Berita Wisata

Long stay di vila kini menjadi tren liburan baru setelah Staycation

TEMPO.CO, Jakarta – Pandemi Covid-19 memunculkan berbagai tren baru dalam dunia pariwisata. Sesampainya disana tinggaldi mana orang menghabiskan liburan atau bermalam di dekat rumah, sekarang ada
ketentuan tinggal lama.

Ini adalah tren baru dalam akomodasi, di mana orang menghabiskan liburan mereka lebih lama di tempat yang lebih privat dan lebih aman. tinggal lama hal ini tidak menjadi masalah, karena sekarang banyak orang yang bisa bekerja secara mandiri remot kontrol Di mana bekerja dari mana saja.

menyesuaikan diri tinggal lama Hal ini terlihat dari data tiket.com yang menunjukkan bahwa banyak pelanggan yang mencari penginapan untuk long stay meningkat di tahun 2022. Hal ini kemudian memunculkan tren baru bahwa liburan tidak hanya berlangsung satu atau dua hari saja tetapi bisa sampai satu minggu.

klien kami sedang mencari itu tinggal lamapandemi ini seperti kebiasaan baru, rata-rata mereka tinggal tujuh hari. Melihat akomodasi tunggal kayak model villa karena bisa bawa keluarga, kalau hotel kan? penuh sesak benar-benar begitu sarapan“, ujar Sandra Darmosumarto, Senior Public Relation Manager di tiket.com, pada Sabtu, 19 November 2022.

Untuk itu, menurut Sandra, hotel tidak lagi menjadi pilihan utama dalam memilih penginapan. Orang cenderung memilih vila dan apartemen untuk pengalaman baru dan lebih menarik.

kata Sandra tinggal lama juga sangat populer karena bisa dilakukan dengan keluarga dekat atau kelompok kecil tanpa harus terburu-buru dengan banyak orang. Ini memberikan perasaan yang lebih aman, nyaman dan pribadi, seperti berada di rumah sendiri.

Menurut data dari tiket.com, orang juga cenderung mencari akomodasi yang menawarkan sesuatu yang unik, seperti desain kamar, area privat, dan fasilitas yang lengkap. “Kita lihat villa dan apartemen ini punya keunikan yang berbeda, bagus banget. Karena sekarang apa lagi yang dicari liburan selain foto-foto,” kata Sandra.

Untuk tempat tinggal lamaSandra mengatakan, pihaknya mencatat ada lima kota besar favorit yakni Bali, Bandung, Bogor, Yogyakarta, dan Malang. Berkat fitur tiket.com, wisatawan bisa mencoba mencari penginapan sendiri tinggal lama.

Baca juga : Ini adalah kriteria konsumsi saat memilih akomodasi Staycation

Selalu update informasi terbaru. Saksikan berita terbaru dan berita pilihan dari Tempo.co di channel Telegram http://tempo.co/. Klik https://t.me/tempodotcoupdate Ikuti. Pertama, Anda perlu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button