Berita Wisata

Lomba Mancing Meriah di Pantai Mukalimus Sawang

Kota Sawang || Bratapos.com – Untuk memeriahkan dan semakin meramaikan suasana objek wisata pantai Mukalimus Desa Kundur Barat Karimun, diadakan lomba mancing terbuka yang diselenggarakan oleh direktur resto seafood Jaya Jumari alias Igut pada Minggu, 08 Januari 2023 yang dihadiri oleh ratusan peserta dan pengunjung tempat wisata, tercipta suasana pantai pasir putih Mukalimus Kel. Sawang jadi lebih hidup.

Menurut Pengelola Restoran Seafood Seafood Jaya Jumari alias Igut, keinginan menggelar lomba mancing terbuka sudah diwacanakan sejak lama, selain untuk lebih mempererat tali silahturahmi yang selama ini dibina erat dengan masyarakat, Kami ingin semangat, bekerja bahu membahu dengan Pemerintah Daerah Kab. Karimun bisa membantu menambah pendapatan para pedagang yang rutin berjualan di sekitar kawasan wisata Pantai Mukalimus Sawang, kata Igut, sapaan akrabnya.

Diakui Igut, Pulai Kundur dengan beberapa tempat wisata yang ada seperti Pantai Mukalimus Sawang, Pantai Lubuk dan Pantai Teluk Dalam yang lebih dikenal dengan Pantai Timun beserta beberapa pantai lain yang ada, semuanya memiliki pasir putih dengan tingkat keindahan dan kenyamanan tersendiri. “semua tempat. Obyek wisata ini sangat mahal jika tidak kita kembangkan, karena selain menjadi aset bagi Daerah, Kecamatan, Kelurahan dan Desa, juga merupakan aset yang berharga bagi masyarakat setempat,” jelas Igut.

Sebagai warga Mukalimus, Desa Sawang, bersama dengan dua rumah makan seafood Laut Jaya yang dimiliki saat ini, dia (Igut-Red) bersama pedagang warga lainnya dan masyarakat setempat, akan terus bersinergi melakukan yang terbaik agar bisa berkembang. dan mengembangkan kemajuan objek wisata Pantai Mukalimus, Kel. Sawang Kec. Kuba mengatakan Igut Optimus.

Selain itu menurut Igut, jika objek wisata Mukalimus Sawang ini kita jadikan seindah dan senyaman mungkin, otomatis akan terhapus, selain keindahan pantainya, lebih dikenal oleh warga kecamatan dan kabupaten lain bahkan hingga ke luar negeri. Kepulauan Riau Di provinsi ini, ratusan penduduk akan berduyun-duyun dan bergegas, penasaran dan mereka pengunjung “Jelas mereka akan datang ke pantai kita, sehingga peredaran uang dan ekonomi lokal pasti meningkat”, kata Igut.

Disinggung kemungkinan berniat bertarung pada 2024, Igut menjelaskan kemungkinan untuk itu, dirinya (Igut-Red) bersiap bertarung sebagai anggota balon DPRD provinsi Kepri dari partai Nasdem, tegas Igut. ,

“Kepada para peserta Open Fishing Competition, selamat bertanding, jaga sportifitas, berbagai hadiah menanti kalian,” jelas Igut.

Pengawasan lapangan, lomba mancing terbuka yang diselenggarakan oleh orgen unik Kharisma yang juga milik masyarakat Mukalimus Sawang berlangsung cukup meriah, sementara peserta mancing terbuka yang berdatangan dari Pulau Guntung, Pulau Burung, Moro dan Durai serta penduduk Pulau Kundur.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button