Tempat Wisata

Lokasi & Tiket Masuk Pantai Kasap Pacitan 2022

Pantai Kasap Pacitan – Kabupaten Pacitan merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur, Pacitan tentunya memiliki destinasi wisata yang menarik mulai dari wisata alam hingga wisata kuliner di kabupaten ini, memang tempat ini bisa menjadi aktivitas liburan yang disukai bisa menginspirasi pribadi yang lebih bahagia. Makanya kami ajak anda berwisata pantai di Pacitan yang berjuluk as ini Raja Ampat adalah PacitanJawa Timur.

Tempat wisata ini bernama Pantai Kasap Pacitan Ini adalah pantai yang sangat indah dan seperti julukannya “Raja Ampatnya Pacitan” Pantai Kasap yang terletak di Desa Watukarung, Dusun Ketro, Kecamatan Pringkuku ini memiliki pemandangan yang mirip dengan salah satu pantai di Indonesia yang tentunya kalian juga tahu karena yang satu ini. Pantai sangat terkenal yaitu disebut Pantai Raja Ampat yang terletak di Papua.

Raja Ampat adalah PacitanRaja Ampat adalah Pacitan, gambar oleh @pantaikasapwatukarung

karena Pantai Kasap Pacitan Banyak atraksi yang menarik untuk dibahas, mulai dari daya tariknya, biaya masuk, fasilitas, jam operasional dan lokasi. Tentunya pada pembahasan pertama kali ini kami dari suwatu.com akan membahas tentang atraksi yang membuat tempat ini menjadi lebih baik lagi terlalu penuh sampai saat ini, sangat mudah bagi kami untuk memberi tahu Anda, berikut informasinya.

Objek wisata pantai Kasap Pacitan

Daya tarik Pantai Kasap Pacitan Tentunya hal ini dikarenakan tempat ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah, sehingga kebanyakan orang menyebutnya sebagai Raja Ampatnya Pacitan. Daya tarik yang membuat pengunjung datang ke tempat ini adalah tempat ini memiliki pemandangan perbukitan yang diberkahi dengan luasnya Samudera Hindia.

Pantai Kasap Pacitan Tergolong masih alami dan tentunya belum banyak yang mengetahui keberadaan pantai ini namun akhir-akhir ini pantai ini mulai booming lagi karena beberapa foto keren tempat ini tersebar di media sosial seperti instagram dan tiktok saat musim liburan di pantai ini menjadi populer. penuh sesak. Wisata pantai di Pacitan terkenal dengan keindahan lautnya dilengkapi deburan ombak yang menerjang bebatuan. Tentunya suasana ini sendiri menjadi favorit dan menarik bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Pantai Kasap, Pacitan, Jawa TimurPantai Kasap, Pacitan, Jawa Timur, Image by @gunawanw95

Tidak hanya memiliki pemandangan bukit – bukit yang indah, namun Pantai Kasap Pacitan Selain itu juga memiliki pasir putih alami yang sangat cocok untuk dijadikan tempat bermain atau berjemur saat berada di pantai. Karena di kawasan pantai ini, kebersihan pantai dan bukit sekitarnya masih terjaga karena pengunjung Jangan mencemari saat berada di kawasan wisata.

gelombang di daerah tersebut Pantai Kasap Pacitan Ini cukup besar sehingga Anda harus berhati-hati saat mengunjungi tempat ini seperti kebanyakan pantai lain yang memiliki ombak cukup besar yang berada di tepiannya. Samudera Hindia. Meski lokasi pantai ini dikelola cukup sederhana, pengelola Pantai Kasap Pacitan telah menyediakan beberapa fasilitas penunjang yang cukup lengkap bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai tersebut.

