Berita Wisata

Longsor Menghalangi Jalan Yogyakarta-Gunungkidul, Coba 5 Wisata Ini di Bantul

KOMPAS.com – Curah hujan yang tinggi pada musim hujan menyebabkan longsor di beberapa titik jalan utama Yogyakarta-Gunungkidul.

Setelah longsor pada akhir Oktober 2022 di sekitar Piyungan dan Bukit Bintang, longsor kembali terjadi di Jalan Yogyakarta-Gunungkidul Kilometer (km) 16 pada Jumat (25/11/2022).

Kompas.com melaporkan Jumat, lokasi longsor baru ini juga berada di Kecamatan Kepanewon atau Piyungan, Bantul. Lokasinya tidak jauh dari longsor pertama.

Baca Juga: Tarif Masuk Kebun Buah Mangunan Bantul Naik Rp 2.000

Memang karena longsor kali ini, jalan utama Yogyakarta-Gunungkidul ditutup sementara dan pengendara dialihkan ke jalur alternatif.

Oleh karena itu, saat berkunjung ke Yogyakarta, ada baiknya Anda meriset tempat wisata alternatif selain Gunungkidul untuk mengantisipasi longsor sewaktu-waktu.

Salah satu destinasi wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang tidak perlu melalui jalan utama Yogyakarta-Gunungkidul yang rawan longsor ada di Kabupaten Bantul.

Berikut sirkuit di Bantul yang bisa Anda kunjungi:

1. Pantai Parangtrite

Kabupaten Bantul memiliki tempat wisata yang hampir selalu ramai dikunjungi wisatawan yang berlibur yaitu pantai Parangtritis.

Pantai Parangtritis YogyakartaNaufal Image/Shutterstock Pantai Parangtritis Yogyakarta

Meski pasirnya hitam, pantai ini tetap asri. Wisatawan bisa melakukan berbagai aktivitas, salah satunya mengendarai becak.

Baca juga: 5 Hotel Dekat Pantai Parangtritis Yogyakarta Harga Mulai Rp 150.000

Jika ingin bermain air, wisatawan harus berhati-hati. Hal ini dikarenakan ombak di Pantai Parangtritis cukup besar sehingga cukup berbahaya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button