Berita Wisata

Lomba lato-lato di Keraton Trigona Tulungagung, ini dia kehebohannya

WAKTU JATIM – Saat ini sedang populer dan digandrungi anak-anak, permainan lato-lato dimainkan oleh istri Direktur Pariwisata (Trigona Keraton) Desa Pinggirsari, Kecamatan Ngantru, Kabupaten Tulungagung. Permainan yang sedang populer dan banyak dimainkan oleh anak-anak ini dimainkan di tempat wisata yang baru saja diresmikan.

“Ya kita adakan lomba lato-lato untuk anak-anak di bidang wisata alam, konservasi, inspirasi, edukasi dan rekreasi di Keraton Trigona,” ujar H. Suyadi, pemilik bubut.

Baca juga: Pria paruh baya asal Kabupaten Lowokwaru ditemukan tewas gantung diri

Tak disangka, antusiasme anak-anak begitu besar. Terbukti, meski hanya dirilis di jejaring sosial, ada 100 anak yang mengikuti kontes tersebut.

“Alhamdulillah acara berlangsung meriah dan Rejo (ramai) dengan suasana gembira dan akrab,” ujarnya.

Sejak pembukaannya, lomba lato-lato yang memperebutkan piala, medali, dan hadiah uang tunai itu penuh dengan sorakan dukungan bagi para peserta.

“Tiga peserta berhasil menimba keahlian memainkan lato-lato tersebut,” ujarnya.

Lomba sendiri dimulai pada pukul 09.00 WIB dengan dimulainya kegiatan fitnes berupa Sem Low Impack yang diikuti oleh ibu-ibu dari wilayah Ar Rahman Musala.

Baca juga: Herlina Blak-blakan, Bertengkar Karena Dihina

“Untuk senam diikuti 50 peserta secara kompak dan dari tengah sini”, jelasnya.

Istana Trigona sendiri merupakan tempat rekreasi yang menawarkan berbagai fasilitas alam di tengah desa. Pengelola memiliki ratusan koleksi tumbuhan dari berbagai negara dan seperti namanya, tempat ini juga menawarkan madu lebah dan kelinci yang sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Dalam kunjungan kali ini, selain taman yang luas dengan tanaman hijau, juga akan dilengkapi dengan kafe, gazebo dan akan dibangun berbagai fasilitas permainan anak.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button