Jadi saat anda berkunjung ke pantai ini anda bisa menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam sambil menikmati luasnya perbukitan yang memanjakan mata anda. Tentunya bagi anda yang hobi fotografi atau memiliki hobi fotografi akan sangat senang disini, tempat ini juga menawarkan beberapa spot foto yang menarik sehingga bisa anda jadikan background foto anda atau landscape yang indah ini sebagai background foto anda. Pada perbincangan selanjutnya akan kami informasikan mengenai harga tiket masuk ke Pantai Kasap Pacitan beserta penjelasannya.

Biaya masuk ke Pantai Kasap Pacitan

Untuk biaya masuk atau HTM Pantai Kasap Pacitan Anda akan dikenakan biaya yang cukup murah yaitu sekitar Rp 7.000. Untuk biaya lainnya seperti B. Biaya parkir, bagi Anda yang menggunakan kendaraan bermotor akan dikenakan biaya Rp 2.000 sedangkan yang menggunakan kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp 5.000.

TIKET PANTAI KASAP Rp 7.000,-
PARKIR MOTOR Rp 2.000,-
AREA PARKIR Rp5.000,-

Fasilitas pantai Kasap Pacitan

Tentunya tempat wisata alam ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap layaknya tempat wisata pada umumnya di daerah Pacitan Jawa Timur. Pantai Kasap Pacitan Fasilitas yang cukup lengkap sudah disiapkan, sehingga Anda akan merasa nyaman di sini. Mulai dari tempat parkir yang cukup luas hingga memiliki toilet yang bersih. Di bawah ini adalah daftar fasilitas yang tersedia:

  • area parkir
  • ruang sholat
  • Toilet
  • area merokok
  • Tempat foto yang menarik
  • Stopkontak
  • warung makan
  • posisi
  • tempat perkemahan
  • Kamar bilas / ruang ganti
  • Fasilitas untuk catatan kesehatan
  • Dan banyak lagi.

Wisata pantai Kasap PacitanWisata Pantai Kasap Pacitan, gambar oleh @hnysty

Jam buka Pantai Kasap Pacitan

ketika Anda mengunjungi Pantai Kasap Yang berada di Pacitan, Jawa Barat harus mengetahui jam operasionalnya agar bisa sampai ke tempat ini pada waktu yang tepat. Menurut informasi yang kami dapatkan dari Google untuk jam buka atau Jam operasional Pantai Kasap Pacitan Buka pukul 06.00 dan tutup pukul 17.30 WIB. Namun sebenarnya Anda bisa mengunjungi kawasan pantai 24 jam.

Hanya saja pada malam hari beberapa fasilitas sudah menyala Pantai Kasap Pacitan ini sudah tidak ada lagi dan juga minim penerangan di malam hari. Umumnya hanya digunakan untuk perkemahan pada malam hari.

SETIAP HARI 06.00 – 17.30 WIB

Lokasi Pantai Kasap Pacitan

Untuk lokasi Pantai Kasap Pacitan Terletak di daerah Gumuharjo, Watukarung, Pringkuku, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Jika Anda datang dari pusat kota Pacitan, jaraknya sekitar 14 km dan membutuhkan waktu sekitar 46 menit untuk sampai ke pantai. Jika masih bingung dengan rutenya, bisa menggunakan link di bawah ini Peta Googletautan dapat membantu Anda menemukan lokasi.

Pantai Kasap PacitanPantai Kasap Pacitan, foto oleh @evvaant

ketika Anda mengunjungi Pantai Kasap Pacitan Anda harus tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, menjaga jarak dan juga mencuci tangan saat berkunjung Pantai Kasap. Jangan lupa untuk mencari artikel menarik lainnya tentang Pacitan, Jawa Timur, yang tentunya akan memberikan informasi menarik dari artikel lainnya.

Wisata pantai di PacitanWisata pantai di Pacitan, image by @hnysty

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel kami tentang hal itu Pantai Kasap Pacitan Semoga Anda menemukan informasi yang Anda butuhkan di artikel kami. Mohon maaf jika ada kesalahan dalam penulisan artikel ini. Jika ini terjadi, kami akan mencoba memperbaikinya. Terimakasih banyak.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button