pengelola telah menyediakan fasilitas secara umum yang cukup lengkap seperti toilet, tempat ibadah, tempat parkir, rest area dan tempat makan yang menawarkan kuliner yang akan memanjakan lidah anda.

Selain itu, ada beberapa fasilitas lain di Ranca Upas yang akan membuat Anda merasa mubazir memilih destinasi ini untuk melepas penat dan stres dari kesibukan aktivitas sehari-hari.

1. Bermain dengan rusa

Selain diakui sebagai tujuan wisata untuk kegiatan keluarRanca Upas juga dikenal sebagai penggembala rusa.

Tidak hanya melihat, Anda juga bisa bermain dengan rusa di tempat ini. Anda bisa berfoto dan juga memberi makan rusa secara langsung tanpa terhalang pagar.

2. Kamp

Bumi perkemahan menjadi daya tarik Ranca Upas dan bisa dibilang sebagai bumi perkemahan paling populer di Bandung dan sekitarnya. Tidak perlu membawa perlengkapan camping sendiri karena kamu bisa menyewa perlengkapan camping dengan harga yang sangat terjangkau.

Berbagai peralatan berkemah tersedia untuk disewa. Mulai dari tenda ukuran kecil, tenda ukuran besar, matras, kantung tidur, kompor, lampu, peralatan dapur seperti panci dan keranjang, bahkan pisau lipat juga tersedia disini.

3. Rendam dalam air panas

Di Ranca Upas Anda juga bisa menikmati kenyamanan berendam air panas yang suhunya dingin.

Tubuh Anda akan menjadi sangat rileks dan otot-otot yang tegang akan bisa rileks. Rasa penat dan stress juga hilang saat anda berendam di pemandian air panas Ranca Upas.

4. Keluar

Keluar juga merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di Ranca Upas. Kegiatan yang beragam keluar tersedia disini seperti elvis bridge, burma v, flying fox, paintball, wahana memanah bisa anda pilih sambil menikmati indahnya pemandangan Ranca Upas.

Inilah lokasi, tiket masuk dan fasilitas Wisata Alam Ranca Upas di Bandung. Selamat berlibur!

(ahd/yah)

[Gambas:Video CNN]

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button