Berita Wisata

Long weekend sebentar lagi, yuk jalan-jalan ke 5 tempat wisata di Cirebon favorit banyak orang

TRIBUNCIREBON.COM – Weekend ini masih bingung mau kemana?

Meski waktu perayaan akhir tahun telah berlalu. Nah, buat kamu yang akan berlibur ke Cirebon dan sekitarnya, berikut rekomendasi 5 tempat wisata di Cirebon yang bisa masuk dalam daftar tujuan wisata kamu.

Selain memiliki obyek wisata budaya, Cirebon juga memiliki obyek wisata yang unik dan sangat Instagrammable.

Berikut 5 rekomendasi tempat wisata Cirebon yang unik dan sangat Instagrammable, cocok digunakan sebagai tempat wisata keluarga, serta terdapat destinasi wisata dengan harga tiket murah.

Baca Juga: Tempat Wisata Kuningan Ini Dulu Jadi Primadona Pengunjung, Kini Kondisinya Menakutkan

1. Terowongan Surgawi

Spot foto Danau Siliwangi di Kawasan Wisata Talaga Langit Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021).Spot foto Danau Siliwangi di Kawasan Wisata Talaga Langit Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (18/10/2021). (TribunCirebon.com/Ahmad Imam Baehaqi)

Talaga Langit persis berseberangan dengan objek wisata Bukit Cinta Antigalau yang juga dimiliki oleh Ustaz Ujang Busthomi.

Namun Talaga Langit menyuguhkan konsep wisata yang berbeda dari Bukit Cinta Antigalau yang menawarkan pengunjung untuk menikmati pemandangan Cirebon dari atas bukit.

Sedangkan Talaga Langit menampilkan beberapa kolam renang yang menyuguhkan pemandangan Situ Patok dan kawasan Cirebon.

Selain itu juga terdapat berbagai wahana, spot selfie, goa cinta, Telaga Siliwangi, restoran dan museum dukun santet yang menjadi andalan objek wisata ini.

“Kami telah menyiapkan 12 spot selfie Instagramable di Talaga Langit, dan kami juga berencana mengembangkan kawasan ini untuk menambah wahana,” kata pemilik Talaga Langit Ujang Busthomi.

Salah satu spot foto favorit Talaga Langit adalah Telaga Siliwangi yang berada di depan restoran. Dua buah kolam besar yang di tengahnya menjadi jalan untuk dilalui pengunjung.

Selain itu, permukaan kolam juga tampak berhias yang jika dilihat dari atas membentuk siluet wajah harimau.

Sedangkan di ujung danau terdapat panggung kecil yang dihiasi berbagai ornamen payung, umbul-umbul, ayunan dan lain-lain.

Latar belakang tampak dihiasi bambu berbentuk matahari terbit dan tulisan besar “Danau Siliwangi Antigalau”.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button